Jumat, Juni 10, 2016

Iringi Pemakaman Jenazah Muhammad Ali, Lafaz "Allahuakbar" Menggema di AS.



post-feature-image


POSMETRO INFO - Ribuan pendukung Muhammad Ali, tokoh-tokoh global dan selebriti memadati gedung Kentucky Exposition Center di Louvisville, Kentucky, Amerika Serikat untuk menghadiri salat jenazah petinju legendaris tersebut.

Saat peti jenazah Ali dibawa masuk ke ruang North Hall of the Exposition Center untuk disalatkan, para hadirin meneriakkan "Allahu Akbar". Mereka pun menggunakan kamera dan telepon pintar mereka untuk mengabadikan momen tersebut. Demikian seperti diberitakan media CBS News, Jumat (10/6/2016).

Shalat jenazah tersebut dipimpin oleh Imam Zaid Shakir, ulama ternama Amerika. Imam California itu mendampingi Ali di saat-saat terakhirnya.


Di antara mereka yang hadir adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Duta Besar Pakistan Jalil Jilani, promotor tinju Don King serta para petinju terkenal seperti Sugar Ray Leonard. Prosesi salat jenazah tersebut berlangsung sekitar 45 menit.

Ali akan dimakamkan pada hari Jumat (10/6) waktu setempat. Juara dunia kelas berat tiga kali dan salah satu tokoh olah raga terbesar di dunia itu meninggal dunia di Phoenix, Arizona, Jumat (3/6/) pukul 21.10 waktu setempat.


Ali akan dimakamkan di Pemakaman Cave Hill di kota kelahirannya Louisville. Mantan Presiden Bill Clinton rencananya akan menyampaikan pidato penguburan.[detik]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan