Selasa, Januari 31, 2017

Landasan kelima bahwa siksaan setelah kebangkitan bukan di kuburan

Landasan kelima bahwa siksaan  setelah kebangkitan bukan di kuburan .
.       قَالُوا يَاوَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا هَذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَانُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ(52) يس.
( 52 )   Mereka berkata: "Aduhai celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat-tidur kami (kubur)?". Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul(Nya).
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Pd hari kebangkitan baru roh di kembalikan ke mayat bukan dikuburan.Waktu di kuburan tdk ada rohnya . Posisinya sbg mayat tdk bisa ditanya, dimintai dan tdk mendengar .
41.       يَوْمَئِذٍ يَوَدُّ الَّذِينَ كَفَرُوا وَعَصَوْا الرَّسُولَ لَوْ تُسَوَّى بِهِمْ الْأَرْضُ وَلَا يَكْتُمُونَ اللَّهَ حَدِيثًا(42) النساء.
( 42 )   Di hari itu orang-orang kafir dan orang-orang yang mendurhakai rasul, ingin supaya mereka disamaratakan dengan tanah, dan mereka tidak dapat menyembunyikan (dari Allah) sesuatu kejadianpun.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.
42.       مَنْ يُصْرَفْ عَنْهُ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمَهُ وَذَلِكَ الْفَوْزُ الْمُبِينُ(16) الأنعام.
( 16 )   Barang siapa yang dijauhkan azab dari padanya pada hari itu, maka sungguh Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah keberuntungan yang nyata. Al an`am .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

43.       وَالْوَزْنُ يَوْمَئِذٍ الْحَقُّ فَمَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ فَأُوْلَئِكَ هُمْ الْمُفْلِحُونَ(8) الأعراف.
( 8 )   Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.
Lalu bgmn  mayat disiksa pd hal amal perbuatannya blm di timbang. Blm diketahui kejelekannya atau kebaikannya yg terbanyak.
44.       وَتَرَى الْمُجْرِمِينَ يَوْمَئِذٍ مُقَرَّنِينَ فِي الْأَصْفَادِ(49) إبراهيم
( 49 )   Dan kamu akan melihat orang-orang yang berdosa pada hari itu diikat bersama-sama dengan belenggu Ibrahim .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.
..
45.       وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا(99) الكهف.
( 99 )   Kami biarkan mereka di hari itu bercampur aduk antara satu dengan yang lain, kemudian ditiup lagi sangkakala, lalu Kami kumpulkan mereka itu semuanya,
التفسير الميسر (1/ 304)
تركنا يأجوج ومأجوج -يوم يأتيهم وَعْدُنا- يموج بعضهم في بعض مختلطين؛ لكثرتهم، ونفخ في «القرن» للبعث، فجمعنا الخلق جميعًا للحساب والجزاء.
Intinya  Hisab dan balasan amal  setelah kebangkitan bukan dikuburan.
46.       وَعَرَضْنَا جَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ لِلْكَافِرِينَ عَرْضًا(100) الكهف.
( 100 )   dan Kami nampakkan Jahannam pada hari itu kepada orang-orang kafir dengan jelas,
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

47.       يَوْمَ يُنْفَخُ فِي الصُّورِ وَنَحْشُرُ الْمُجْرِمِينَ يَوْمَئِذٍ زُرْقًا(102) طه
( 102 )   (yaitu) di hari (yang di waktu itu) ditiup sangkakala dan Kami akan mengumpulkan pada hari itu orang-orang yang berdosa dengan muka yang biru muram;
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

48.       يَوْمَئِذٍ يَتَّبِعُونَ الدَّاعِي لَا عِوَجَ لَهُ وَخَشَعَتْ الْأَصْوَاتُ لِلرَّحْمَانِ فَلَا تَسْمَعُ إِلَّا هَمْسًا(108) طه.
( 108 )   Pada hari itu manusia mengikuti (menuju kepada suara) penyeru dengan tidak berbelok-belok; dan merendahlah semua suara kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, maka kamu tidak mendengar kecuali bisikan saja.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

49.       الْمُلْكُ يَوْمَئِذٍ لِلَّهِ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ فِي جَنَّاتِ النَّعِيمِ(56) الحج.
( 56 )   Kekuasaan di hari itu ada pada Allah, Dia memberi keputusan di antara mereka. Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh adalah di dalam surga yang penuh kenikmatan.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

50.       فَإِذَا نُفِخَ فِي الصُّورِ فَلَا أَنسَابَ بَيْنَهُمْ يَوْمَئِذٍ وَلَا يَتَسَاءَلُونَ(101) المؤمنون.
( 101 )   Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan.

51.       52.       يَوْمَ يَرَوْنَ الْمَلَائِكَةَ لَا بُشْرَى يَوْمَئِذٍ لِلْمُجْرِمِينَ وَيَقُولُونَ حِجْرًا مَحْجُورًا(22) الفرقان.
 22 )   Pada hari mereka melihat malaikat dihari itu tidak ada kabar gembira bagi orang-orang yang berdosa mereka berkata: "Hijraan mahjuuraa.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan
53.       أَصْحَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَئِذٍ خَيْرٌ مُسْتَقَرًّا وَأَحْسَنُ مَقِيلًا(24) الفرقان.
( 24 )   Penghuni-penghuni surga pada hari itu palig baik tempat tinggalnya dan paling indah tempat istirahatnya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan

54.       الْمُلْكُ يَوْمَئِذٍ الْحَقُّ لِلرَّحْمَانِ وَكَانَ يَوْمًا عَلَى الْكَافِرِينَ عَسِيرًا(26) الفرقان.
( 26 )   Kerajaan yang hak pada hari itu adalah kepunyaan Tuhan Yang Maha Pemurah. Dan adalah (hari itu), satu hari penuh kesukaran bagi orang-orang kafir.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan
55.       مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِنْهَا وَهُمْ مِنْ فَزَعٍ يَوْمَئِذٍ آمِنُونَ(89) النمل.
( 89 )   Barangsiapa yang membawa kebaikan, maka ia memperoleh (balasan) yang lebih baik dari padanya, sedang mereka itu adalah orang-orang yang aman tenteram dari pada kejutan yang dahsyat pada hari itu.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan
56.       وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ يَوْمَئِذٍ يَتَفَرَّقُونَ(14) الروم.
( 14 )   Dan pada hari terjadinya kiamat, di hari itu mereka (manusia) bergolong-golongan.
Komentarku ( Mahrus ali ) : Maksudnya  satu  golongan di Neraka dan satu golongan lg di surga.
Maksud hari itu adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan
57.       فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّينِ الْقَيِّمِ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ يَوْمٌ لَا مَرَدَّ لَهُ مِنْ اللَّهِ يَوْمَئِذٍ يَصَّدَّعُونَ(43) الروم.
( 43 )   Oleh karena itu, hadapkanlah wajahmu kepada agama yang lurus (Islam) sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak (kedatangannya): pada hari itu mereka terpisah-pisah.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud suatu hari  adalah setelah kebangkitan bukan di kuburan

Grup pengajianku di WA yg baru
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah, penuh persaudaraan .
Mau ikut , hub 08813270751
082225929198
081384008118
0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Senin, Januari 30, 2017

Soekarno Institute: Kondisi Saat Ini Mirip Jelang G30S PKI, Panglima TNI Berusaha Menyadarkan Jokowi



Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menyebutkan bahwa Prajurit TNI juga siap untuk berjihad dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dikomentari Pengamat dari Soekarno Institute for Leadership, Gede Siriana.

Bagi dia, pernyataan yang dilontarkan Gatot di Pangkalan Udara TNI AU Soewondo Medan itu untuk mengkritik para pendukung Ahok yang terindikasi berbau-bau pengaruh Partai Komunis Cina.

"Ucapan Panglima TNI ini seperti menegaskan  kembali peringatan Panglima TNI yang disampaikan dalam ILC minggu lalu bahwa kekuatan asing sedang mencoba menguasai NKRI dengan memecah belah rakyat NKRI," kata dia kepada redaksi, Sabtu malam (19/11).

Analisis Gede, dalam konteks geopolitik,  Cina memang sedang berusaha menguasai Asia Pasifik dan mengambil alih pengaruh AS dengan kebijakan SILK ROAD Maritim. Dengan instrumen OBOR, Cina ingin negara-negara Asia Pasifik menyediakan pembangunan infrastruktur bagi kepentingan ekonomi Cina.

Nah, kata Gede lagi, pernyataan Gatot jelas menegaskan bahwa TNI berada bersama-sama dengan kekuatan-kekuatan Islam dan Nasionalis. Apalagi, ucapan itu disampaikan saat melakukan istigoshah bersama para Kiayi.

"Bahkan Panglima TNI menghargai setiap proses demokrasi, termasuk demonstrasi oleh warga Indonesia. Artinya Panglima secara jeli melihat bahwa demonstrasi 411 adalah merupakan reaksi kemarahan umat atas kasus penistaan agama oleh Ahok. TNI pasti sudah tahu siapa dalang yang sebenarnya ingin merusak kebhinekaan NKRI," terang dia.

Gede menambahkan, kondisi saat ini sama dengan situasi menjelang G30S PKI 1965 ketika kelompok komunis berusaha menguasai pengaruh di istana presiden.


"Sementara kelompok Islam dan TNI juga berusaha menyadarkan presiden," tandasnya. [rmol]

Tolak Kriminalisasi Ulama, Para Tokoh Deklarasi Persuadaraan Umat Islam


GNPF MUI


Menolak kriminalisasi ulama, tokoh-tokoh umat Islam mencetuskan Deklarasi Persaudaraan Umat Islam, Kamis (19/1/2017) di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.
Sejumlah nama terlihat hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Mantan Ketua MPR RI Amien Rais, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Prof. Didin Hafiduddin, dan KH Cholil Ridwan. Hadir pula tokoh-tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) yaitu Habib Muhammad Rizieq Shihab, KH Bachtiar Nasir, KH Misbahul Anam, dan KH Zaitun Rasmin.
Seusai pertemuan, para tokoh tersebut membacakan sebuah deklarasi secara bersama-sama. Pernyataan bersama itu dinamai Deklarasi Persaudaraan Umat Islam. Ada tujuh poin yang mereka deklarasikan, di antaranya adalah penolakan delegitimasi fatwa MUI.
“Kami sepenuhnya mendukung MUI sebagai lembaga fatwa bagi ummat Islam Indonesia dan kami menolak segala upaya DELEGITIMASI fatwa MUI,” pekik mereka serentak.

Para tokoh juga dengan tegas menolak kriminalisasi ulama dan ormas Islam. “Kami menolak segala bentuk kriminalisasi Habib Rizieq dan ulama lainnya, serta kami juga menolak pembubaran FPI dan ormas Islam lainnya,” pungkas mereka. (mediaumat.com, 22/1/2017)

Landasan ke 3 dari ayat – ayat al quran yg menyatakan adzab itu setelah kebangkitan bukan dikuburan.


Landasan ke 3  dari ayat – ayat al quran yg menyatakan adzab itu setelah kebangkitan bukan dikuburan.
26.       اقْرَأْ كِتَابَكَ كَفَى بِنَفْسِكَ الْيَوْمَ عَلَيْكَ حَسِيبًا(14) الإسرا"
( 14 )   "Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada hari ini sebagai penghisab terhadapmu".
Maksud pd hari ini adalah setelah kebangkitan bukan dikubuan .
27. لَا تَدْعُوا الْيَوْمَ ثُبُورًا وَاحِدًا وَادْعُوا ثُبُورًا كَثِيرًا(14) الفرقان.
( 14 )   (Akan dikatakan kepada mereka): "Jangan kamu sekalian mengharapkan satu kebinasaan, melainkan harapkanlah kebinasaan yang banyak".

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Arti yg tepat ((Akan dikatakan kepada mereka):  Jangan memanggil  manggil pd hari ini “ Alangkah binasanya dirku “  sekali sj . tp katakan hal itu beberapa  kali

تفسير السعدي = تيسير الكريم الرحمن (ص: 579)
{دَعَوْا هُنَالِكَ ثُبُورًا} دعوا على أنفسهم بالثبور والخزي والفضيحة وعلموا أنهم ظالمون معتدون، قد عدل فيهم الخالق حيث أنزلهم بأعمالهم هذا المنزل، وليس ذلك الدعاء والاستغاثة بنافعة لهم ولا مغنية من عذاب الله، بل يقال لهم: {لا تَدْعُوا الْيَوْمَ ثُبُورًا وَاحِدًا وَادْعُوا ثُبُورًا كَثِيرًا} أي: لو زاد ما قلتم أضعاف أضعافه ما أفادكم إلا الهم والغم والحزن.
Intinya : Seandainya  kamu  mengatakan “Alangkah binasanya dirku” beberapa kali mk tetap kam dlm keadaan sedih dan tersiksa.
Maksud pd  hari itu bukan dikuburan tp kelak di Neraka.

 28.       فَالْيَوْمَ لَا يُؤْخَذُ مِنْكُمْ فِدْيَةٌ وَلَا مِنْ الَّذِينَ كَفَرُوا مَأْوَاكُمْ النَّارُ هِيَ مَوْلَاكُمْ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ(15) الحديد.
( 15 )   Maka pada hari ini tidak diterima tebusan dari kamu dan tidak pula dari orang-orang kafir. Tempat kamu ialah neraka. Dialah tempat berlindungmu. Dan dia adalah sejahat-jahat tempat kembali".

29.       فَلَيْسَ لَهُ الْيَوْمَ هَاهُنَا حَمِيمٌ(35)وَلَا طَعَامٌ إِلَّا مِنْ غِسْلِينٍ(36)لَا يَأْكُلُهُ إِلَّا الْخَاطِئُونَ(37) الحاقة.
( 35 )   Maka tiada seorang temanpun baginya pada hari ini di sini. ( 36 )   Dan tiada (pula) makanan sedikitpun (baginya) kecuali dari darah dan nanah.
( 37 )   Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa.

Maksud hari ini di Neraka bukan dkuburan.

30.       هَلْ يَنظُرُونَ إِلَّا تَأْوِيلَهُ يَوْمَ يَأْتِي تَأْوِيلُهُ يَقُولُ الَّذِينَ نَسُوهُ مِنْ قَبْلُ قَدْ جَاءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّ فَهَلْ لَنَا مِنْ شُفَعَاءَ فَيَشْفَعُوا لَنَا أَوْ نُرَدُّ فَنَعْمَلَ غَيْرَ الَّذِي كُنَّا نَعْمَلُ قَدْ خَسِرُوا أَنفُسَهُمْ وَضَلَّ عَنْهُمْ مَا كَانُوا يَفْتَرُونَ(53) الأعراف.
( 53 )   Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali (terlaksananya kebenaran) Al Quran itu. Pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Quran itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu: "Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami membawa yang hak, maka adakah bagi kami pemberi syafa'at yang akan memberi syafa'at bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?". Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka tuhan-tuhan yang mereka ada-adakan.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur.

31.       يَوْمَ تَرَى الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ يَسْعَى نُورُهُمْ بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَانِهِمْ بُشْرَاكُمْ ال&">


( 12 )   (yaitu) pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): "Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, yang kamu kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang besar".
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur

32.       وَيْلٌ يَوْمَئِذٍ لِلْمُكَذِّبِينَ(15) المرسلات.
( 15 )   Kecelakaan yang besarlah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan.

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur


33.       قُلُوبٌ يَوْمَئِذٍ وَاجِفَةٌ(8) النازعات.
( 8 )   Hati manusia pada hari itu sangat takut,
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur



34.       لِكُلِّ امْرِئٍ مِنْهُمْ يَوْمَئِذٍ شَأْنٌ يُغْنِيهِ(37) عبس
( 37 )   Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yang cukup menyibukkannya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud hari itu  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur

.
35.       يَوْمَ لَا تَمْلِكُ نَفْسٌ لِنَفْسٍ شَيْئًا وَالْأَمْرُ يَوْمَئِذٍ لِلَّهِ(19) الإنفطار.
 19 )   (Yaitu) hari (ketika) seseorang tidak berdaya sedikitpun untuk menolong orang lain. Dan segala urusan pada hari itu dalam kekuasaan Allah.

36.       وَجِيءَ يَوْمَئِذٍ بِجَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ يَتَذَكَّرُ الْإِنْسَانُ وَأَنَّى لَهُ الذِّكْرَى(23) الفجر.
( 23 )   Dan pada hari itu diperlihatkan neraka Jahannam; dan pada hari itu ingatlah manusia, akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya.

37.       فَيَوْمَئِذٍ لَا يُعَذِّبُ عَذَابَهُ أَحَدٌ(25) الفجر.
( 25 )   Maka pada hari itu tiada seorangpun yang menyiksa seperti siksa-Nya.

38.       يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ(6) الزلزلة.
( 6 )   Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud seluruh kalimat “ hari itu “  bukan dikuburan tp setelah kebangkitan dr kubur

Grup pengajianku di WA yg baru
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah, penuh persaudaraan .
Mau ikut , hub 08813270751
082225929198
081384008118
0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Minggu, Januari 29, 2017

Pijakan – pijakan tidak adanya siksa kubur fase ke 2 dari al Quran

Pijakan – pijakan tidak adanya siksa kubur fase ke 2 dari al Quran .
16.       وَلَنْ يَنفَعَكُمْ الْيَوْمَ إِذْ ظَلَمْتُمْ أَنَّكُمْ فِي الْعَذَابِ مُشْتَرِكُونَ(39) الزخرف.
( 39 )   (Harapanmu itu) sekali-kali tidak akan memberi manfaat kepadamu di hari itu karena kamu telah menganiaya (dirimu sendiri). Sesungguhnya kamu bersekutu dalam azab itu.  Zuhkruf .
Maksud hari itu bukan dikuburan tp kelak di Neraka.
17. فَإِنَّهُمْ يَوْمَئِذٍ فِي الْعَذَابِ مُشْتَرِكُونَ
( 33 )   Maka sesungguhnya mereka pada hari itu bersama-sama dalam azab.
Shaffat 33 .
Maksud pd hari itu adalah ketika di Neraka bukan dikuburan.
18.       يَاعِبَادِ لَا خَوْفٌ عَلَيْكُمْ الْيَوْمَ وَلَا أَنْتُمْ تَحْزَنُونَ(68) الزخرف
( 68 )   "Hai hamba-hamba-Ku, tiada kekhawatiran terhadapmu pada hari ini dan tidak pula kamu bersedih hati. 
Mksud hari ini  adalah bukan dikuburan tp hari kiamat
19.       يَاأَيُّهَا الَّذِينَ كَفَرُوا لَا تَعْتَذِرُوا الْيَوْمَ إِنَّمَا تُجْزَوْنَ مَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ(7) التحريم.
( 7 )   Hai orang-orang kafir, janganlah kamu mengemukakan uzur pada hari ini. Sesungguhnya kamu hanya diberi balasan menurut apa yang kamu kerjakan.
Tahrim 7 .
Maksud hari ini bukan dikuburan tapi kelak di Neraka
20       لَقَدْ كُنْتَ فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَذَا فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَاءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ(22) ق.
( 22 )   Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.
تفسير النسفي = مدارك التنزيل وحقائق التأويل (3/ 365)
فبصرك اليوم حديد} جعلت الغلة كأنها غطاء غطي به جسده كله أو غشاوة غطي بها عينيه فهو لا يبصر شيئاً فإذا كان يوم القيامة تيقظ وزالت عنه الغفلة وغطاؤها فيبصر ما لم يبصره من الحق ورجع بصره الكليل عن الإبصار لغفلته حديداً لتيقظه
Intinya , maksud  hari itu adalah kelak di hari kiamat bukan di kubuan.


21.       بَلْ هُمْ الْيَوْمَ مُسْتَسْلِمُونَ(26) الصافات.
( 26 )   Bahkan mereka pada hari itu menyerah diri.
Makud hari itu bukan dikubuan tp di hari kiamat

22.       فَالْيَوْمَ لَا يَمْلِكُ بَعْضُكُمْ لِبَعْضٍ نَفْعًا وَلَا ضَرًّا وَنَقُولُ لِلَّذِينَ ظَلَمُوا ذُوقُوا عَذَابَ النَّارِ الَّتِي كُنتُمْ بِهَا تُكَذِّبُونَ(42) سباء.
( 42 )   Maka pada hari ini sebahagian kamu tidak berkuasa (untuk memberikan) kemanfaatan dan tidak pula kemudharatan kepada sebahagian yang lain. Dan Kami katakan kepada orang-orang yang zalim: "Rasakanlah olehmu azab neraka yang dahulunya kamu dustakan itu"
Maksud har ini  jls bukan di kuburan.
23.       الْيَوْمَ تُجْزَى كُلُّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ لَا ظُلْمَ الْيَوْمَ إِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ(17) غافر.
( 17 )   Pada hari ini tiap-tiap jiwa diberi balasan dengan apa yang diusahakannya. Tidak ada yang dirugikan pada hari ini. Sesungguhnya Allah amat cepat hisabnya.
Maksud pd hari ini bukan di kuburan tp setelah kebangkitan
24.       ثُمَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يُخْزِيهِمْ وَيَقُولُ أَيْنَ شُرَكَائِي الَّذِينَ كُنْتُمْ تُشَاقُّونَ فِيهِمْ قَالَ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ إِنَّ الْخِزْيَ الْيَوْمَ وَالسُّوءَ عَلَى الْكَافِرِينَ(27) النحل.
( 27 )   Kemudian Allah menghinakan mereka di hari kiamat, dan berfirman: "Di manakah sekutu-sekutu-Ku itu (yang karena membelanya) kamu selalu memusuhi mereka (nabi-nabi dan orang-orang mukmin)?" Berkatalah orang-orang yang telah diberi ilmu: "Sesungguhnya kehinaan dan azab hari ini ditimpakan atas orang-orang yang kafir",  Nahel .

25.       لَا تَجْأَرُوا الْيَوْمَ إِنَّكُمْ مِنَّا لَا تُنصَرُونَ(65) المؤمنون.
( 65 )   Janganlah kamu memekik minta tolong pada hari ini. Sesungguhnya kamu tiada akan mendapat pertolongan dari Kami.
26.       إِنِّي جَزَيْتُهُمْ الْيَوْمَ بِمَا صَبَرُوا أَنَّهُمْ هُمْ الْفَائِزُونَ(111) المؤمنون.
( 111 )   Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka; sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang".

Seluruh keterangan hari pembalasan baik untuk mendapat kebahagiaan atau siksaan bukan dikuburan tp setelah kebangkitan.
 Grup pengajianku di WA yg baru
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah, penuh persaudaraan .
Mau ikut , hub 08813270751
082225929198
081384008118
0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Jumat, Januari 27, 2017

Mungkirus sunnah ( orang yg ingkar sunnah ) .


Mungkirus sunnah ( orang yg ingkar sunnah ) .
Mungkirus sunnah ada yg sesat  dan ada  yg di jln lurus.
Mungkirus sunnah yg di jalan sesat adalah orang – orang yg anti seluruh hadis dan mendasarkan perilakunya  hanya kpd al Quran . Hadis di buag scr total. Setiap hadis didustakan,  sekalipun hadis itu sahih.  Dan hanya a quran yg dibuat pegangan. Lainnya dilepaskan. Orang sedemikian ini di jln sesat karena bertentangan dg ayat :
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا أَطِيعُوا اللهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الْأَمْرِ مِنْكُمْ فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللهِ وَالرَّسُولِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً

Hai orang-orang yang beriman, ta`atilah Allah dan ta`atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. Nisa` 59
Ada ayat lain :

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللهَ كَثِيرًا

Sesungguhnya telah ada pada (diri)Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.. Ahzab 21
Mungkirus sunnah ada yg di jln benar yaitu orang yg ingkar sunnah  yg bertentangan dg al quran spt ingkar kpd sunnah  atau hadis ttg siksa kubur.
Bila tdk dingkari akan bertentangan dg ayat 51- 53 Yasin yg menyatakan mayat tidur.  Ayat nya  sbb:
وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَإِذَا هُمْ مِنَ الْأَجْدَاثِ إِلَى رَبِّهِمْ يَنْسِلُونَ قَالُفوا يَاوَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا هَذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ  إِنْ كَانَتْ إِلَّا صَيْحَةً وَاحِدَةً فَإِذَا هُمْ جَمِيعٌ لَدَيْنَا مُحْضَرُونَ
Dan ditiuplah sangkakala,  tiba-tiba mereka ke luar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. Mereka berkata: "Aduh celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?" Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul (Nya). Cukup satu teriakan,tiba-tiba mereka semua dikumpulkan kepada Kami. Yasin 51-53

Dalam ayat tsb ahli kubur dalam keadaan tidur, lalu bagaimanakah mereka di siksa. Bila   disiksa, tdk akan bisa tidur.  Dan menjerit karena merasakan  siksaannya  itu.
Hadis menyatakan bahwa mayat dipukuli sampai hancur, di tekan oleh bumi sampai tulang rusuknya  berantakan dan banyak macam siksaan . Sdh tentu hadis  sedemikian  ini bertentangan dg ayat  51 – 53 itu dan banyak ayat yg lain.
Hadis sedemikian ini bila dipercaya , mk kita akan kufur pd ayat . Dan ini sangat bahaya . Kita ingat firman Allah :
هُوَ ءَايَاتٌ بَيِّنَاتٌ فِي صُدُورِ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَمَا يَجْحَدُ بِآيَاتِنَا إِلَّا الظَّالِمُونَ
Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-oang yang zalim. Ankabut 49
وَإِذَا غَشِيَهُمْ مَوْجٌ كَالظُّلَلِ دَعَوُا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ فَلَمَّا نَجَّاهُمْ إِلَى الْبَرِّ فَمِنْهُمْ مُقْتَصِدٌ وَمَا يَجْحَدُ بِآيَاتِنَا إِلَّا كُلُّ خَتَّارٍ كَفُورٍ
Dan apabila mereka dilamun ombak yang besar seperti gunung, mereka menyeru Allah dengan memurnikan ajaran kepada-Nya maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai di daratan, lalu sebagian mereka tetap menempuh jalan yang lurus. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami selain orang-orang yang tidak setia lagi ingkar.[1]
وَكَذَٰلِكَ أَنزَلْنَا إِلَيْكَ الْكِتَابَ ۚ فَالَّذِينَ آتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يُؤْمِنُونَ بِهِ ۖ وَمِنْ هَٰؤُلَاءِ مَن يُؤْمِنُ بِهِ ۚ وَمَا يَجْحَدُ بِآيَاتِنَا إِلَّا الْكَافِرُونَ
( 47 )   Dan demikian (pulalah) Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran). Maka orang-orang yang telah kami berikan kepada mereka Al Kitab (Taurat) mereka beriman kepadanya (Al Quran); dan di antara mereka (orang-orang kafir Mekah) ada yang beriman kepadanya. Dan tiadalah yang mengingkari ayat-ayat kami selain orang-orang kafir. Al ankbaut 50 .

Orang yg iman kpd siksa kubur , ber arti kufur pd 51 – 53 yasin  dan akan beresiko menjadi kafir dan dhalim  sesuai  dg ayat 49 -  50 ankabut  . Bila tdk mengimaninya,  mk mn ayat yg bikin kita  kufur  atau zhalim.
Kita hanya ingkar sunnah yg bertentangan dg al quran dan berpegangan kpd sunnah yg tdk bertentangan dgnya.
Sunnah yg bertentangan dg al quran hrs di dustakan. Bila dipercaya, mk kita hrs kufur pd al quran. Dan tdk bisa kita percaya dan membenarkan keduanya yg bertentangan itu. Ini logis sekali.
Ahlus sunnah ada dua . Ada yg dijln  sesat  dan ada yg di jln benar.
Ahlus sunnah yg menolak semua hadis baik yg bertentangan dg al quran atau tdk. Ahlus sunnah sedemikian ini hakikatnya adalah kufur pd ayat al quran.  Akidah ahus sunnah yg sedemikian bertentangan dg akidah ahlul quran. Kita dahulukan al quran dan menomerduakan hadis  sbgmn ayat:
وَمَنْ أَصْدَقُ مِنَ اللَّهِ قِيلًا
Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah? [2]
Ahlus  sunnah yg menomersatukan hadis , mk terperosok dlm jurang ingkarul ayat. Bisa jadi menjadi ahlus sunnah yg kafir. Bukan ahlus sunnah yg muslim. Bukan ahlus sunnah di jln yg benar tp di jln yg salah.
Grup pengajianku di WA yg baru
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah, penuh persaudaraan .
Mau ikut , hub 08813270751
082225929198
081384008118
0 857-8715-4455
0812-4194-6733



[1] Luqman 32
[2] Annisa` 122

Kamis, Januari 26, 2017

Dalil - dalil kedustaan siksa kubur



Al Ustadz Ibrahim  dadi  dari al geria menulis sbb:


بداية النعيم أو العذاب يكون يوم القيامة، بدليل ما يأتي:
 Permulaan kenikmatan  atau siksaan pd hari kiamat  , dalilnya sbb:
 يقول تعالى:
 Allah taala berfirman :
1. وَنَضَعُ الْمَوَازِينَ الْقِسْطَ لِيَوْمِ الْقِيَامَةِ فَلَا تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئًا وَإِنْ كَانَ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ أَتَيْنَا بِهَا وَكَفَى بِنَا حَاسِبِينَ(47).الأنبياء.
( 47 )   Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan. Al anbiya`.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Timbangan amal  perbuatan itu nanti di hari kiamat , bukan dikuburan , lalu bgmn ada  siksa kubur sebelum amalan di timbang .

2. وَلَوْ أَنَّ لِكُلِّ نَفْسٍ ظَلَمَتْ مَا فِي الْأَرْضِ لَافْتَدَتْ بِهِ وَأَسَرُّوا النَّدَامَةَ لَمَّا رَأَوْا الْعَذَابَ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ(54).يونس.
( 54 )   Dan kalau setiap diri yang zalim (muayrik) itu mempunyai segala apa yang ada di bumi ini, tentu dia menebus dirinya dengan itu, dan mereka membunyikan penyesalannya ketika mereka telah menyaksikan azab itu. Dan telah diberi keputusan di antara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dianiaya. Yunus.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Menurut tafsir Zadul maser ada keterangan sbb:
زاد المسير في علم التفسير (2/ 335)
يعني: أظهر. فعلى هذا القول: أظهروا الندامة عند إِحراق النار لهم، لأن النار ألهتهم عن التصنع والكتمان.
Intinya : Mereka menyembunyikan penyesalan ketika api Neraka membakar mereka. Sbb ia membikin mereka tdk bisa berpura – pura atau menyembunyikan sesuatu.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Bukan dikuburan .
3. وَلِكُلِّ أُمَّةٍ رَسُولٌ فَإِذَا جَاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ(47).يونس.
( 47 )   Tiap-tiap umat mempunyai rasul; maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka (sedikitpun) tidak dianiaya. Yunus .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
تفسير النسفي = مدارك التنزيل وحقائق التأويل (2/ 25)
{وَلِكُلّ أُمَّةٍ رَّسُولٌ} يبعث إليهم لينبههم على التوحيد ويدعوهم إلى دين الحق {فَإِذَا جَاء رَسُولُهُمْ} بالبينات فكذبوه ولم يتبعوه {قُضِىَ بَيْنَهُمْ} بين النبي ومكذبيه {بالقسط} بالعدل فأنجى الرسول وعذب المكذبين أو ولكل أمة من الأمم يوم القيامة رسول تنسب إليه وتدعى به فإذا جاء رسولهم الموقف ليشهد عليهم بالكفر والإيمان قضى بينهم بالقسط {وَهُمْ لاَ يُظْلَمُونَ} لا يعذب أحد بغير ذنبه
Maksud “maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil”.
Intinya ada ihtimal/ kemungkinan  di dunia  yaitu orang yg beriman  di selamatkan dan para pendusta Rasul di disiksa .  Atau  hal itu terjadi di hari kiamat ( bukan dikuburan )  dimn mereka di hukumi  dg adil yaitu  di masukkan ke surga bg yg beriman pd Rasul dan neraka bg yg kufur pdnya. Bukan siksa kubur.

4. إِلَيْهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا وَعْدَ اللَّهِ حَقًّا إِنَّهُ يَبْدَأُ الْخَلْقَ ثُمَّ يُعِيدُهُ لِيَجْزِيَ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ بِالْقِسْطِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا لَهُمْ شَرَابٌ مِنْ حَمِيمٍ وَعَذَابٌ أَلِيمٌ بِمَا كَانُوا يَكْفُرُونَ(4).يونس.
( 4 )   Hanya kepada-Nya-lah kamu semuanya akan kembali; sebagai janji yang benar daripada Allah, sesungguhnya Allah menciptakan makhluk pada permulaannya kemudian mengulanginya (menghidupkannya) kembali (sesudah berbangkit), agar Dia memberi pembalasan kepada orang-orang yang beriman dan yang mengerjakan amal saleh dengan adil. Dan untuk orang-orang kafir disediakan minuman air yang panas dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Siksaan itu di Neraka bukan dikuburan.
5. وَالْيَوْمِ الْمَوْعُودِ(2) البروج
( 2 )   dan hari yang dijanjikan,
Komentarku ( Mahrus ali ) :
تفسير النسفي = مدارك التنزيل وحقائق التأويل (3/ 622)
{واليوم الموعود} يوم القيامة
Maksud nya  di hari kiamat bukan dikuburan.

6. فَوَقَاهُمْ اللَّهُ شَرَّ ذَلِكَ الْيَوْمِ وَلَقَّاهُمْ نَضْرَةً وَسُرُورًا(11) الإنسان
( 11 )   Maka Tuhan memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepada mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati. Al Insan .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu terjadi di hari kiamat bukan dikuburan.

7. خَاشِعَةً أَبْصَارُهُمْ تَرْهَقُهُمْ ذِلَّةٌ ذَلِكَ الْيَوْمُ الَّذِي كَانُوا يُوعَدُونَ(44) المعارج
( 44 )   dalam keadaan mereka menekurkan pandangannya (serta) diliputi kehinaan. Itulah hari yang dahulunya diancamkan kepada mereka.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
أيسر التفاسير للجزائري (5/ 436)
لك اليوم الذي كانوا يوعدون: أي يوعدون بالعذاب فيه وهو يوم القيامة.
Intinya : Hal itu terjadi pd hari kiamat ..
8. فَالْيَوْمَ لَا تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئًا وَلَا تُجْزَوْنَ إِلَّا مَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ(54
( 54 )   Maka pada hari itu seseorang tidak akan dirugikan sedikitpun dan kamu tidak dibalasi, kecuali dengan apa yang telah kamu kerjakan. Yasin
Komentarku ( Mahrus ali ) :
أيسر التفاسير للجزائري (4/ 384)
{فَالْيَوْمَ لا تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئاً} أي في هذا اليوم الذي وقفت الخليقة فيه بين يدي ربها لا تظلم نفس شيئا لا بنقص حسنة من حسناتها ولا بزيادة سيئة على سيئاتها. ولا تجزون أيها العباد إلا ما كنتم تعملون من خير وشر.
Maksudnya nanti di hari kiamat  bukan dikuburan.
9. إِنَّ أَصْحَابَ الْجَنَّةِ الْيَوْمَ فِي شُغُلٍ فَاكِهُونَ(55) يس
( 55 )   Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Yasin .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu terjadi nanti  setelah hari kiamat bukan  sebelumnya apalagi dikuburan.
10.       وَامْتَازُوا الْيَوْمَ أَيُّهَا الْمُجْرِمُونَ(59) يس
( 59 )   Dan (dikatakan kepada orang-orang kafir): "Berpisahlah kamu (dari orang-orang mukmin) pada hari ini, hai orang-orang yang berbuat jahat. Yasin .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu  nanti dihari kiamat bukan sblmnya apalagi di kubuan.
11.       اصْلَوْهَا الْيَوْمَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ(64) يس
. ( 64 )   Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya. Yasin .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Bukan dikuburan.
12.       الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ(65) يس.
( 65 )   Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
الصحيح المسبور من التفسير بالمأثور (4/ 189)
قال الشيخ الشنقيطي: ما ذكره جل وعلا في هذه الآية الكريمة من شهادة بعض جوارح الكفار عليم يوم القيامة
Intinya , hal itu terjadi  pd hari kiamat ( bukan dikuburan ).
13.       وَتَرَى كُلَّ أُمَّةٍ جَاثِيَةً كُلُّ أُمَّةٍ تُدْعَى إِلَى كِتَابِهَا الْيَوْمَ تُجْزَوْنَ مَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ(28) الجاثية.
( 28 )   Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan. Jatsiyah .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu terjadi bukan dikuburan tp di hari kiamat .
14.       وَقِيلَ الْيَوْمَ نَنسَاكُمْ كَمَا نَسِيتُمْ لِقَاءَ يَوْمِكُمْ هَذَا وَمَأْوَاكُمْ النَّارُ وَمَا لَكُمْ مِنْ نَاصِرِينَ(34) الجاثية.
( 34 )   Dan dikatakan (kepada mereka): "Pada hari ini Kami melupakan kamu sebagaimana kamu telah melupakan pertemuan (dengan) harimu ini dan tempat kembalimu ialah neraka dan kamu sekali-kali tidak memperoleh penolong". Jatsiyah .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu  terjadi bukan dikuburan tp  di hari kiamat .
15.       وَيَوْمَ يُعْرَضُ الَّذِينَ كَفَرُوا عَلَى النَّارِ أَذْهَبْتُمْ طَيِّبَاتِكُمْ فِي حَيَاتِكُمْ الدُّنْيَا وَاسْتَمْتَعْتُمْ بِهَا فَالْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُونِ بِمَا كُنْتُمْ تَسْتَكْبِرُونَ فِي الْأَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَبِمَا كُنْتُمْ تَفْسُقُونَ(20) الأحقاف.
( 20 )   Dan (ingatlah) hari (ketika) orang-orang kafir dihadapkan ke neraka (kepada mereka dikatakan): "Kamu telah menghabiskan rezekimu yang baik dalam kehidupan duniawimu (saja) dan kamu telah bersenang-senang dengannya; maka pada hari ini kamu dibalasi dengan azab yang menghinakan karena kamu telah menyombongkan diri di muka bumi tanpa hak dan karena kamu telah fasik". Al ahqaf .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hal itu terjadi di hari kiamat bukan dikuburan.
Bersambung………………………….
Lihat disini ; http://www.ahl-alquran.com/arabic/show_article.php?main_id=3460

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Setiap orang yg anti siksa kubur akan di tuduh inkarus sunnah , disini atau ditempat lain, dahulu atau sekarang.
Pd hal dia ingin menyelamatkan manusia  dri jurang inkarul ayat .
Dia ingin menyelamatkan  manusia  dr beriman kpd perawi menuju iman kpd Allah , dr mempertuhankan perawi dan menghambakan Allah menuju menghambakan perawi dan mempertuhankan Allah .
Dia ingin mengajak manusia  kpd al quran dan meninggalkan hadis yg bertentangan  dgnya.
Dia ingin mengajak manusia untuk mendahulukan al quran dr pd hadis apalagi yg bertentangan dgnya.
Dia ingin mengajak manusia beriman kpd al quran bukan mendustakannya.
Dia mengajak kpd manusia untuk mendustakan hadis yg bertentangan  dg al quran.
Hadis itu di buat pegangan setelah al quran. Jgn hadis dulu lalu al quran .
Kita dahulukan Allah dr pd Bukhari dn Muslim.
Sy ingat ayat :
أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْءَانَ أَمْ عَلَى قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا
Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an ataukah hati mereka terkunci?
   Kita  jelas menginginkan untuk memahami ma`na dan isi al Quran secara  keseluruhan Tak layak bagi kita yang berpegangan  Al Quran lalu tidak mengerti isinya sehingga  kita tidak termasuk ayat :
وَقَالَ الرَّسُولُ يَارَبِّ إِنَّ قَوْمِي اتَّخَذُوا هَذَا الْقُرْءَانَ مَهْجُورًا
Berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Qur'an ini suatu yang tidak diacuhkan".