Jumat, November 20, 2015

VIDEO BARU: ISIS Ancam Ledakkan New York, FBI dan NYPD Siaga Penuh

you
JOIN


Negara Islam (ISIS) baru saja mengeluarkan sebuah video ancaman. Kali ini sasarannya adalah New York City, Amerika Serikat.
Dalam rekaman itu menyebut Times Square. Seorang 'bomber' memperagakan memasukkan bahan peledak ke dalam jaketnya.

Polisi New York (NYPD) mengatakan, mereka telah menonton tayangan itu dan kini memperketat penjagaannya. Salah satunya adalah menambah jumlah petugas keamanan.

"Kalau gambar-gambar di video itu tidak baru tapi kali ini mereka memasukan Kota New York sebagai target utama," demikian pernyataan NYPD, seperti dilansir dari CNN, Kamis (19/11/2015).


"Kendati tidak ada ancaman baru-baru ini, namun kami tetap bersiaga, bekerja sama dengan FBI dan Desk Antiteror," ditulis dalam pernyataan tersebut.

Wali Kota New York Bill de Blasio mengatakan, ia akan "mengambil langkah untuk mencegah kotanya dari serangan teroris."

"Takut adalah tujuan para teroris, namun Kota New York tidak akan berhasil diintimidasi," kata Blasio.

Sebuah rekaman yang sama pernah diterbitkan pada April lalu, kata John Miller, dari NYPD.

"Ini rekaman lama yang diedit lagi," ujar Miller. "Inilah yang dilakukan ISIS dan Al Qaeda dan grup teror lainnya, yaitu propaganda."

Ini video IS ancam serang New York
Isis ancam Amirika



  
 Meski begitu, NYPD tidak bisa mengabaikan begitu saja rekaman tersebut. Hal itu ditekankan oleh analis terorisme, Paul Cruickshank.
"Saya pikir kali ini ancamannya serius, apalagi ISIS adalah organisasi terkaya sepanjang sejarah. Mereka satu-satunya yang memiliki rekruitmen dari orang Barat. Dan salah satu cita-cita mereka adalah menghancurkan AS dari dalam," ungkap Cruickshank.

Dalam videonya beberapa kali ISIS menunjukan gambar Times Square, salah satu sudut teramai dan merupakan ikon kota New York. Video itu sendiri dirilis tidak lama setelah sejumlah orang yang diduga anggota ISIS melakukan penyerangan di Paris.


Vidio Isis ancam New york 




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan