Minggu, Agustus 26, 2012

KBS tempat kedurhakaan, lalu bagaimanakah nanti pengelolanya di akhirat


SURYA Online, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS)  masih menjadi tempat rekreasi favorit bagi warga Surabaya dan sekitarnya, utamanya saat libur Hari Raya Idul Fitri. Nyatanya, jumlah pengunjung tahun ini membludak, lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Public Relations KBS, Anthan Warsito saat ditemui di kantornya, Minggu (26/08/2012) siang mengatakan, hingga hari kedelapan libur lebaran (hitungan dimulai pada Minggu/19/08/2012), sudah ada 110 ribu lebih pengunjung. Puncak keramaian pengunjung terjadi pada hari ini.

"Hari ini memang peak season nya. Hingga siang ini sudah ada 25 ribu lebih pengunjung. Ini yang paling banyak. Kalau hari kedua lalu mencapai 18 ribu. Total sudah ada 110 ribu lebih pengunjung," tegas Anthan Warsito.

Anthan meyakini, hingga pekan libur lebaran pada awal September nanti, jumlah pengunjung bisa mencapai 125 ribu-an. Jumlah ini naik dibanding tahun lalu yang hingga hari kesepuluh hanya mencapai 110 pengunjung. "Ada banyak faktor yang membuat jumlah pengunjung ke KBS naik. Selain tradisi warga yang datang ke KBS tiap libur Lebaran, juga karena cuaca cerah, tapi yang paling utama yah karena lebaran tahun ini bareng sehingga libur nya juga bareng," sambung Anthan. Lulusan Fakultas Biologi UGM ini menyebut, hampir semua satwa dan wahana diminati warga. Tapi yang paling diminati adalah feeding time (waktu memberi makan) komodo dan gajah show time. "Hari ini ada feeding time harimau. Pengunjung kebanyakan ingin tahu bagaimana cara memberi makan satwa. Nah, di situ kami juga memberi himbauan ke pengunjung apa-apa yang tidak boleh dilakukan selama di KBS," sambung dia.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m

Komentarku ( Mahrus ali )
 Seandainya KBS itu ada di Saudi, maka pengunjungnya masih menghormati ajaran Allah, bukan menginjak – injaknya sebagaimana pengunjung KBS. Kaum perempuan sama buka aurat, pergaulan bebas layaknya orang kafir bukan orang mukmin  Dan tak layak sekali sebutan iman dalam hatinya bila masih suka durhaka kepada Allah, dan benci kepada ajaranNya apalagi memeraktekkannya.    Apakah mereka tidak ingat ayatNya:
وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ وَلَا مُؤْمِنَةٍ إِذَا قَضَى اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَمْرًا أَنْ يَكُونَ لَهُمُ الْخِيَرَةُ مِنْ أَمْرِهِمْ وَمَنْ يَعْصِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا مُبِينًا
Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan,untuk pilih keputusan lain . Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.[1]
   Apakah mereka tidak memahami bahwa orang yang durhaka kepada Allah termasuk orang sesat dan orang yang taat kepadaNya termasuk orang yang lurus dan bahagia.




[1] Alahzab 36
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan