Selasa, Juli 14, 2015

Ketua MUI NTB Mengakatan Bahwa Banyak Sertifikat Halal MUI yang Palsu


Ketua MUI NTB Mengakatan Bahwa Banyak Sertifikat Halal MUI yang Palsu

Ketua MUI NTB Mengakatan Bahwa Banyak Sertifikat Halal MUI yang Palsu
Banyaknya restoran di Indonesia yang menempelkan label Halal, tetapi tidak semuanya asli dari MUI. Ketua MUI Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof Saiful Muslim mengungkapkan banyak pelaku usaha yang memalsukan label halal dan menempelkannya pada produk yang dikeluarkannya.
Menurut dia, berdasarkan data yang ada, jumlah usaha kecil mikro (UKM) yang sudah memiliki sertifikat halal sekitar 600 UKM dari ribuan UKM di provinsi tersebut. Namun, meski banyak yang memalsukan label halal, MUI tidak bisa memberikan sanksi ataupun tindakan keras terhadap kasus pemalsuan tersebut, karena bukan kewenangan, melainkan tugas pemerintah daerah dan aparat penegak hukum.
MUI sendiri, diakui Saiful Muslim, sudah cukup gencar melakukan sosialisasi pentingnya pengurusan label halal pada dunia usaha, namun sejauh ini hanya sedikit pelaku usaha yang sudah mengurusnya baik itu hotel, restoran, produsen makanan maupun UKM.
[al-khad/fajrifm/rol/islamedia/aj]


KOmentarku ( Mahrus ali ) : 
 itu restoran , kalau memang banyak produk berlabel halal MUI yg palsu, kan kita sudah berhati - hati dan kesalahan bukan pd kita. Tapi ada pada MUI  atau aparat yg berwenang . Bila ada yg palsu laporkan sj . Dan masih banyak juga yg label halal MUI asli. Terus apa kita makan yg tk ada label halalnya spt orang kafir gitu
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan