Rabu, Desember 30, 2015

Begini Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Ruangan


 

(Manjanik.com) – Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini dibarengi juga dengan perkembangan pesat tindak kejahatan akibat penyalahgunaan teknologi itu sendiri.
Apalagi di zaman ini, rata-rata ruangan, perkantoran, bahkan parkiran juga sudah dipasangi dengan kamera tersembunyi. Nah, sebelumnya kita sudah bahas tentang cara mendeteksi cermin dua arah di ruang ganti atau di toilet.
Ketika kita masuk ke toilet, bilik mandi, bilik hotel, ruang ganti pakaian, dan lain-lain, seberapa besar Anda yakin bahwa cermin yang tergantung di dinding dan kelihatannya seperti cermin biasa itu memang benar-benar cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin dua arah (orang di belakang cermin boleh melihat Anda, sementara Anda tidak dapat melihat mereka).
Banyak tempat di mana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti lelaki. Nah, kali ini kita akan membahas cara mendeteksi kamera tersembunyi yang mungkin dipasang di ruangan tempat kita menginap.
Ketika berlibur atau melakukan perjalanan bisnis, Anda akan menginap di sebuah hotel, tapi Anda tidak tahu apakah Anda sedang di intai kamera tersembunyi atau tidak.
Selalu ingat ketika menginap di sebuah hotel, Anda dapat menggunakan metode ini untuk memeriksa kamar Anda:
  1. Bila Anda sudah masuk ke dalam kamar Anda, matikan lampu kamar, dan tutup semua tirai, buka kamera ponsel Anda, jangan menyalakan lampu flash.
  2. Arahkan kamera ke seluruh ruangan, ketika titik merah ditemukan, itu berarti bahwa ada kamera tersembunyi terpasang. Jika tidak ada titik-titik merah, berarti ruangan itu aman.
Sepele bukan? Tapi jangan salah, terkadang hal sepele jika kita tidak mengetahuinya malah lebih berbahaya bagi kita.
Khususnya wanita nich yang rawan jadi korban ‘perkosaan visual’ seperti ini, diharapkan agar selalu waspada. Karena kita tidak bisa menjamin apakah hotel tempat kita menginap itu aman bagi kita untuk hal privasi.
Silahkan sebarkan artikel singkat ini kepada semua temanmu, keluargamu, sahabatmu, khususnya yang wanita agar kita selalu waspada. [ARD/HP/Scom]

S

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan