Jumat, Mei 12, 2017

Kisah Hoax Imam Mahdi fase ke 8

Kisah Hoax Imam Mahdi fase ke 8
DR Adab Mahmud al Hamsy spesialis al hadis dan Ilmu hadis menulis
كما لم أخرّج جميع الأحاديث والآثار الواردة في المهدي المنتظر عند أهل السنة، وإنما استعرضت أضخم موسوعة عن أحاديث المهدي للزميل البستويّ، وهي رسالته التي حصل بها على درجة الماجستير من جامعة أم القرى، فما وجدته صححه من الأحاديث والآثار؛ جعلته مجال دراستي، والشيخ البستوي جمع جميع الأحاديث التي صححها علماء أهل السنة قبله. وبعد الدراسة العلمية الفاحصة الناقدة؛ لم يصحّ أو يحسن عندي أيّ حديث في ظهور المهديّ.
INtinya insiklopedi terbesar ttg hadis – hadis Mahdi karya Al Bustawi – temanku yg mendapat gelar MA dr universitas Ummul qura Mekkah. Beliau telah mengoleksi hadis - hadis ttg Mahdi yg di sahihkan oleh ulama ahlis sunnah sblmnya . Setelah di kaji scr ilmiyah ternyata satupun tdk ada yg sahih atau hasan menurutku ttg keluarnya Mahdi .
إذا توصلت إلى أمرٍ خالفت فيه المتقدمين من الصحابة فمن بعدهم إلى يومنا هذا؛ فلا أجد في نفسي غضاضة أبداً أن أقول: لقد توصلت إلى ما لم يتوصل إليه الأوائل؛ لأنني لا أعتقد بالإجماع أصلاً! كما لا أعتقد أن الصحابة كلهم أعلم ممن بعدهم، كما لا أعتقد أنه إذا نُقل عن الصحابة قولان في مسألة؛ فلا يجوز إحداث قول ثالث.. فهذا كله عندي كلام لا قوائم له! لكني في قواعد المصطلح؛ وجدت البخاري ومسلماً أتقنَ من جميع من خرّج الحديث ونقده، وأكثرهم اضطراداً في التطبيق.
Intinya : Bila pendapatku beda dg sahabat atau generasi setelahnya, mk aku tdk merasa rendah diri untuk menyatakan : “ Sungguh aku tlh mencapai sesuatu yg blm di capai oleh orang dulu . Sbb , aku tdk percaya ijma` sama sekali , aku tdk percaya bahwa semua sahabat lbih alim dr genarasi sesudahnya . Aku jg tdk percaya bila ada dua pendapat sahabat yg di kutip pd kita dlm suatu masalah , lalu kita tdk boleh menyatakan pendapat ketiga ( yg beda dg pendapat sahabat ) . Seluruhnya itu tanpa dalil.
Tp dlm ilmu musholah , sy jumpai Bukhari dan Muslim lebih kokoh dr imam yg lain yg meriwayatkan hadis dn yg mengkritisinya…………………..
إن كان الأئمة المتقدمون؛ فمن النادر أن أخالفهم، وأما المتأخرون؛ فقد خرجت أحاديث الأذكار للنووي؛ فوجدت الحافظ ابن حجر من أكثر المحدثين تناقضاً وتساهلاً، فنفضت يدي من تحسيناته خاصةً، وغير الحافظ ابن حجر جميعهم دونه! وأما المعاصرون؛ فهم قسمان: قسم يشتغل في علوم المصطلح، وهؤلاء مساكين يرهقون أنفسهم فيما لا طائل تحته، والخلاف مع هؤلاء إنما يكون مني أثراً من آثار التخريج التطبيقيّ عندي.
Intinya : Sy jrg berbeda dg ulama/ imam dulu . Untuk ulama belakangan ………..hadis - hadis adzkar tlh di takhrij . Sy jumpai Ibn Hajar paling banyak pendapatnya yg bertentangan dan paling mudah ( mudah menghasankan jg mudah mensahihkan )
Untuk ulama sekarang ada dua macam . 1. Ulama yg disibukkan dg ilmu mustholah hadis ………..kasihan mrk ini , waktunya di habiskan dlm hal yg kurang ada faedahnya . Sy beda dg mrk dlm peraktek takhrij ku sj.
وأما المشتغلون بتخريج الحديث استقلالاً؛ فهم معدودون على أصابع اليد الواحدة، وهؤلاء أستفيد من تقميشهم وفوائدهم، جزاهم الله خيراً، وأسرّ حين يوافقني أحدهم في نتيجة دراستي المستقلّة، فأثني عليه بقولي: وقد أحسن الشيخ الفلاني عندما ضعّف الحديث بفلان مثلاً.
Intinya ada ulama yg sibuk dg takhrij hadis scr mandiri . Dan golongan ini sangat jarang bisa di hitung dg jari tangan satu. Sy jg mendapat manfaat dr koleksi mereka dan faidahnya .
https://arabi21.com/…/%D9%85%D8%AD%D8%AF%D8%AB-%D8%A3%D8%AD…
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg Imam Mahdi , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan