Minggu, Juli 31, 2016

Eksodus Jutaan Komunis Cina ke Indonesia Mirip Gerakan Zionis Menguasai Palestina



RMEDIA,Jakarta,-- Aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet dinggap rasis setelah memposting tulisan berjudul ‘exodus jutaan Cina menuju Indonesia’.

Dalam postingan itu, digambarkan bagaimana orang-orang Cina mempersiapkan diri untuk tinggal di Indonesia. Salah satunya dengan cara dibangunkan ribuan rumah sederhana di BSD Tangerang.
Exodus besar-besaran warga Cina ke Indonesia dianggap mirip dengan gerakan zionis yang dipelopori Theodore Herzel pada tahun 1948.

Saat itu, Israel menduduki Palestina, yang tadinya seluas ribuan hektar, kini hanya tersisa Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dan orang-orang Palestina jadi gelandangan di negerinya sendiri.

Postingan tulisan itu langsung memicu reaksi netizen. Selain menuding Ratna Sarumpaet membuat postingan rasis, mereka juga menceramahi ibu kandung artis cantik Atiqah Hasiholan tersebut.


 

 “Rumah2 kecil itu udah dibangun dimana2 bu..dah udah ditawarin ke masyarakat n instansi2…itu rumah subsidi…mungkin cari tau dulu yg bener kali sebelum berasumsi,” komentar akun @widyawatiwidiyatno.

“Banyak yg bully dr pd yg ngefans si @rsarumpaet. Kayaknya dia emang suka di bully koq, masa julukan aktivis posting rasis gini?,” tulis akun @mintz_san, Selasa (12/7/2016).

Komentar netizen yang menganggap postingan tersebut rasis ditanggapi Ratna Sarumpaet. Menurut Ratna, postingan itu bukan rasis.


“Itu bukan Rasis kalau km mengerti arti tata Negara dab pertahanan Negara. Jadi jangan Kamu asbun – baca yg banyak,” jawab Ratna Sarumpaet.[pj]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan