Kamis, April 20, 2017

KIsah hoax Nabi Isa turun fase ke 14


Kisah hoax turunnya Nabi Isa as fase ke 14
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menulis :
TURUNNYA NABI ISA ALAIHISSALLAM DI AKHIR ZAMAN [1]

Ahlus Sunnah mengimani tentang turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam di akhir zaman. Sifat-sifat Nabi ‘Isa Alaihissallam yang tercantum di berbagai riwayat adalah beliau seorang laki-laki, berperawakan tidak tinggi juga tidak pendek, kulitnya kemerah-merahan, rambut-nya keriting, berdada bidang, rambutnya meneteskan air seolah-olah beliau baru keluar dari kamar mandi, beliau membiarkan rambutnya terurai memenuhi kedua pundaknya.
Sumber: https://almanhaj.or.id/3215-turunnya-nabi-isa-alaihissallam-di-akhir-zaman.html

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ahlus sunnah yg meng imani turunnya nabi Isa di akhir zaman adalah  ahlus sunnah yg ingkar  pd ayat . Sebab  al quran menyatakan  bahwa Nabi Isa telah meninggal dunia, bukan masih hidup di langit.
Hidup manusia  itu hanya di bumi dan tdk bisa  hidup dilangit . Sbb kebutuhan hidup manusia  di langit tdk ada . Di bumilah letak kebutuhan hidup manusia . Allah sdh menyatakan :
قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ
Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan. Al a`raf 25 .
Ayat itu menyatakan bahwa manusia  termasuk Nabi Isa  hanya bisa hidup di bumi, tdk akan hidup di langit .
Bila kita percaya bahwa Nabi Isa hidup di langit , mk kita ini gak phm ayat itu al a`raf 25 dan bila kita phm tp masih nyatakan Nabi Isa hidup dilangit, mk kita sama dg ingkar ayat itu. Dan ini  kekufuran yg nyata bukan samar lg , karena ingkarul ayat .
Ahlus sunnahyg percaya kpd Nabi Isa akan turun dr langit adalah ahlus sunnah yg percaya kpd hadis munkar, mendustakan ayat . Sbb turunnya Nabi Isa sbgmn kajian kami yg lalu selalu bersumber  dr hadis munkar yg hrs didustakan dan haram di percaya. Bukan hadis sahih tp munkar yg lemah
Ahlus sunnah  yg percaya kpd nabi Isa turun adalah ahlus sunnah yg ingkar pd ayat yg menyatakan  kiamat dtg dg mendadak tanpa menunggu turunnya nabi Isa yg di ada – adakan. Mrk ingkar pd ayat ini :
وَلَا يَزَالُ الَّذِينَ كَفَرُوا فِي مِرْيَةٍ مِّنْهُ حَتَّىٰ تَأْتِيَهُمُ السَّاعَةُ بَغْتَةً أَوْ يَأْتِيَهُمْ عَذَابُ يَوْمٍ عَقِيمٍ
 55 )   Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu-raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka kiamat  dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat. 55 Al haj .
التفسير الوسيط لطنطاوي (9/ 331)
حَتَّى تَأْتِيَهُمُ السَّاعَةُ أى: القيامة بَغْتَةً أى: فجأة أَوْ يَأْتِيَهُمْ عَذابُ يَوْمٍ عَقِيمٍ أى: لا مثل له في هوله وشدة عذابه ولا يوم بعده، إذ كل يوم يلد ما بعده عن الأيام إلا هذا اليوم وهو يوم القيامة فإنه لا يوم بعده.
Intinya kiamat dlm keadaan mendadak tanpa menunggu Nabi Isa turun dll.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Barang siapa percaya  bahwa kiamat  takkan terjadi  sblm Nabi Isa turun, mk sm dg kafir pd ayat itu. Rugilah dia di dunia dan akhirat. Tak kan laba di keduanya.

Ahlussunnah yg benar adalah ahlus sunnah yg percaya kpd sunnah yg sahih yg tdk bertentangan dg al quran anti kpd  sunnah yg nentang pd al quran.

Ahlus sunnah yg sesat adalah ahlus sunnah yg percaya sunnah sekalipun bertentangan dg al quran .
Ahlus sunnah yg benar adalah ahlus sunnah yg mendahulukan al quran dr pd hadis  bukan ahlus sunnah yg mendahulukan hadis dr al quran . Akhirnya  al quran di buang  dan hadis  yg bertentangn dgnya di pakai.
 Mrk tinggalkan  kaidah baku mrk sendiri .
Syaik As suba`I telah merumuskan tanda kelemahan hadis  sampai  tujuh belas point.
Yang nomer sembilan sbb:
9ـ ألا يخالف القرآن
“Hadis itu harus tdk bertentangan  dengan al quran”
Ahlis sunnah yg sesat adalah ahlus sunnah yg mendahulukan perkataan ulama  dr pd al quran .
Ahlus sunnah type ini spt kristiani yg mempertuhankan  pendeta sbgmn ayat :

اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا إِلَهًا وَاحِدًا لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ(31)
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Tobat 31

Imam Syafii berkata:
لَا تُقَلِّدْ دِينَك الرِّجَالَ فَإِنَّهُمْ لَنْ يَسْلَمُوا مِنْ أَنْ يَغْلَطُوا .
Dalam masalah agama,jangan ikut orang , sebab  mereka mungkin juga salah . 

Ahlus sunnah yg benar adalah ahlus sunnah mendahulukan  dalil  dr pd perkataan ulama atau texk kitab arab lainnya.


Bersambung ………….
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg turunnya Nabi Isa  , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan