Fase ke 37
Tidak ada
siksa kubur.
(إليكم ملخص كتاب قيم بعنوان ( أوهام عذاب القبر ) للمستشار أحمد عبده ماهر
وهو مفكر اسلامي مصري
Ini
ringkasa dari kitab yg berharga dg judul ~ Khurafat – khurafat dlm siksa kubur “ karya Penasehat / advisor
Ahmad Abduh Maher . Dia pemikir Islam Masir
قال فيه المستشار أحمد عبده ماهر أن عذاب القبر ونعيمه لا يوجد في القبر
عندما يموت الانسان وقد استشهد بالايات القرآنية والاحاديث الصحيحة المتفقة مع
القرآن الكريم
Advisor Ahmad Abduh Maher mengatakan bahwa siksa
kubur dan dan kenikmatannya tidak
ditemukan dalam kuburan ketika seorang mati . Beliau jg telah mengutip ayat-ayat
Al-Quran dan hadis – hadis yang benar / sahih yg konsisten dengan Al-Quran
فقد أثبت بالدليل القاطع من كتاب الله أن القبر لا يوجد به حساب وأن الحساب
في الاخرة فلو كان في القبر عذاب أو نعيم ما فائدة يوم الحساب في الأخرة
Telah
terbukti dg dalil yg mematikan dari kitab Allah bahwa kuburan tidak ada hisap di dalamnya. Dan
Hisap itu di akhirat. Jika ada
siksaan kubur atau kebahagiaannya,
Apa perlunya hari hisap di
akhirat.
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Hari hisap
bukan dikuburan tp setelah bangkit d kuburan.
فعذاب القبر ليس له وجود
في الاسلام الصحيح وانما الاحاديث الموضوعة والضعيفة التي دست في كتب الاحاديث
قديما هي سبب الزوبعة في كل ما يحدث من تخويف الوعاظ للناس بهذا العذاب
Siksa kubur
tidak ada dalam Islam yang benar, tapi hanya
ada hadis hadis palsu dan lemah
yang ditanam di buku hadis – hadis masa lalu . Itulah sbg sebab badai sgl yg terjadi dr penceramah –
penceramah yg menakut-nakuti orang
dg siksaan ini
حتي يخاف الناس وتنصاع لاوامرهم وتكون لهم قداسة كأنهم الهة تعبد من دون
الله تعالي في الأرض
Hingga
orang-orang takut dan mematuhi perintah mereka dan mereka punya kesucian seolah-olah mereka dewa yg disembah selain
Allah di bumi
وكانت النهاية أن الناس انشغلت بالعذاب وتركت الدنيا بدون العمل مع أن الله
العدل والحق ولا يعذب الناس مرتين فالنعيم أو العقاب أو العفو عن الناس مؤجل في
الآخرة
Efeknya orang-orang sm sibuk dg siksa dan meninggalkan dunia ini
tanpa bekerja. Pd hal Allah maha adil
dan benar untuk tidak menghukum orang dua kali . Kenikmatan atau siksaan
atau pengampunan bagi orang-orang di tangguhkan nanti di akhirat
هكذا يقول كتاب الله
تعالي ولكن عبدة الاحاديث الموضوعة والقصص الواهية هي من تسئ للإسلام الحنيف ليلا
ونهارا
Demikianlah
di katakan oleh kitabullah . tp budak – budak hadis palsu , kisah – kisah
lemah yg mencemari siang dan malam
pd wajah Islam yg lurus ini.
والخلاصة في هذا الكتاب القيم الادلة الدامغة بعدم وجود عذاب أو نعيم في
القبر وأنا الحساب للناس يوم القيامة فقط والجنة والنار بالاخرة فقط وليس في القبر
Kesimpula
dlm kitab yg berharga adalah dalil – dalil
yg menghancurkan bahwa siksa kubur dan kenikmatannya tdk ada . Dan sesungguhnya hisap
manusia kelak di hari kiamat sj .
Surga dan Neraka di akhirat sj bukan
dikuburan.
واليكم ملخص هذا الكتاب
القيم من أستاذنا المحترم أحمد عبده ماهر ومعه تخريج الاحاديث الضعيفة بسندها حتي
يكون كل شئ موثق وبالدليل من القرآن وأليكم ملخص كتاب أوهام عذاب القبر من موقع ( منتديات
العلم والعلماء شباب العرب )
Dan untukmu
ringkasan kitab yg berharga ini dari
guru kami yg mulia Ahmad Abduh Mahir . Di
sertai dg takhrij hadis – hadis lemah bersama an dg
sanadnya sehingga sgl sesuatu nya mantap . Jg di sertai dalil
al Quran . dan untukmulah ringkasan
kitab khurafat khurafat dlm siksa kubur
dr web Grup / tempat pertemuan
ilmu dan ulama - pemuda arab.
كتاب أوهام عذاب القبر
تأليف: المستشار والمحكم
الدولي أحمد عبده ماهرالمحامي.
تقديم الأستاذ الدكتور/أحمد
عبد الرحيم السايح
أستاذ العقيدة والفلسفة
بجامعة الأزهر وقطر وأم القرى.
Buku ilusi
siksa kubur ( Kitab siksa kubur yg khurafat ).
Ditulis
oleh: Kanselir arbiter internasional Ahmed Abduh Mahir al Muhami .
Kata
pengantar Prof / Ahmad Abdul Rahim Sayeh
Profesor
akidah dan filsafat di Universitas Al-Azhar ,
Qatar dan
Univ Ummul qura ( Makkah ).
Bab –
babnya :
فالفصل الأول تحت عنوان:
موت بلا عذاب بالقبر (تقديم أصولي).
والفصل الثاني تحت عنوان:
من الوفاة حتى حساب الآخرة.
والفصل الثالث بعنوان: تفنيد
حجج أنصار فكرة عذاب القبر.
Bab pertama
berjudul: mati tanpa siksa kubur ( pengantar
fundamental).
Bab kedua
dengan judul kematian sampai akhirat akhirat.
Bab ketiga,
berjudul: Mendustakan argumen pendukung
gagasan siksa kubur.
http://www.ahewar.org/debat/show.art.asp?aid=339930
والملاحظ أن الفصول
الثلاثة تميزت بالتوثيق والتنقيب مما أعطى الدراسة قوة وعمقا.
ولعل تلك الدراسة توجد
في الناس الوعي والتعريف بخطورة الاستعمال المنحرف والشاذ لبعض مقولات الأقدمين،
وعلها تعيد إليهم الشخصية الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار،
الذين كانوا يتفاعلون مع الكون بالقرءان، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون
لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد عبد الرحيم السايح
Hal ini
terlihat bahwa tiga bab ditandai dengan
dokumentasi dan pendalaman yang memberikan studi lebih kuat dan lebih dalam.
Mungkin
penelitian ini membikin manusia sadar dan pengenalan akan bahaya dari penggunaan yang menyimpang
dan abnormal ( syadz ) bg perkataan ulama
dulu ( dan juhala`nya ).
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Maksudnya
buku ini bisa bikin manusia sadar terhadap kekeliruan ulama dan juhala di masa
lalu .
وعلها تعيد إليهم الشخصية
الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار، الذين كانوا يتفاعلون مع
الكون بالقرءان
Dan semoga bisa mengembalikan karaktristis
Islam didikan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pd sahabat yg bersih yang berinteraksi dengan alam semesta dengan
al quran.
، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد
عبد الرحيم السايح
Dan mereka
tidak berusaha untuk menaklukkan
orang di alam semesta ini untuk
interpretasi mereka dari Al-Qur'an. Kata
D / Ahmed Abdul Rahim Sayeh
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Maksudnya agar umat ini tdk tertekan dg pentakwilan –
pentakwilan terhadap isi al Quran.
وقضية عذاب القبر لا هم
للمتاجرين بالدين إلا ذكرها، وكأنها عمل إنتاجي تفتخر به الأمة، وذلك رغم تعارضها
مع مبادئ الإسلام ودلالات الآيات القرءانية،
Masalah
siksa kubur ini selalu di sebut oleh orang – orang yg memperjual belikan agama.
Seolah ia amalan yg sangat perodoktif yg
di banggakan oleh umat. Walaupun bertentangan dg perinsip – prinsip Islam dan
petunjuk ayat – ayat al quran.
لذلك جاء المؤَلَّف الماثل لاجتثاث جذور المفاهيم المغلوطة وقلع أصولها
ودوافعها النفسية والفكرية، مستمدا قوته من صريح كتاب الله، وكتب المحدثين في
الجرح والتعديل، مع عدم إهمال دور العقل القويم في استخراج الأدلة.
Karena itu ,
si pengarang ini tampil untuk mencabut akar pemahaman yg keliru dan mencabut
jg fondamennya , dorongan nafsu dan pikirannya dg mengambil kekuatan dari keterangan yg
jelas dari kitabullah dan kitab –
kitab para pakar hadis dlm jarh watta`dil dan tdk mengabaikan fungsi akal yg lurus dlm istinbat
dalil / atau mengeluarkan hukum dr dalil – dalil.
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan