Senin, Mei 22, 2017

Hoax kisah setan di rantai pd bulan Ramadhan , fase ke 7

Hoax kisah setan di rantai pd bulan Ramadhan , fase ke 7
Ustadz Ammi Nur Baits melanjutkan tulisannya sbb:
Keempat, yang dibelenggu tidak semua setan. Tapi hanya setan kelas kakap (maradatul jin). Sementara setan-setan lainnya masih bisa bebas. Terjadi maksiat, disebabkan bisikan setan-setan kelas biasa.
Dalam fatwa syabakah islamiyah dinyatakan,
وقد ذهب بعض أهل العلم إلى أن الذين يصفدون من الشياطين مردتهم، فعلى هذا فقد تقع المعصية بوسوسة من لم يصفد من الشياطين
Sebagian ulama berpendapat bahwa setan yang dibelenggu hanyalah setan kelas kakap. Berdasarkan pendapat ini, adanya maksiat, disebabkan bisikan setan yang belum dibelenggu. (Fatwa Syabakah Islamiyah, no. 40990).
Yang lebin penting adalah kita berupaya untuk menghindari maksiat sebisa yang kita lakukan. Agar puasa kita semakin berkualitas.
Allahu a’lam–
Penulis: Ustadz Ammi Nur Baits. Artikel muslimah.or.id
Sumber: https://muslimah.or.id/7450-setan-dibelenggu-di-bulan-ramad…
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Komen tsb hanya sekedar omongan tanpa dalil, baik dr hadis atau quran. Ia pendapat peribadi yg salah bukan yg benar, sama dg bikin kedustaan terhadap agama, tdk jujur dlm beragama. Hawatir termasuk ayat :
وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللهِ كَذِبًا أَوْ كَذَّبَ بِالْحَقِّ لَمَّا جَاءَهُ أَلَيْسَ فِي جَهَنَّمَ مَثْوًى لِلْكَافِرِينَ
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang-orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan kebenaran tatkala datang kepadanya? Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir? Ankabut 68.
Agama itu berdiri atas dasar dalil, bukan pendapat . Bila pendapat ulama atau juhala di buat landasan, sdg pendapat itu macam – macam , bisa seribu macam, mk agama ini rentan perpecahan. Pemeluknya sulit di persatukan. Kita ingat keterangan dlm kitab Hilyatul auliya`. :
عن بلال بن سعد قال: ثلاث لا يقبل معهن عمل: الشرك، والكفر، والرأي؛ قيل: وما الرأي؟ قال: يترك كتاب الله وسنة نبيه، ويعمل برأيه. حلية الأولياء(5/ 229)
Dari Bilal bin Sa`ad berkata: Tiga perkara
Tiga perkara yg membikin amal seseorang tidak diterima( disisi Allah ) ; Syirik, kufur dan berpendapat ( dlm menentukan hukum ) Dikatakan: Apakah pendapat itu ? Beliau berkata: Meninggalkan kitabullah dan sunnah nabiNya lalu menjalankan sesuatu dengan pendapatnya”. Hilyatul auliya` 229/5 .
Bila pendapat yg menyatakan setan kelas kakap sj yg di rantai di ikuti , mk kita ini akan ikut perkataan – omong kosong tanpa dalil, menyesatkan dan tdk mengarahkan ke jln yg lurus.
Kita akan menyalahi kpd ayat yg menyatakan bahwa setan di lempari dg syuhub ketika mencuri berita ke langit. Apakah setan tsb tidk termasuk setan kelas kakap ? . Sdh tentu ia kelas kakap tp masih bebas tanpa di rantai.
Jadi tiada setan yg di rantai baik yg kelas kakap atau teri . Setan bebas selama hidupnya sbgmn setan manusia di bulan Ramadhan atau lainnya.
Hal itu kecuali setan yg tidak taat kpd perintah Nabi Sulaiman sbgmn ayat :
وَآخَرِينَ مُقَرَّنِينَ فِي الْأَصْفَادِ
dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu. 38 Shad
الصحيح المسبور من التفسير بالمأثور (4/ 225)
(وآخرين مقرنين في الأصفاد) قال: مردة الشياطين في الأغلال.
أيسر التفاسير للجزائري (4/ 450)
مقرنين في الأصفاد: أي مشدودين في الأصفاد أيديهم إلى أعناقهم في السجون المظلمة وذلك إذا تمردوا وعصوا أمراً من أوامره.
أوضح التفاسير (1/ 556)
{وَآخَرِينَ} من الشياطين {مُقَرَّنِينَ فِي الأَصْفَادِ} مقيدين في السلاسل والأغلال؛ إذا أتوا ذنباً، أو عصوا له أمراً
التفسير المنير للزحيلي (23/ 203)
3- وَآخَرِينَ مُقَرَّنِينَ فِي الْأَصْفادِ أي وسخرنا له شياطين آخرين هم مردة الشياطين، سخّروا له حتى قرنهم في القيود والسلاسل، قمعا لشرّهم، وعقابا لهم.
Setan – setan yg di rantai karena pembangkangan terhadap aturan Nabi Sulaiman itu di rantai di bulan Ramadhan atau lainnya. Ini hrs di percaya karena tunduk pd ayat al quran dan kufur bila kita tdk mempercayainya.
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg setan di rantai di bulan Ramadhan , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan