Sabtu, Januari 21, 2017

Tidak ada siksa kubur


Tidak ada siksa kubur.
 (إليكم ملخص كتاب قيم بعنوان ( أوهام عذاب القبر ) للمستشار أحمد عبده ماهر وهو مفكر اسلامي مصري
Ini ringkasa dari kitab yg berharga dg judul ~ Khurafat – khurafat  dlm siksa kubur “ karya Penasehat / advisor Ahmad Abduh Maher . Dia pemikir Islam Masir
 قال فيه المستشار أحمد عبده ماهر أن عذاب القبر ونعيمه لا يوجد في القبر عندما يموت الانسان وقد استشهد بالايات القرآنية والاحاديث الصحيحة المتفقة مع القرآن الكريم

Advisor  Ahmad Abduh Maher mengatakan bahwa siksa kubur dan dan kenikmatannya  tidak ditemukan dalam kuburan ketika seorang mati . Beliau jg telah mengutip ayat-ayat Al-Quran dan hadis – hadis  yang benar / sahih  yg konsisten dengan Al-Quran

 فقد أثبت بالدليل القاطع من كتاب الله أن القبر لا يوجد به حساب وأن الحساب في الاخرة فلو كان في القبر عذاب أو نعيم ما فائدة يوم الحساب في الأخرة
Telah terbukti  dg dalil yg mematikan  dari kitab Allah bahwa  kuburan tidak ada hisap di dalamnya. Dan Hisap itu   di akhirat.  Jika ada  siksaan kubur atau kebahagiaannya,   Apa perlunya hari hisap  di akhirat.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hari hisap bukan dikuburan tp setelah bangkit d kuburan.

فعذاب القبر ليس له وجود في الاسلام الصحيح وانما الاحاديث الموضوعة والضعيفة التي دست في كتب الاحاديث قديما هي سبب الزوبعة في كل ما يحدث من تخويف الوعاظ للناس بهذا العذاب
Siksa kubur tidak ada dalam Islam yang benar, tapi hanya  ada hadis hadis palsu dan lemah  yang ditanam di buku hadis – hadis masa lalu . Itulah sbg sebab  badai sgl yg terjadi dr penceramah – penceramah yg  menakut-nakuti orang dg  siksaan ini

 حتي يخاف الناس وتنصاع لاوامرهم وتكون لهم قداسة كأنهم الهة تعبد من دون الله تعالي في الأرض
Hingga orang-orang takut dan mematuhi perintah mereka dan mereka punya kesucian  seolah-olah mereka dewa yg disembah selain Allah di bumi

 وكانت النهاية أن الناس انشغلت بالعذاب وتركت الدنيا بدون العمل مع أن الله العدل والحق ولا يعذب الناس مرتين فالنعيم أو العقاب أو العفو عن الناس مؤجل في الآخرة

Efeknya  orang-orang sm  sibuk dg siksa dan meninggalkan dunia ini tanpa bekerja. Pd hal  Allah maha adil dan benar untuk tidak menghukum orang dua kali . Kenikmatan  atau siksaan  atau pengampunan bagi orang-orang di tangguhkan nanti  di akhirat

هكذا يقول كتاب الله تعالي ولكن عبدة الاحاديث الموضوعة والقصص الواهية هي من تسئ للإسلام الحنيف ليلا ونهارا
Demikianlah di katakan oleh kitabullah . tp budak – budak hadis palsu , kisah – kisah lemah  yg mencemari siang dan malam pd  wajah Islam yg lurus ini.
 والخلاصة في هذا الكتاب القيم الادلة الدامغة بعدم وجود عذاب أو نعيم في القبر وأنا الحساب للناس يوم القيامة فقط والجنة والنار بالاخرة فقط وليس في القبر
Kesimpula dlm kitab yg berharga adalah dalil – dalil  yg menghancurkan  bahwa  siksa kubur dan kenikmatannya  tdk ada . Dan sesungguhnya  hisap  manusia kelak di hari kiamat  sj . Surga  dan Neraka di akhirat  sj bukan  dikuburan.

واليكم ملخص هذا الكتاب القيم من أستاذنا المحترم أحمد عبده ماهر ومعه تخريج الاحاديث الضعيفة بسندها حتي يكون كل شئ موثق وبالدليل من القرآن وأليكم ملخص كتاب أوهام عذاب القبر من موقع ( منتديات العلم والعلماء شباب العرب )
Dan untukmu ringkasan kitab yg berharga ini  dari guru kami yg mulia  Ahmad Abduh Mahir . Di sertai  dg takhrij  hadis – hadis lemah bersama an dg sanadnya  sehingga  sgl sesuatu nya mantap . Jg di sertai dalil al Quran .  dan untukmulah ringkasan kitab khurafat khurafat dlm siksa kubur  dr web  Grup / tempat pertemuan ilmu dan ulama  - pemuda arab.

كتاب أوهام عذاب القبر
تأليف: المستشار والمحكم الدولي أحمد عبده ماهرالمحامي.
تقديم الأستاذ الدكتور/أحمد عبد الرحيم السايح
أستاذ العقيدة والفلسفة بجامعة الأزهر وقطر وأم القرى.

Buku ilusi siksa kubur ( Kitab siksa kubur yg khurafat ).
Ditulis oleh: Kanselir arbiter internasional Ahmed Abduh Mahir al Muhami .
Kata pengantar Prof / Ahmad Abdul Rahim Sayeh
Profesor akidah dan filsafat di Universitas Al-Azhar, Qatar dan Univ  Ummul qura ( Makkah ).
Bab – babnya :
فالفصل الأول تحت عنوان: موت بلا عذاب بالقبر (تقديم أصولي).
والفصل الثاني تحت عنوان: من الوفاة حتى حساب الآخرة.
والفصل الثالث بعنوان: تفنيد حجج أنصار فكرة عذاب القبر.
Bab pertama berjudul: mati tanpa siksa kubur  ( pengantar fundamental).
Bab kedua dengan judul kematian sampai akhirat akhirat.
Bab ketiga, berjudul: Mendustakan  argumen pendukung gagasan siksa kubur.

http://www.ahewar.org/debat/show.art.asp?aid=339930
والملاحظ أن الفصول الثلاثة تميزت بالتوثيق والتنقيب مما أعطى الدراسة قوة وعمقا.
ولعل تلك الدراسة توجد في الناس الوعي والتعريف بخطورة الاستعمال المنحرف والشاذ لبعض مقولات الأقدمين، وعلها تعيد إليهم الشخصية الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار، الذين كانوا يتفاعلون مع الكون بالقرءان، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد عبد الرحيم السايح

Hal ini terlihat bahwa tiga bab  ditandai dengan dokumentasi dan pendalaman yang memberikan studi lebih kuat dan lebih dalam.
Mungkin penelitian ini membikin manusia sadar dan pengenalan  akan bahaya dari penggunaan yang menyimpang dan abnormal ( syadz ) bg perkataan ulama  dulu ( dan juhala`nya ).
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksudnya buku ini bisa bikin manusia sadar terhadap kekeliruan ulama dan juhala di masa lalu .
وعلها تعيد إليهم الشخصية الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار، الذين كانوا يتفاعلون مع الكون بالقرءان

 Dan semoga bisa mengembalikan karaktristis Islam  didikan  Rasulullah shallallahu alaihi wasallam   pd sahabat yg bersih   yang berinteraksi dengan alam semesta dengan al quran. 
، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد عبد الرحيم السايح


Dan mereka tidak berusaha  untuk menaklukkan orang  di alam semesta ini untuk interpretasi mereka dari Al-Qur'an. Kata  D / Ahmed Abdul Rahim Sayeh

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksudnya  agar umat ini tdk tertekan dg pentakwilan – pentakwilan terhadap isi al Quran.
وقضية عذاب القبر لا هم للمتاجرين بالدين إلا ذكرها، وكأنها عمل إنتاجي تفتخر به الأمة، وذلك رغم تعارضها مع مبادئ الإسلام ودلالات الآيات القرءانية،
Masalah siksa kubur ini selalu di sebut oleh orang – orang yg memperjual belikan agama. Seolah ia amalan yg sangat perodoktif  yg di banggakan oleh umat. Walaupun bertentangan dg perinsip – prinsip Islam dan petunjuk ayat – ayat al quran.

 لذلك جاء المؤَلَّف الماثل لاجتثاث جذور المفاهيم المغلوطة وقلع أصولها ودوافعها النفسية والفكرية، مستمدا قوته من صريح كتاب الله، وكتب المحدثين في الجرح والتعديل، مع عدم إهمال دور العقل القويم في استخراج الأدلة.
Karena itu , si pengarang ini tampil untuk mencabut akar pemahaman yg keliru  dan mencabut  jg fondamennya , dorongan nafsu dan pikirannya  dg mengambil kekuatan dari keterangan  yg  jelas dari kitabullah  dan kitab – kitab para  pakar hadis dlm jarh watta`dil  dan tdk mengabaikan  fungsi akal yg lurus  dlm istinbat  dalil / atau mengeluarkan hukum dr dalil – dalil.











Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan