Jumat, Januari 15, 2016

Jawabanku untuk Mahesa Gilang Cempaka



Mahesa Gilang Cempaka
Mahesa Gilang Cempaka Bagaimana dengan Syiah Zaidiyah ... saya perlu mendapatkan keterangan tentang golongan Syiah yang ini mengingat yang tertulis diatas barulah mengenai Rofidhoh.
Komentarku ( Mahrus ali ):
Syaikh Muqbil al wadi`I  berkata:
فلقد انطلقت دعوة الشيخ السلفية الإصلاحية من منطقة تعج بأهل البدع من الزيدية والصوفية وأهل الطرق الأخرى ومع ذلك كان لها الظهور والنصر والتمكين بتوفيق رب العالمين وتاب الكثير من الزيدية وغيرهم ورجوعوا للمنهج الحق والحمدلله ولا تزال الدعوة مستمرة بحمد الله ...
Ketika  da`wah syaikh Muhammad bin Abd Wahab salafy reformisme telah meluncur dari daerah yang banyak ahli bid`ahnya  dari kalangan syi`ah zaidiyah, sufiyah dan banyak ahli tarekat lainnya, maka  dakwah salafiyah ini telah mencapai kemenangan, kokoh  dengan taufik dari Rabbul alamin . Banyak kalangan Zaidiyah  dll yang bertobat, kembali kepada manhaj yang benar , al hamdulillah . Dakwah pun terus berlanjut al hamdulillah.   ( di Yaman tempat Syaikh Muqbil yang banyak syi`ah zaidiyahnya ).

Mutaallim 1 berkata:
الذي اعرفه ان الزيدية كانت من اقرب فرق الشيعة لأهل السنة والجماعة ، واما الان فهم غلاة باطنية زنادقة ....
وللمزيد من العلومات استمع لشريط الشيخ ممدوح الحربي في مجموعته فرق الشيعة : فرقة الزيدية .

Apa yang  saya tahu bahwa Zaidiyah  merupakan salah satu sekte   Syiah yang  terdekat / mirip  Sunni, tapi sekarang  mereka  itu termasuk  kelompok kebatinan yang  ghulu dan kafir  zindiq .
Untuk lebih banyak pengetahuan dengarkan cd / kaset  Sheikh Mamduh  al harbi  tentang koleksi  sekte  Syi`ah  - sekte Zaidiyah.
Saif Muhammad berkata:
أنا درست هذه الفرقة في الأزهر وتعلمنا أنها أقرب الفرق لأهل السنة
ولكن الواقع الآن أراه مختلفًا وأظن أنهم لا يختلفون عن الإثنى عشرية وغيرها من الفرق التي خالفت أصول الإسلام
والله أعلم
Saya belajar di Al-Azhar tentang  firqah  ini dan kita belajar  bahwa mereka lebih dekat dengan ahlus sunnah.
Tapi sekarang saya melihat realitas yang berbeda, dan saya pikir mereka tidak berbeda dari Dua Belas Imam ( Syi`ah itsna asyar )  dan   sekte lain  yang  bertentangan  dengan usul Islam  wallahu a`lam .

Mahesa Gilang Cempaka Kang Mahrus Mknu > Yang kedua, thesis saya diatas pada bagian tiga juga memberikan warning mengenai BAHAYA SYIAH dengan paham taqiyah dan kemampuan mereka yang sophisticated terutama tradisi filsafatnya. Yang saya ingin tahu, bagaimana pendapat anda mengenai karya karya pada pemikir Syiah yang saya sebut itu ?
Komentarku ( Mahrus ali ):
Buku syi`ah atau lainnya  yang  anda bc , maka ambil yang  benar dan buang yang  salah.Mana yang  cocok dengan dalil, pakai. Dan mana yang   bertentangan dengan dalil  di buang.
Ingat Imam Syafii menyatakan :
إذَا صَحَّ الْحَدِيثُ فَاضْرِبُوا بِقَوْلِي الْحَائِطَ وَإِذَا رَأَيْت الْحُجَّةَ مَوْضُوعَةً عَلَى الطَّرِيقِ فَهِيَ قَوْلِي .
Bila ada hadis sahih , maka  lemparkan perkataanku ke tembok . Bila kamu lihat hujjah telah berada di jalan , maka  itulah perkataan ku 
 لاَ تُقَلِّدْ دِينَك الرِّجَالَ فَإِنَّهُمْ لَنْ يَسْلَمُوا مِنْ أَنْ يَغْلَطُوا .
Dalam masalah agama,jangan ikut orang , sebab  mereka mungkin juga salah . 
Imam Malik berkata :
إنَّمَا أَنَا بَشَرٌ أُصِيبُ وَأُخْطِئُ فَاعْرِضُوا قَوْلِي عَلَى الْكِتَابِ وَالسُّنَّةِ
        Aku hanyalah manusia , terkadang pendapatku benar , di lain waktu kadang salah . Karena itu , cocokkan perkataanku ini dengan kitabullah dan hadis Rasulullah .
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan