Selasa, April 03, 2012

Demokrasi bukan jalan para nabi tapi koboy barat

Jumlah fans halaman Facebook yang menentang kandidat presiden dari Ikhwanul Muslim yang juga mantan wakil Mursyid 'Aam, Khairat al-Syatir, telah melampaui halaman pendukungnya, sebuah laporan yang diterbitkan oleh harian Mesir menunjukkan, Senin kemarin (2/4).
Halaman Facebook yang mendukung Syatir sebagai presiden pertama kali dibuat pada Sabtu lalu setelah Ikhwan resmi mengumumkan pencalonan dirinya. Beberapa jam kemudian, sebuah kampanye menentang langkah itu muncul di Facebook dalam apa yang dianggap sebagai pesan ketidaksetujuan.
Halaman kampanye Syatir telah menarik 62.300 penggemar (fans) sedangkan halaman yang menentang dia, dibuat dengan judul "Saya tidak akan memilih Syatir" mendapatkan 76.500 penggemar, harian Mesir Al-Masry Al-Youm melaporkan.
Keputusan mengejutkan Ikhwanul Muslimin memajukan calon presiden ini mengaduk kekhawatiran sebagian kalangan bahwa dua kekuatan terbesar yang muncul dari pemecatan Hosni Mubarak - kelompok Islam dan militer - akan melakukan manuver untuk menempatkan aturan baru di Mesir tidak jauh berbeda dengan rezim sebelumnya.
Ikhwan sendiri mengontrol hampir 50 persen dari parlemen dan mendominasi majelis konstituante yang bertugas menulis konstitusi baru Mesir.(fq/aby)

Judul asli : Penentang Capres Ikhwan di Facebook Melebihi Para Pendukungnya


Komentarku ( Mahrus ali ):
Memperjuangkan Islam melalui demokrasi ini bukan jalan para nabi, tapi jalan penentang para nabi.  Demokrasi penuh resiko dan  selalalu mengikuti kehendak masarakat awam, bukan ikut pada ulama`nya tapi pada juhala`nya. Bukan ikut pada aturan Allah , tapi ikut pada aturan setan.  Demokrasi itu kebanggaan barat, sekalipun ia terhina di mata kaum mukmin yang komitmen. Demokrasi  mengajak  kesesatan bukan kebenaran, mengarah ke jalan bengkong bukan jalan lurus. Ingat firman Allah:
أَفَحُكْمَ الْجَاهِلِيَّةِ يَبْغُونَ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ اللَّهِ حُكْمًا لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? Maidah 50
ثُمَّ جَعَلْنَاكَ عَلَى شَرِيعَةٍ مِنَ الْأَمْرِ فَاتَّبِعْهَا وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَ الَّذِينَ لَا يَعْلَمُونَ
Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama) itu, maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.. Jatsiyah 18


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan