Kamis, Mei 12, 2016

Sejumlah Ustadz di Garut Mengalami Teror dan Al-Qur’an Dirobek



 Sejumlah Ustadz di Garut Mengalami Teror dan Al-Qur'an Dirobek

Islamedia – Orang tidak dikenal melancarkan aksi teror terhadap sejumlah ustadz di wilayah kampung Cikancung, Desa Mekarhurip, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Aksi teror terbaru ditujukan kepada tokoh Muhammadiyah Garut KH Aban Soban.
Bukan hanya meneror, para pelaku bahkan berani merobek-robek Alquran dengan menggunakan pisau dan memutuskan kabel pengeras suara di salah satu masjid. .
Selain aksi teror berupa pelemparan masjid dan menyobek-nyobek Alquran, pelaku juga telah memutuskan kabel pengeras suara di salah satu masjid. Hal itu terjadi pada hari Selasa 10 Mei 2016,” ujar Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Garut M Yusup Sapari sebagaimana dilansir sindonews, Kamis (12/5/2016).
Menurt keterangan Yusup, di dalam Alquran yang sampulnya disyat-sayat menggunakan pisau cuter juga terdapat sobekan kertas yang berisi kalimat kasar.
Untuk menghadapi aksi teror ini, pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Garut telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, Koramil, dan aparat desa setempat.
Kami telah laporkan hal ini kepada pihak kepolisian, Koramil dan pemerintahan desa setempat. Kami berharap pihak aparat keamanan menyikapi laporan kami ini dengan serius, serta mengungkap pelakunya, dan kemudian memprosesnya secara hukum,” jelas Yusup.[islamedi
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan