tag:blogger.com,1999:blog-5513680535408079839.post5496835884348871340..comments2024-03-16T11:23:59.892-07:00Comments on MANTAN KYAI NU: Saya bukan pendukung ISIS atau Saudi Tp sy independen sjMantan kiyai NUhttp://www.blogger.com/profile/02412693536107643868noreply@blogger.comBlogger1125tag:blogger.com,1999:blog-5513680535408079839.post-41704220010071362082015-08-13T16:09:02.911-07:002015-08-13T16:09:02.911-07:00yang pasti menikmati negeri ini ya ini?:
SYIAH TE...yang pasti menikmati negeri ini ya ini?:<br /><br />SYIAH TELAH ADA SEJAK ISLAM MASUK DI INDONESIA?<br /><br /><br />Nampaknya di Indonesia ini tahun 2015 merupakan tahun keemasan bagi Syiah? Pada muktamar kedua ormas besar, NU dan Muhammadiyah 2015 tokoh-tokoh pendukung Syiah telah memberikan kontribusinya yang banyak dalam pensuksesan muktamar itu sendiri. <br /><br /> <br />motto:<br /><br /><br />Anis baswedan pernah mengatakan bahwa tidak ada yang baru mengenai perbedaan dan keragaman di Indonesia. Syiah telah ada sejak Islam masuk di Indonesia. <br /><br />https://syiahali.wordpress.com/2015/07/03/era-rezim-jokowi-masa-keemasan-eksistensi-ekspansi-syiah-indonesia/<br /><br /><br />Adapun Sunni, Syi’ah dan Wahabi silahkan bertarung mandiri mencari pengikut, dalam proses seleksi alam. Kalau kita lihat sekarang, kecenderungan nya adalah kaum sekuler liberal telah mendukung Syi’ah…<br /><br />Mazhab Ja’fari atau Mazhab Dua Belas Imam (Itsna ‘Asyariah) adalah mazhab dengan penganut yang terbesar dalam Muslim Syi’ah. Dinisbatkan kepada Imam ke-6, yaitu Ja’far ash-Shadiq bin Muhammad bin Ali bin Husain bin Ali bin Abi Thalib. Keimaman kemudian berlanjut yaitu sampai Muhammad al-Mahdi bin Hasan al-Asykari bin Ali al-Hadi bin Muhammad al-Jawad bin Ali ar-Ridha bin Musa al-Kadzim bin Ja’far ash-Shadiq. Mazhab ini menjadi mazhab resmi dari Negara Republik Islam Iran.<br /><br />https://syiahali.wordpress.com/2015/07/05/muslim-indonesia-menganut-mazhab-apa/ <br /><br />Ia mengatakan, jika ada yang bilang orang Syi’ah memiliki kitab al-Qur’an sendiri (berbeda dengan al-Qur’an orang Sunni) maka itu hanya ada dalam cerita. “Al-Qur’an Sunni sama juga dengan al-Qur’annya orang Syi’ah, imbuhnya.<br /><br />Salah satu yang menjadi perbedaan Sunni dan Syi’ah adalah dalam menyangkut pemahaman sahabat Nabi (khulafa al-Rasyidin). Menurut dia, hal ini merupakan pilihan seseorang muslim.<br /><br />Apakah mau mengikuti Nabi dengan cara mencontoh/meyakini para sahabat Nabi tersebut, atau ahlu al-bait (Ali bin Abi Thalib). Itu merupakan pilihan, tergantung mau milih yang mana. Itu yang merupakan perbedaan yang menjadi rahmat, katanya.<br /><br />https://syiahali.wordpress.com/2013/01/14/melarang-orang-jadi-syiah-dan-melarang-penyebaran-syiah-adalah-pelanggaran-ham-iklim-demokrasi-dan-ham-di-indonesia-memberikan-ruang-aktualisasi-pada-berbagai-aliran-dan-sekte-termasuk-di-dalamn/ <br /><br /><br />Pelaksana Tugas Rais ‘Am Syuriah PBNU KH Mustofa Bisri mengatakan bahwa memanasnya hubungan Syiah-Wahabi murni karena masalah politik, bukan persoalan agama.<br /><br />Hal ini disampaikan kIai yang akrab di sapa Gus Mus itu saat berdiskusi tentang persoalan keagamaan dan keumatan bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kediamannya, Rembang, Sabtu (21/3/2015) malam.<br /><br />Gus Mus menceritakan bahwa memanasnya Syi’ah-Wahabi, lebih khususnya Saudi Arabia-Iran, adalah murni masalah politik. “Dulu, hubungan Saudi sama Iran di Jaman Pahlevi itu begini, erat sekali,” terang Gus Mus sambil memberi isyarat tangan dengan menyatukan jari telunjuk dan jari tengahnya.<br /><br />“Karena kedua-duanya sama-sama sekutu Amerika. Dan semua orang tahu, saat itu, Iran sudah Syi’ah,” tambahnya.<br /><br />Namun, lanjut Gus Mus, setelah revolusi 1979, ditandai dengan ambruknya sistem kerajaan, Saudi dan Iran renggang, bahkan sekarang lagi panas-panasnya. “Ini bukan masalah ideologi, permusuhan Wahabi-Syi’ah itu murni kepentingan politik,” tegas sahabat dekat Gus Dur ini.<br /><br />Anis baswedan pernah mengatakan bahwa tidak ada yang baru mengenai perbedaan dan keragaman di Indonesia. Syiah telah ada sejak Islam masuk di Indonesia. Yang mesti kita pertanyakan adalah mengapa tindak kekerasan itu baru terjadi akhir akhir ini bukan setahun yang lalu, bukan sepuluh atau seratus tahun yang lalu<br /><br />“Disinilah kita akan menemukan jawaban yang lebih mendekati kebenaran ketimbang membahas perbedaan teologi syiah”, tandasnya.<br /><br />https://syiahali.wordpress.com/2015/07/03/era-rezim-jokowi-masa-keemasan-eksistensi-ekspansi-syiah-indonesia/<br /><br /><br />elfanhttps://www.blogger.com/profile/18082786142051596673noreply@blogger.com