Selasa, Oktober 27, 2015

Kegiatan Bela Negara Dihentikan karena Tidak Jelas, Para Peserta Pulang dengan Kecewa

POSMETRO INFO - Program Bela Negara yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi tak tentu konsepnya. Puluhan peserta kegiatan bela negara dari berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah, kembali ke daerahnya masing-masing dengan kekecewaan. 

Pasalnya, belum diperoleh kejelasan terkait kegiatan bela negara yang akan digelar pekan ini di Batalyon 711. 
Salah seorang peserta bela negara dari Parigi Moutong, Nur Srikandi (35) mengatakan terdapat sekitar 94 orang peserta yang datang ke Kota Palu untuk mengikuti kegiatan bela negara ini.

Namun mereka terpaksa pulang karena tidak adanya kepastian akan kegiatan tersebut.

“Semua peserta datang ke sini menggunakan biaya sendiri dan akan diganti setelah kegiatan selesai. Tapi jadi kacau, semua peserta dari daerah beberapa daerah sudah datang ke sini tapi tidak satupun orang Kesbangpol Provinsi Sulteng sebagai pengundang datang dan menemui kami,” kata Nur, Jumat (23/10/2015). 

Menurut Nur selama dua hari berada di Palu, pihak batalyon yang menanggung biaya penginapan dan makan para peserta bela negara ini. 

Namun karena tidak jelasnya kegiatan ini, akhirnya pihak Batalyon mengatakan kegiatan ini dihentikan. [kompas]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan