Minggu, Oktober 25, 2015

Jika Paloh jadi Tersangka, NasDem akan Siapkan Politik Bumi Hangus




 


POSMETRO INFO - Ketika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjadi tersangka dalam kasus bansos Pemprov Sumatera Utara maka terjadi perubahan politik di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terlebih Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga dipanggil KPK.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada intelijen, Sabtu (24/10). “Kalau Surya Paloh jadi tersangka peta politik makin berubah dan akan terjadi goncangan politik, walaupun PAN masuk di kabinet,” ungkap Muslim.
Kata Muslim, ada kemungkinan Surya Paloh menggunakan politik bumi hangus jika dijadikan tersangka oleh KPK. “Bisa jadi Surya Paloh akan memerintahkan Partai NasDem keluar dari pemerintahan atau berada di pemerintahan tetapi dalam posisi kritis,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, Surya Paloh punya jasa yang sangat besar terhadap Jokowi di Pilpres 2014. “Metro Tv selalu mencitrakan Jokowi itu baik di tengah serangan dari media lawan politiknya,” jelas Muslim.

Sebelumnya, Surya Paloh mendatangi KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pengamanan Bansos Sumatera Utara. Padahal mestinya dia diperiksa hari Senin.

Dia mengaku menerima undangan tadi malam (22/10). Dalam undangan tersebut tertulis panggilan pemeriksaan untuk menjadi saksi pada Senin (26/10). [itl]


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan