Senin, November 02, 2015

Isis dekat dekat dengan Damaskus





DAMASKUS - Petempur Negara Islam (ISIS) berhasil menguasai kota Maheen di barat daya Provinsi Homs, setelah mengusir pasukan rezim pemerintah dari daerah tersebut. Kabar ini disebarkan oleh kelompok pemantau Suriah dan pernyataan yang dikeluarkan oleh ISIS sendiri.
Dalam pernyataannya, ISIS mengatakan, kota Maheen adalah kota yang strategis dan penting. Selain itu, ISIS juga berhasil menyita gudang senjata, seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (1/11/2015).
Sementara kelompok monitoring, Observatorium HAM untuk Suriah mengatakan, ISIS mulai melancarkan serangan sejak Sabtu malam menggunakan dua bom mobil bunuh diri dan pada Minggu pagi telah mengambil alih kota tersebut.
Dalam peperangan itu, setidaknya 50 orang tentara pemerintah Nusairyah tewas atau terluka. Bentrokan di Maheen ini berlanjut hingga ke wilayah barat pinggiran kota Sadad, yang merupakan kota terdekat. Kota Sadad sebagian besar dihuni oleh orang-orang Kristen.
Dengan keberhasilan ISIS menguasai kota Maheen, maka ISIS tersebut hanya berjarak 20 km dari jalan utama yang menghubungkan Damaskus dengan Homs.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan