Senin, Mei 11, 2015

Syaikh Ali al Ramli mengupas jati diri tokoh ahli menuduh khawarij – al halabi

بيان حال علي الحلبي من خلال معرفتي به
الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله أما بعد ؛
فقد سألني بعض إخواننا السلفيين السوريين في الأردن عن علي الحلبي وما أعرف عن الرجل :
قالوا : سمعنا بتحذير العلماء منه ، فماذا تعرف عنه؟
Keterangan  kasus Ali al-Halabi dari  pengetahuan saya tentang dia
الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله أما بعد ؛

Beberapa saudara-saudara kita Salafi Suriah di Yordania telah bertanya  saya tentang Ali al-Halabi dan apa yang saya tahu tentang orang itu:
Mereka berkata: Kami mendengar para ulama ( mentahdzir ) memperingatkan agar menghindari dia. Apa yang Anda ketahui?

فقلت : أجمل لكم النقاط التي بدع الحلبي بها وحذر منه لأجلها ثم أفصل ذلك بناء على معرفتي بالرجل عن قرب ، ولكنني سأترك أعظم مسألة وأشدها خطورة لأن الحلبي وأتباعه يستغلون تحذيرنا منهم بها للوشاية بنا .
فأقول وبالله التوفيق:
Saya mengatakan kepada Anda poin yang membikin bid`ah  al-Halabi dan  dia di tahdzir karenanya .

Kemudian saya terangkan  berdasarkan pengetahuan saya tentang orang itu dari dekat, tapi saya akan meninggalkan ( tdk bahas ) pertanyaan terbesar  dan paling berbahaya. Sebab, al-Halabi dan pengikutnya meng ekploitasi tahdzir  kita untuk memfitnah kita.  
Saya katakan  wa billahit taufiq :


1- تخبطه في مسائل الإيمان وتقريره عقيدة المرجئة في بعض مسائله .
2-تلاعبه ومن معه بأموال مركز الألباني .
3-دفاعه عن أهل البدع .

1. Dia terjatuh dalam masalah iman  dan menetapkan akidah murjiah dalam sebagian  doktrinnya
2-Memanipulasi  ( mempermainkan )dana    Albania center , dia  dan teman – temannya .
3 Membela ahli bid`ah .

4-حربه لأهل السنة وشيوخها .
5-تلاعبه بقواعد الجرح والتعديل .
6-غشه ومن معه لشباب الدعوة السلفية وإبقاءهم في الجهل وعدم تعليمهم .

4.Perang terhadap ahlis sunnah dan masyayekhnya.
5-Mempermainkan  kaidah  jarh watta`dil .
6-Penipuan  dia  dan temannya terhadap  pemuda dakwah  Salafi dan membiarkan mereka dalam kebodohan dan kurangnya pendidikan.

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=227680987393430&id=100004545911884

Syaikh Ali adalah  orang  yang tahu persis keadaan Syiakh Halabi dan pernah bicara tentang keadaan keuangan al bani center yang carut marut, lalu dikasih argumen yang tdk rasional sekali. Pada hal dia  sebagai ketuanya.
ٍSyiakh Ali Belajar di
Tabarbaur, `Amman, Jordan
Tinggal di Amman
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan