Jumat, September 23, 2016

Wow, Tahukah Kalian Jika Nyamuk Punya 100 Mata dan 48 Gigi


Nyamuk memang dianggap sebagai hewan pengganggu. Dimana keberadaanya bisa membuat manusia gatal-gatal akibat gigitannya. Sebagai hewan yang menyukai darah manusia ternyata hewan ini memiliki keunikan yang jarang sekali kita ketahui. Keunikan ini hanya dapat dilihat melalui mikroskop yang sudah melalui perbesaran sebanyak 10 X. Disinilah kita dapat mengetahui bagaimana Keadilan Tuhan mulai ditunjukkan. Ketika dilihat pada alat tersebut hewan ini memang terlihat sangat menyeramkan bahkan tidak bisa dibayangkan jika ukuranya besar.
Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang nyamuk :
1.Nyamuk punya gigi berjumlah 48
Tahukah anda, nyamuk memiliki gigi sebanyak 48 buah pada mulutnya. Hal ini dapat dilihat melalui mikroskop dengan perbesaran khusus. Dijamin anda akan takut jika melihat beberapa pasang gigi yang ada pada mulutnya.
2.Nyamuk punya mata sebanyak 100 di kepalanya
Siapa coba yang tidak takut dengan hewan yang memiliki banyak mata. Semua pandangan sudah pasti akan tertuju pada anda ketika mereka melihat anda. Terlebih jumlah matanya ada 100. Wow tentu saja ini sangat unik dan menkjubkan.
Ketika Seekor Nyamuk Kecil Diperbesar 400x Dengan Mikroskop
3.Nyamuk punya 3 pasang sayap
Tidak seperti hewan yang dapat terbang pada umumnya yang hanya memiliki satu pasang sayap. Ternyata nyamuk punya 3 pasang sayap sekaligus.
4.Nyamuk punya 6 buah pisau
Pisau ini memiliki fungsi berbeda dan terletak pada jarum penghisapnya.
5.Nyamuk punya 3 buah jantung
Uniknya lagi nyamuk punya 3 jantung yang memiliki fungsi masing-masing. Otomatis untuk mempertahankan hidupnya.
6.Nyamuk punya pengelihatan tajam
Pada saat kita tidur dalam keadaan lampu mati nyamuk tetap dapat membedakan mana kulit manusia mana bukan kulit manusia. Pengelihatan yang digunakan adalah pendeteksi panas.
7.Nyamuk punya bius
Tahukah anda, nyamuk memiliki alat bius yang mampu membuat kita tidak merasakan apapun ketika mereka menggigit.
8.Nyamuk punya alat penyeleksi darah
Nyamuk dapat membedakan antara darah yang bagus dan tidak. Alat penyeleksi darah selalu digunakan untuk menentukan mana darah yang sesuai dengan kebutuhan.
9.Nyamuk punya selang dalam tubuhnya sehingga saat menghisap darah mereka langsung memasukkanya pada perut.


sumber
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan