Senin, April 25, 2016

Sumendap : Selama Saya Bupati Tidak Akan Diizinkan Alfamart Atau Indomart Berdiri

Bupati James Sumendap kembali menegaskan kebijakannya yang tak mengizinkan usaha perdagangan atau ritel dengan sistem kartel beroperasi di Mitra. Misalnya Alfamart dan Indomaret.
"Selama masih bupati, tidak akan saya izinkan adanya bisnis ritel seperti Alfamart maupun Indomaret berdiri di Mitra. Apalagi mereka menjalankannya dengan sistem kartel," tegas Sumendap, yang merupakan satu-satunya pemimpin daerah yang menentang usaha ritel tersebut.



Menurut dia, usaha ritel dengan sistem kartel tersebut akan mengancam perekonomian masyarakat. Khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pedagang kecil. "Tak hanya itu, kalau bisnis kartel ini masuk, dampak terbesarnya akan mengancam ekonomi rakyat," ungkapnya.

Untuk melawan bisnis kartel, Sumendap meminta pedagang maupun UMKM di Mitra berinovasi dan kreatif menarik konsumen. "Cara melawan bisnis seperti ini, harus mengubah pola pelayanan terhadap konsumen. Buat mereka nyaman dalam berbelanja karena ini akan menarik perhatian para konsumen," harapnya.

Sumendap juga meminta legislatif mendukung kebijakannya tersebut. "Termasuk semua elemen di Mitra, khususnya tokoh-tokoh masyarakat. Karena dampaknya akan meningkatkan ekonomi rakyat sendiri," pungkas suami dari Jein Rende ini(mp)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan