Minggu, Agustus 16, 2015

Sudah Kabur Menyelamatkan Diri dari Gempuran ISIS, Kini Perwira Irak Hadapi Pengadilan Militer



Sudah Kabur Menyelamatkan Diri dari Gempuran ISIS, Kini Perwira Irak Hadapi Pengadilan Militer

IRAK (voa-islam.com) – Ahad (16/08/15) Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi, memperkarakan beberapa komandan militer ke pengadilan militer atas tuduhan meninggalkan markas-markas mereka di propinsi Anbar yang demikian mempermudah Islamic State (ISIS) untuk mengambil alih kota Ramadi pada bulan Mei 2015.
Kantor al-Abbadi, yang juga memangku jabatan sebagai Kepala Staff Angkatan Bersenjata, mengatakan bahwa perkembangan terakhir dari keputusan Dewan Investigasi terkait penarikan mundur komandan operasi dari Anbartanpa adanya perintah.
Daulah Islamiyah mengambil alih Ramadi setelah penarikan mundur mendadak dari pasukan pemerintah Irak dari kota tersebut.
Hal tersebut menjadi pukulan bagi strategi Haidar al-Abbadi yang berusaha untuk mengambalikan daerah-daerah yang jatuh ke tangan Daulah Islamiyah sejak 2014.
Pada bulan Mei 2015, kota Ramadi jatuh di tangan Islamic State, dimana sebelumnya mereka melancarkan serangan besar-besaran menjelang masuk kota Ramadi. Bahkan muncul video detik-detik tentara Irak melarikan diri.hal tersebut karena inisiatif mereka menyelamatkan diri sebelum berhadapan dengen Islamic State.[hanif/dbs]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan