Kamis, Juni 09, 2016

Obama: Saya Berdiri Bersama Muslim




REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan ucapan Ramadhan kepada semua umat Islam di seluruh dunia. "Muslim Amerika merayakan bulan suci," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih.

Dalam kesempatan tersebut, Obama mengingatkan bahwa masyarakat Amerika adalah satu keluarga, apa pun keyakinan yang dianut. "Saya berdiri tegak dengan masyarakat Muslim Amerika dalam penolakan terhadap suara-suara yang berusaha memecah belah kita, membatasi kebebasan beragama atau hak-hak sipil kita," kata Obama, dilansir Voice of America, Ahad (5/6).

Obama mendesak warga Amerika untuk mengingat jutaan orang yang hidup telantar akibat konflik dan perjuangan di seluruh dunia.

Muslim menghabiskan bulan Ramadhan pada siang hari, menahan hawa nafsu dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk beribadah dan mengaji. Perbedaan budaya dan bahkan geografi telah menyebabkan perbedaan dalam cara Muslim menjalankan bulan suci.


Puasa pada siang hari terbukti sulit bagi yang tinggal di dekat daerah kutub selama hari-hari panjang musim panas. Ulama Muslim dalam beberapa tahun terakhir mengeluarkan fatwa yang memungkinkan umat Islam di daerah di mana matahari terik di musim panas, atau ketika Ramadhan jatuh pada musim dingin, ketika matahari tidak muncul untuk mengikuti matahari terbit dan terbenam di Makkah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan