Kamis, Januari 07, 2016

Kedutaan Iran Dibom Pesawat Tempur Arab Saudi




SANA’A (atjehcyber) – Tensi antara Iran dan Arab Saudi, kian memanas. Setelah memutuskan hubungan diplomatis, Saudi lewat jet tempurnya dilaporkan menyerang Kedutaan Besar Iran di Ibu Kota Yaman, Sana’a.
Jet-jet tempur Saudi itu memang sebelumnya acap berseliweran di angkasan Yaman, untuk menghantam sejumlah posisi milisi Houthi. Salah satu posisi Houthi yang diserang Saudi berpusat di Sana’a.

Tapi salah satu jet tempur Saudi, dilaporkan telah membom Kedutaan Iran di Sana’a. Disebutkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Iran, sejumlah staf kedutaan terluka akibat serangan itu.

Pihak Iran menyatakan, serangan bom jet tempur Saudi itu sebagai tindakan yang disengaja, pasca-serangan bom bakar ke Kedutaan Saudi di Tehran, Iran, beberapa waktu lalu.

Serangan itu dilancarkan para demonstran yang memrotes keras kebijakan Saudi, setelah mengeksekusi ulama Syiah, Sheikh Nimr al-Nimr.

“Aksi yang disengaja ini oleh Saudi, merupakan pelanggaran konvensi internasional yang melindungi perwakilan-perwakilan diplomatik,” seru juru bicara Kemenlu Iran, Hossein Jaber Ansari, dilansir Metro.co.uk, Kamis (7/1/2016).

“Pemerintah Saudi bertanggung jawab atas kerusakan dan situasi yang diderita para staf yang terluka. Republik Islam (Iran) punya hak untuk menuntut permasalahan ini,” tandasnya.

Readmore: http://www.atjehcyber.net/2016/01/kedutaan-iran-dibom-pesawat-tempur-arab.html#ixzz3wb3lEDiM
Sumber: @atjehcyber | fb.com/atjehcyberID
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan