Sabtu, Oktober 29, 2016

DARI MAKASSAR DAN MALUKU TELAH MENUJU JAKARTA UNTUK AKSI BELA ISLAM II


Dari Makassar dan Maluku telah Menuju Jakarta Untuk Aksi Bela Islam II

Berita Islam 24H - Banyak yang masih meragukan jika benarnya akan muncul juga barisan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti demo akbar pada tanggal 4 November nanti di Istana Negara.

Namun hal itu rupanya terbantahkan, salah satu yang sempat menanyakan kepada redaksi pembawaberita.com, adalah kawan lama dari Makassar Sulawesi Selatan.

Ketika dirinya disibukkan dengan kegiatan rumah tangga dan bekerja, hingga akhirnya keberangkatan rekan-rekan alumni kampus dan adik-adik mahasiswanya ke Jakarta, sempat ditanyakan ketika dijawab adanya aksi damai di Istana, seketika dia ikut mendoakan semoga selamat hingga tujuan umat Islam terpenuhi.

Bukan hanya dari Makassar, bahkan salah satu akun milik @SetioDarmadi juga ikut memposting jika relawan muslim asal Maluku sudah bergerak menuju Jakarta.


“Muslim Indonesia dari pulau2 jauh yg bahkan tdk kita duga sdh mulai berangkat ke Jakarta utk ikut seruan #AksiBelaIslam 4 Nov 2016. @DPP_FPI,” tulis @SetioDarmadi, yang menyertakan postingan gambar berupa ilustrasi salah satu kegiatan lainnya.

Salah satu akun sempat penasaran dengan tulisan dan gambar yang disertai Setio Darmadi dalam postingannya, “@setiodarmadi @dpp_fpi dari mana bos?” Tanya @abadimudasir

“@abadimudasir @DPP_FPI kawan2 dari Maluku sudah berangkat. Itu foto hanya ilustrasi. Ga mungkin mrk foto di tengah laut langsung dikirim.” Jawab Setio Darmadi, sambil menerangkan foto yang dipakai dipostingannya.

Bahkan akun milik @MariaAnnie5 juga ikut mendoakan para peserta aksi yang direncanakan akan melakukan aksinya hingga tuntutan mereka dipenuhi.

“@setiodarmadi @dpp_fpi Ya Allah..lindungilah keselamatan&semangat para pejuang Islam ini…I #loveYouAll, ” tulis doa @MariaAnnie5 buat sesama umat Islam yang akan melakukan aksinya.

Rencana aksi “Bela Islam II” ini dilakukan karena sesuai dengan janji pada aksi pertama jika pihak kepolisian tidak melakukan tindakan menahan Ahok maka akan digelar aksi yang lebih besar lagi, seperti yang dikatakan oleh beberapa ulama dalam demo di depan Balaikota beberapa waktu lalu.

Dan janji itu rupanya akan dilaksanakan pada tanggal 4 November nanti, usai Shalat Jumat, dengan rute perjalanan dimulai dari Mesjid Istiqlal menuju ke Istana Negara.


Tujuan utamanya adalah menuntut Jokowi agar tidak ikut melindungi Ahok, hingga membuat pihak Kepolisian sukar untuk menangkap Ahok yang telah menista Al Quran dan menghina Ulama. [beritaislam24h.com / pbc]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan