Kamis, April 13, 2017

Kisah hoax turunnya Nabi Isa as

Kisah hoax turunnya Nabi Isa  fase  ke 10 .
Jawabanku untuk   Dr Muslih A Karim yg menyatakan:
Keempat, Isa akan mendakwahkan agama Tauhid seperti yang dibawa oleh Nabi Muhammad maupun nabi-nabi lain sebelumnya.
Lebih lengkapnya klik disini :
http://www.atjehcyber.net/2012/06/inilah-tempat-turunnya-nabi-isa-as-dan.html



Komentarku ( Mahrus ali ) :
Dalilnya adalah hadis yg menyatakan Nabi Isa turun ke bumi sbg hakim yg adil yg akan memecah salib dan membantai babi . Hadis  tsb  hanya dr riwayat Abu Hurairah sbg perawi tunggal dimn sahabat  sahabat yg lain tdk phm pdnya . Untuk mengetahui kemungkaran dan kelemahan hadis tsb , klik disini :
http://mantankyainu2.blogspot.co.id/2017/03/fase-ke-3-kisah-hoax-turunnya-nabi-isa.html


Komentarku ( Mahrus ali ) :
Bila benar bgt, mk Nabi Isa punya kesempatan di dunia dua kali sdg manusia yg lain hanya satu kali. Ini tdk adil. Dan Allah maha suci dr pdnya.
Maksudnya  Nabi Isa punya umur dua di dunia.
Umur yg satu ketika bersama Banu Israil dulu dan umur yg kedua menjelang  hari kiamat ktk turun kebumi . Ini tdk adil.
Nabi Isa punya kesempatan dua kali untuk melakukan kebajikan dan manusia yg lain hanya sekali .
Dan ini menyalahi ayat:
حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ(99)لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلَّا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ(100)

(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: "Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan. Al mukminun 99-100
وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian) ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?" Al Munafiqun 10

Bila Nabi Isa  dikatakan hidup di langit – lalu diturunkan, mk langit bukan tempat kehidupan yg layak untuk manusia . Di sana tidk ada kebutuhan hidup manusia.
Bumilah tempat kehidupan yg layak untuk manusia. Sbb di bumi ada tanaman , daging binatang , minuman  dan udara  yg cocok  untuk kehidupan manusia  Allah berfirman :

قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ
Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan. Al a`raf 25 .
Ayat itu menyatakan bahwa manusia  termasuk Nabi Isa  hanya bisa hidup di bumi, tdk akan hidup di langit .
Bila kita percaya bahwa Nabi Isa hidup di langit , mk kita ini gak phm ayat itu al a`raf 25 dan bila kita phm tp masih nyatakan Nabi Isa hidup dilangit, mk kita sama dg ingkar ayat itu. Dan ini  kekufuran yg nyata bukan samar lg , karena ingkarul ayat .
Bila Nabi Isa tlh mati, mk itulah yg cocok , logis dan tdk membingungkan , tdk menentang ayat . Tp cocok dg ayat :
وَكُنْتُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا مَا دُمْتُ فِيهِمْ فَلَمَّا تَوَفَّيْتَنِي كُنْتَ أَنْتَ الرَّقِيبَ عَلَيْهِمْ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ
    “Dan aku (Isa) seorang saksi ke atas mereka selama aku di kalangan mereka; tetapi setelah Engkau mematikan aku, Engkau Sendiri adalah penjaga ke atas mereka; Engkau saksi atas segala sesuatu.” (5:117)
Selama Nabi Isa masih hidup, mk sbg saksi bagi umatnya. Dan sekarang nabi Isa tdk lg menjadi saksi umat muhammad > Sbb  saksi umat Muhammad  adalah Nabi sendiri ketika masih hidup sbgmn ayat :
إِنَّا أَرْسَلْنَاكَ شَاهِدًا وَمُبَشِّرًا وَنَذِيرً
 Sesungguhnya Kami mengutus kamu sebagai saksi, pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, 8 al fath .



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan