Sabtu, Juni 18, 2016

Pemerintah Bahrain Tutup Kantor Syiah di Manama





Syiahindonesia.com - Pengadilan negeri Bahrain mengumumkan penutupan markas Syiah di Bahrain, Al-Wefaq National Islamic Society. Otomatis, seluruh aktivitas dan kegiatan di dalamnya juga harus dihentikan. Semua aliran dana yang mengalir ke lembaga itu juga diambil alih.


“Berdasarkan kepentingan yang mendesak, markas Al-Wefaq National Islamic Society akan ditutup. Semua dana yang ada akan diambil alih oleh kementerian,” kata Menteri Kehakiman Bahrain seperti dilansir Middle East Monitor, Rabu (15/06).

Dalam hal ini, Departemen Kehakiman Bahrain menjelaskan alasan penutupan lembaga tersebut. Pihak kementerian menyatakan bahwa lembaga itu memiliki prinsip hukum dan dasar-dasar kewarganegaraan yang bertentangan dengan koeksistensi, toleransi dan menghormati orang lain. Selain itu, Al-Wefaq National Islamic Society juga bekerja berdasarkan kerangka politik agama (Syiah) dan pihak asing (Iran).

“Tanggung jawab utama pemerintah adalah untuk menjaga negara dan keamanan rakyatnya dalam rangka untuk mencapai ketenteraman semua warga yang ada,” imbuh pernyataan dari kementerian.

Bahrain sendiri merupakan negara kepulauan di Teluk Persia yang sangat akrab dengan negara Arab Saudi dan Qatar. Antara Bahrain dan Arab Saudi juga memiliki sistem perpolitikan yang sama, yakni menjalankan sistem monarki konstitusional yang dikepalai oleh raja. (kiblat)



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan