Selasa, Agustus 23, 2016

PETA INDONESIA Berbahasa CHINA yang Diposting Letjen Suryo Prabowo Gegerkan Netizen



post-feature-image


POSMETRO INFO - Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo memposting PETA INDONESIA dengan tulisan-tulisan berbahasa CHINA di laman facebooknya, Senin (11/7/2016).

Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia ini menuliskan di postingan PETA tersebut:

"Pada ngerti gak?
kalau nggak ada yang bisa mbacanya ....
dengan mengacu pada kata bijak "1 gambar lebih berarti dibanding 1000 kata", silakan imajinasikan arti sendiri arti dari gambar titik-titik dan tanda panah warna merah. Tapi jangan lebih dari 1000 kata loh." (Suryo Prabowo)

Demikian tutur tokoh militer Indonesia yang selama ini sangat kritis terhadap pemerintahan Jokowi.

Postingan ini mendapat tanggapan ramai dari publik sosial media. Seratus lebih komentar netizen menanggapi dengan rasa prihatin akan nasib Indonesia ke depan.

"Target utama china adalah indonesia, mereka lg mnyusun kekuatan dan strategi dgn sekutu sekutunya. Sekutuny adalah america israel," tulis Rania Ahmad Ginting.

"RRChinaKomunis akan menguasai jalur laut yg mengikut anak panah merah..,
Inilah TOL LAUT yg digembar-gemborkan Jokowi..
Memberi kemudahan dan peluang negara ChinaKomunis kuasai NKRI secara hubungan bilateral.." tulis netizen Helmy Zainuddin.

"Belanda Btuh waktu 350thn utk mnjajah dn tak mampu menguasai Indonesia Begitu jg Jepang..tp Negara china hnya btuh waktu 1,5thn utk mnguasai Indonesia di zaman era jkwi ini.. ckup kirimkan dn tipu rakyat Indonesia dg Pemimpin yg sdh d setting .. Well Done.. PAK JENDRAL YG TERHORMAT.. APAKAH INI AKAN DBIARKAN.. ??" komen netizen Fernia Nia Ule.

Dari penelusuran, PETA INDONESIA yang diunggah Letjen (Purn) Suryo Prabowo ini adalah penjelasan latihan militer Armada Laut China.

Salah satunya diberitakan situs berbahasa China Wen Wei Po


http://paper.wenweipo.com/2016/05/29/YO1605290004.htm pada 29 Mei 2016.

[Kutipan, terjemahan google translate]

(記者 劉凝哲 北京報道)中國海軍南海艦隊遠海訓練編隊27日下午靠泊三亞某軍港,順利完成歷時23個晝夜、航行8,000多海里的年度例行遠海訓練。此次訓練中,中國艦艇編隊穿越巽他海峽、龍目海峽、望加錫海峽、巴士海峽等世界重要海峽水道,在南海、印度洋、太平洋海域共完成20多個遠海實戰化訓練科目,是南海艦隊近年來規模最大、出動艦艇最強、兵力最多的遠海訓練。著名軍事專家洪源就此向本報表示,此次參加訓練的中國綜合遠洋戰鬥群,不僅是中國的主力戰鬥群,未來更可能將成為航母護航編隊,擁有雙重使命。 

Wen Wei Po (reporter Liu Zhe Ning di Beijing) - Armada Laut Cina pelatihan armada angkatan laut 27 pm berlabuh port militer di Sanya, berhasil menyelesaikan pelatihan rutin tahunan yang berlangsung 23 hari dan malam, berlayar lebih dari 8.000 mil laut. Pelatihan, armada angkatan laut Cina melalui Selat Sunda, Selat Lombok, Selat Makassar, Bashi Channel, Selat Malaka penting di dunia, Laut Cina Selatan, Samudera Hindia, Samudera Pasifik telah menyelesaikan lebih dari 20 program pelatihan tempur jauh dari laut Laut Cina Selatan dalam beberapa tahun terakhir, kapal terbesar armada dikirim terkuat, pasukan pelatihan laut paling jauh. Hongyuan ahli militer yang dikenal ini mengatakan kepada surat kabar ini bahwa berpartisipasi dalam pelatihan pertempuran kelompok China COSCO, tidak hanya kelompok tempur utama Cina, masa depan adalah lebih mungkin untuk menjadi kelompok tempur kapal induk pengawal, memiliki misi ganda.


JADI, BAGAIMANA NASIB INDONESIA KE DEPAN??? [ppy]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan