Kamis, September 17, 2015

Syair syirik yg membudaya



Syair syirik di bawah ini biasanya di baca setelah tahlil, salat wajib kadang  setelah mauludan atau tengah mauludan. Makanya mereka yang  ikut menjadi musyrik tidak terasa. Majlis  tsb adalah majlis kesyirikan  yang  harus di hindari , bukan malah di anjurkan nauudzu billah. Saya hanya bisa mengingatkan dan Allah lah yang  menghisab mereka.
هُوَ الحَبِيْبُ الَّذِيْ تُرْجَى شَفاَعَتُهُ    لِكُلِّ هَوْلٍ مِنَ الأَهْوَالِ مُقْتَحِمٍ
Dia ( Muhammad ) kekasih yang syafaatnya selalu di harap  pada setiap  bahaya  yang menimpa ( sesuatu yang  menyusahkan atau menakutkan)
Ket : Kesirikan disini  pernyataan bahwa Muhammad  satu figur yang  syafaatnya di harapkan untuk melenyapkan segala  bahaya dan penderitaan  di dunia  maupun akhirat bukan Allah . Ia bertentangan dengan ayat :
مَا يَفْتَحِ اللهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَحْمَةٍ فَلاَ مُمْسِكَ لَهَا وَمَا يُمْسِكْ فَلاَ مُرْسِلَ لَهُ مِنْ بَعْدِهِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ
Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.  Fathir 2.

Mengapa tidak minta pada Allah untuk melenyapkan musibah?
Anehnya Rasulullah shallahu alaihi wasallam  yang  sudah meninggal dunia, malah di harap safaatnya .
Syair tsb adalah kesyirikan yang  membudaya. Pembacanya musyrik. Begitu juga pengarangnya  dan  orang yang  memerintah untuk membacanya.
Bila mati dan belum tobat akan bahaya di akhirat.
Bahkan akan  masuk ke Neraka selamanya dan tidak bisa masuk surga selamanya.
Tidak boleh disalati atau didoakan karena ada ayat:
مَا كَانَ لِلنَّبِيِّ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَنْ يَسْتَغْفِرُوا لِلْمُشْرِكِينَ وَلَوْ كَانُوا أُولِي قُرْبَى مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُمْ أَصْحَابُ الْجَحِيمِ
Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat (nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu, adalah penghuni Neraka Jahannam.( At taubah 113)
Minta pertolongan kepada orang yang  mati jelas  syirik, tidak samar lagi, sepi dari tauhid yang  di tegakkan oleh para rasul as.
Minta pertolongan kepada orang mati adalah ajaran syirik yang  di tegakkan  oleh setan jin dan manusia.
Tapi kebanyakan manusia suka doa yang  syirik anti doa yang  tauhid. Saya ingat firmanNya:
ذَلِكُمْ بِأَنَّهُ إِذَا دُعِيَ اللَّهُ وَحْدَهُ كَفَرْتُمْ وَإِنْ يُشْرَكْ بِهِ تُؤْمِنُوا فَالْحُكْمُ لِلَّهِ الْعَلِيِّ الْكَبِيرِ
Yang demikian itu adalah karena kamu kafir apabila Allah saja yang dimintai. Dan kamu percaya apabila Allah dipersekutukan, maka putusan (sekarang ini) adalah pada Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.  ( 12 Ghofir ) .
Kaum Yahudi mengangkat Uzair sbg anak Allah.
Orang kristen mengangkat nabi Isa sbg Tuhan. Bila  di ingatkan bahwa itu akidah  yg keliru, mereka marah , lalu menyesatkan kpd orang yg mengingatkan.
Para pendetanya  yg menyesatkan  mereka  dan  tidak mau di arahkan kpd ajaran Nabi Isa yg asli yg bertauhid.
Kini umat Islam mengangkat Rasulullah shallahu alaihi wasallam  sebagai Tuhan . Apa yang di alami oleh kaum kristen itu juga di alami oleh kaum muslimin. Saya ingat hadis:
لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ مَنْ قَبْلَكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ سَلَكُوا جُحْرَ ضَبٍّ لَسَلَكْتُمُوهُ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ
Sungguh kamu sekalian akan mengikuti  perilaku bangsa sebelummu  sejengkal demi sejengkal, selengan demi selengan  hingga mereka masuk ke lubang biawak, kamu akan mengikutinya . Kami berkata : “  Wahai   Rasulullah  !  Yahudi dan Nasrani ?  Rasul  menjawab : “ Siapa lagi “. [1]



  




[1]  Muttafaq  alaih
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan