Rabu, Mei 04, 2016

Alhamdulillah, Kapolda Bali Resmi Peluk Agama Islam

julius-bennyIrjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, yang kini menjabat sebagai Kapolda Bali, berikrar memeluk Islam, Jumat (7/112014). Pengumuan tentang kapolda Bali memeluk agama Islam di umumkan disitus jejaring sosial facebook. Dalam facebook juga nampak photo pak kapolda waktu sedang mengucapkan dua kalimah syahadat.
Proses pengislaman berlangsung di kediamannya di Denpasar, Bali, dibimbing seorang ulama asal Bengkulu, Habib Abdurrahman. Jenderal polisi berbinang dua itu memeluk Islam disaksikan sejumlah tokoh dan sejumlah pejabat teras Polda Bali.
“Ini soal keyakinan dan pilihan hati. Ini masalah yang sangat pribadi,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto.
Salah seorang penasihat MUI Bali, Roichan Muchlis mengatakan, juga mendengar peristiwa berislamnya Benny Mokalu. Menurut dia, peristiwa seseorang masuk Islam, dalam keyakinan agama Islam dipandang sebagai hidayah dari Allah dan dalam hal itu, hanya sedikit peran yang bersangkutan.
Dikatakan Roichan, Allah memberi manusia kebebasan untuk memilih dan keputusan akhirnya adalah sebagaimana kehendak Allah. Dalam sejarah Islam kata jelas Roichan, dikenal beberapa nama yang merupakan  paman Nabi Muhammad. “Namun hingga akhir hayat mereka tidak mendapatkan hidayah,” katanya.
Pak Benny yang lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 22 Juli 1959 merupakan seorang perwira kapolri yang menonjol dengan aneka ragam prestasi yang disabetnya serta serta dalam penugasannya diberbagai lapangan. Terhitung sejak ejak 16 September 2013 beliau mengemban amanat sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Arif Wachyunadi.
Benny Mokalu adalah anak dari Kawanua lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan jendral berbintang dua ini terakhirnya adalah sebagai kapolda Bengkulu.
Karir pak Benny mulai banyak dikenal orang adalah ketika dirinya menjabat Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri dengan pangkat komisaris besar pada tahun 2009. Saat itu dirinya menangani kasus besar yakni dugaan penyalahgunaan wewenang dua pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra Hamzah. (in/rol)

Komentar: 
Semoga ada kelanjutan yg lebih baik,keislamannya di sempurnakan, bukan mengikuti kebanyakan  orang tapi bisa ikut bimbingan al quran yaitu masuk Islam scr kaffah, bukan Islam ahli bid`ah yg islamnya  setengah  setengah, bahkan seper empat saja. Lainnya menggunakan tata cara kekufuran. 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan