Senin, November 02, 2015

Makanan yg saya hindari





Bambang Hendy Setiawan menulis:
Assalamu 'alaikum. Akh, mohon kesediaan antum memberikan daftar makanan dan minuman/ apapun yang dikonsumsi yang dianggap halal namun setelah dikaji lagi, ternyata mereka semua haram.

Saya jawab sbb:
Sudah lama, saya tidak makan makanan sbb:
1.Ikan laut  di pasar  yang  sudah mati, kecuali  ikan laut  yang  di sembelih  dengan nama  Allah ketika di ambil dari tambak.
Lebih detil boleh klik disini :


klik jug  disini:

Baca lagi  disini:

Bangkai Ikan laut haram atau halal


Saya biasanya beli ikan gurami yang  masih hidup lalu  saya sembelih dengan nama Allah  bukan ikan bangkai tanpa di sembelih atau ikan lele yang   di pukul ketika
Mematikannya tanpa menyebut nama Allah.

2. Kecap, sekalipun berlabel halal  dari MUI, saya tetap tidak makan pakai kecap , sebab asalnya dari khamar .
Lebih detil klik disini:

3. Rati, saya tidak pernah makan rati karena mengandung unsur babi,
juga rati mengandung khamar atau Telor. Jadi semua rati, saya tidak pernah memakannya, apalagi produk orang kafir yang  tidak paham najis dan kesucian.
Lihat  juga di sini :

Untuk masalah Telor , boleh diklik disini:


Baca  juga disini:

Darah untuk sosis, Rati dan Kue, hati hati




4. Tahu, karena   ia mengandung cuka. Sedang  cuka dari khamar. Lebih detil klik disini :

Klik juga disini:


Baca disini: Makanan yang Mengandung Cuka Asam Bisa Merusak Kesehatan Gigi





5. Tempe  ini saya juga tidak memakannya, karena mengandung ragi yang  bila di taruh  di gelas, lalu di kasih air akan memabukkan. Ini masih subhat bagi saya  dan saya lebih baik menghindarinya.
6. Bigor, Migor dan Nasgor . lebih detilnya baca disini: http://mantankyainu.blogspot.co.id/2012/05/bigor-migor-nasgor-jawa-haram-atau.html
Bila saya ingin nasgor, saya bikin sendiri scr manual orang kuno tanpa bahan – bahan yang   di haramkan.
7. Bakso . klik disini :

8. Petis dan terasi , saya tida pernah memakannya untuk campuran  bumbu dll.
Lebih detil lihat disini:
Boleh juga di klik  di sini :

Petis keong , lihat disini :

9.Arak , kadang orang memasak ikan atau daging di campur dengan arak. Lebih detilnya lihat  disini:

10. Nasi kucing . Lebih detil lihat disini:

Bila ingin , bikinlah sendiri tanpa  bahan haram itu.
11. Kepiting, sbb orang masak kepiting mesti dengan tahinya . Lebih detil lihat disini:

Sepuluh tahun lebih saya tidak makan kepiting laut atau darat - kajian ke 2

12. Ikan Kuah Asam Khas Manado, lebih  detilnya  lihat disini:


13. Tidak pernah makan pecel di warung , angkringan. Bila ingan , saya bikin  di rumah sendiri tanpa  bahan yang  haram. Lebih detil, lihat disini:

lihat disini juga .


14. Asinan Bogor, mengapa saya  tidak memakannya, lihat  dilink ini:
15. Mayonais, mengapa saya  tidak memakannya, lihat disini:

16. Siomay Cu-Nyuk

Kasus Siomay Cu-Nyuk, LPPOM MUI Tidak Bisa Lakukan Tindakan Hukum

Linknya sbb:
17.Coca cola atau  soft drink  yang  lain . Klik  disini lebih jelasnya.







18 Obat – obatan  serba kimia. Saya bila sakit hanya menggunakan pijat digital, refleksi dan olahraga  ringan.
Untuk lebih jelasnya mengapa saya tidak minum obat serba kimia, klik lin sbb:
  klik lagi disini :

Baca lagi disini :

Tolak sertifikasi halal, Nafsiah Mboi sebut hampir semua obat mengandung babi


Baca  disini:

Ketika Para Wanita mulai Sadar Produk Halal (2)


baca lagi disini:

MUI: Produk Farmasi dan Obat-obatan Harus Halal

Klik disini;


19. Pisang molen.  Baca  disini:

Oh Molen. aku suka, tapi tidak bisa makan




20. Makanan cepat saji. Baca  disini:

Resep rahasia yang membahayakan dalam makanan cepat saji

Klik disini:

21. Makanan  yang  mengandung unsur babi . Baca disni:

Lindungi Keluarga Dari Jeratan Babi

Klik disini:


22. Kentang goreng di restoran .
Baca  disini :

Yakin Kentang Goreng (French Fries) yang Kamu Konsumsi Halal?

Klik disini :

23.terang bulan

Baca  disini: Selamat tinggal Terang bulan mulai sekarang sampai mati

24 Pil vitamin, bc  disini :

Pil vitamin mengandung glatin babi.

http://mantankyainu.blogspot.co.id/2012/08/pil-vitamin-mengandung-glatin-babi.html



25. Keong , baca disini . Keracunan keong


26. Abon, baca disini: Abon halal atau haram?


27. Jangan beli sayur asem di warung tapi  bikinlah sendiri yang   sepi dari barang haram.

Baca disini Sayur Asem haram?

 28. Daging sapi yang  meragukan. baca disini Daging sapi subhat


29. vaksin . baca disini: Vaksin di Indonesia Halal ?


30. Sosis. baca disini: Sosis, Makanan Penyimpan Bahaya


31. Daging anjing.

baca disini: Dalil anjing tidak boleh di makan


32. Saus , baca disini: Bahan Pengawet Saus dan Kecap Lebihi Ambang Batas

 


33.  Ciki . baca disini: Tidak makan Ciki


34. Kepiting . baca disini: Hukum kepiting




35. Arak . baca disini:

Penggunaan Arak, dari Masakan Jepang Hingga Kue Ulang Tahun Seafood, migor dan ikan bakar



36. Babi dan segala unsurnya. baca disini: Ilmuwan Belanda ungkap 185 produk berbahan babi pengepung kita sehari-hari


36. Ayam dan burung.

Baca disini: Jawabanku kepada komentator di FBku tentang ayam

http://mantankyainu.blogspot.co.id/2015/03/jawabanku-kepada-komentator-di-fbku.html



Begutu  juga makanan atau minuman  yang  di haramkan  dalam al Quran dan hadis.






Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan