Senin, Februari 08, 2016

Dedengkot JIL Ini Sebut Al-Qur'an Hanya Pendapat Seorang Pengarang




156064_475
Orang-orang yang mengaku dirinya Islam Liberal di Indonesia semakin hari semakin membuat ulah dan memancing perdebatan saja. Seperti dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla kembali mengeluarkan pendapat yang memancing perdebatan. Kali ini ia menafsirkan ajaran Alquran dengan sesukanya.
Lewat dialog dengan salah satu followernya di akun twitter, ketika dinilai sesukanya dalam menafsirkan ajaran Alquran, dengan enteng ia menjawab bahwa Alquran itu isinya hasil pendapat para pengarang.
“90% Quran yg ada dlm sejarah Islam memakai pendapatnya pengarang. Kalau ngga pake pendapat, ya ndak bisa.” Jawabnya. Dialog ini terkait dengan pendapat ulil ketika membandingkan Islam Nusantara dengan salah satu ajaran didalam agama kristen, yaitu ajaran Katolik.
“Jadi perbandingannya: Islam Nusantara paralel dg Katolik. Islam liberal dg Protestan liberal. Islam “Jonru” dg Protestan fundamentalis,” ujarnya melalui akun Twitter, @ulil.



Komentarku ( Mahrus ali ):
Bila isi al quran ini dari pendapat manusia , maka perlu ditanyakan manusia siapa ?
Dan tidak ada yang  mampu menjawabnya . Mengapa  begitu ? Sebab al quran ini murni dari Allah, buan bikinan Nabi shallahu alaihi wasallam, apalagi bikinan manusia biasa yang bukan Rasul juga bukan Nabi.
Bila al quran ini bikinan manusia , lalu mana  firman Allah ? Dalam al quran  juga dijelaskan sbb:
أَمْ يَقُولُونَ تَقَوَّلَهُ بَلْ لاَ يُؤْمِنُونَ
Ataukah mereka mengatakan: "Dia (Muhammad) membuat-buatnya". Sebenarnya mereka tidak beriman.

أَمْ يَقُولُونَ افْتَرَاهُ قُلْ إِنِ افْتَرَيْتُهُ فَلاَ تَمْلِكُونَ لِي مِنَ اللهِ شَيْئًا هُوَ أَعْلَمُ بِمَا تُفِيضُونَ فِيهِ كَفَى بِهِ شَهِيدًا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ وَهُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Bahkan mereka mengatakan: "Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al Qur'an)", Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyai kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al Qur'an itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".
Perkataan Ulil itu persis dengan  perkataan orang kafir bukan perkataan orang mukmin> Dia menyatakan  isi al quran dari manusia bukan  dari Allah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan