Jumat, Februari 26, 2016

Tokoh Agama: “Pusat Jangan Cari-cari Masalah dengan orang Aceh” Cc: Presiden Joko Widodo


“Jadi menteri jangan ngawur dan jangan merasa sok berkuasa, jangan cari-cari masalah dengan orang Aceh. Kami orang Aceh sudah mau berdamai dan mau kembali dalam pangkuan NKRI, maka jangan coba-coba khianati hak masyarakat Aceh,” tutur Pimpinan Pesantren (Dayah) Darul Mujahidin, Tgk. Muslim At Thahiri.
----
Pimpinan Dayah (Pesantren) Darul Mujahidin Lhokseumawe, Tgk. Muslim At Thahiri mengecam keras pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo terkait soal Qanun jilbab. Ia bahkan mendesak Presiden RI, Joko Widodo untuk memecat Tjahjo Kumolo dari jabatan Mendagri dan menggantinya dengan orang yang lebih waras.
“Kami atas nama masyarakat Aceh mengajak pak mentri belajar kembali Undang Undang tentang penerapan syariat Islam kaffah yang telah diberikan kepada Aceh. Baca kembali tentang keistimewaan Aceh,” tutur Tgk. Muslim At Thahiri, Kamis (25/2/2016).
"Dan kami juga mendesak Presiden segera mengganti Mendagri dengan orang yang waras dan berwawasan kebangsaan demi keutuhan negara," timpalnya.
Menurutnya, Mendagri harus kembali belajar sejarah dan soal keistimewaan Aceh yang telah diberi kewenangan menerapkan syariat Islam sejak dahulu.
"Pak Menteri harus tahu sejarah, Aceh adalah modal besar bagi Indonesia. Mengkhianati hak masyarakat Aceh berarti telah mengkhianati negara," pungkasnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan