Selasa, November 17, 2015

Jawaban singkat dlm sms



Sms dari Hamdan Palembang.
Ass ust, singkat saja, bgmn dg puaso asyuro, apakah ada tuntunan dr Rosul? Tks (Hamdani Nungcik, Palembang)

Saya jawab:
Wassalamu alaikum . Wr wb .ada hadisnya untuk asyura

Dia menjawab:
Syukron, wass


Sms Bpk Rifqi dari Depok.
Assalamualaykum syekh. Sy bc komen d sebuah situs, yg bikin sy kaget ada komen: nabi yg msh hidup ada 4 org, 2 di langit yaitu Isa dan Idris, 2 d bumi yaitu Khidir dan Ilyas, emang komenya ga ada referensi. Tanggapan syekh gmn tentang hal ini? Syukron syekh.


Saua jawab:
Wassalamu alaikum.wr wb .itu ajaran tnpa dalil

Dia kirim sms lagi :
Assalamualaykum syekh, sy org minang doyan mkn belut,hampir smua warung padang ada belut, sy mau tanya, bagaimana status belut dlm syariah.? Syukro syekh

Saya jawab:
Wassalamu alaikum wr wb sy sdh lm tdk mkn belut


Dia kirim sms lagi:
Assalamualaykum syekh, sy mau tanya, di masa rasul & sahabat, apa ada larangan utk yahudi/nasrani bikin rmh ibadah d area banyak kaum muslim?? Syukron syaikhuna.

Saya jawab:
Wassalamu alaikum. Wr wb .tdk ada


Dia kirim sms lagi :
Assalamualaykum syekh. Bagaimana akidah isis/is, apakah menyimpang dr ahlusunah atau tidak? Sy membaca sbagian salafiyun kental banget bencinya. Syukron syaikhuna.

Saya jawab:
Wassalamu alaikum .Salafy itu murjiah , penyembah thaghut dan isis ahlus sunnah


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan