kisah hoax Dajjal ke 32
Menara putieh menulis :
Menara putieh menulis :
tanggapan
soal kesimpulan bahaya keyakinan adanya dajjal
komentar
pak ustads :
والدجل والقبائح التي تزول بتقرير الشريعة على وجهها والأخذ بأسرارها
وحكمها».«
»
Imam
Muhammad Abduh berkata: Sesungguhnya Dajjal itu lambang khurofat, kedustaan , keburukan
yg akan lenyap dg menerangkan sariat pdnya
dan mengambil rahasia dan hikmahnya ( hikmah sariat itu )
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Anda
mencopas komen sy sj keliru , tdk tepat, atau tdk phm bhs arab, mungkin jg
salah tulis. Ini yg tepat dr tulisan sy “
يقول الإمام محمد عبده: «إن
الدجال رمز للخرافات والدجل والقبائح التي تزول بتقرير الشريعة على وجهها والأخذ
بأسرارها وحكمها».« »
Imam Muhammad
Abduh berkata: Sesungguhnya Dajjal itu lambang khurofat, kedustaan , keburukan
yg akan lenyap dg menerangkan sariat pdnya
dan mengambil rahasia dan hikmahnya ( hikmah sariat itu )
Anda
menulis :
a.bukanya
imam Muhammad Abduh adalah Syaikh Darwisy Khidr, salah seorang pamannya bernama
syaikh Darwisy Khidr yang mempunyai pengetahuan mengenai al-Qur’an dan menganut
paham tasawuf asy-Syadziliah....??,
b.bknakah
pada bulan februari 1966 M imam Muhammad Abduh menuju kairo belajar di Al azhar
dan sempat berkenalan dan mengagumi beberapa dosen sprti :
Syaikh
Hasan ath-Thawi yang mengajarkan kitab-kitab filsafat karangan Ibnu Sina, logika
karangan Aristoteles, dan lain sebagainya. Padahal, kitab-kitab tersebut tidak
diajarkan di al-Azhar pada waktu itu; Kedua, Muhammad al-Basyuni, seorang
ilmuan yang banyak mencurahkan perhatian dalam bidang sastra bahasa, bukan
melalui pengajaran tata bahasa melainkan melalui kehalusan rasa dan kemampuan
mempraktekkannya...
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Maaf, kasih
arabnya dan refrensinya agar tampak valid dan akurat lalu bisa dibuat hujjah , bukan
spt apa yg km tulis tanpa refrensi arabnya dan kitabnya atau linknya paling tdk.
Sbb banyak
orang yg menerjemahkan arab tp keliru . Bila di sertakan arabnya, mk kita ini
bisa menilai benar apa salah terjemahnya.
Wadah
dialog dlm grup ini adalah untuk mncari kebenaran , sdh tentu hrs valid . Jd
bukan asal copas.
Anda
menulis ::
a.dimana
korelasi kafirnya seseorang antara mempercayai dajjal dgn penjelasan dlm QS : Luqman
32 dan seprti apa asbabunujjul ayat trsebut....??
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Orang yg
percaya pd Dajjal sm dg kufur dg banyak ayat sbgmn keterangan kemarin. UNtuk ayat 32 Lukman ini menyatakan kufur pd orang yg ingkar pd ayat. Sdh tentu
orang yg percaya pd Dajjal termasuk orang kafir
bukan muslim lg. Bgmn dikatakan muslim , dia nentang banyak ayat, bukan
nentang pd hadis – hadis Dajjal yg munkar .
Kita buang
hadis Dajjal karena nentang ayat itu. Toh
kisah Dajjal jg khurafat , tdk factual. Tidak ada bukti.
Bila dikatakan
tidk kafir , mk akan nentang banyak ayat sm dg nentang pd Allah lalu
kita minta surganya . Ini aneh.
Fatwa di
Islam web sbb:
فإن من أنكر آية من
القرآن الكريم بعد علمه بثبوتها في المصحف أو إخبار الثقات له بكونها من القرآن
الكريم فإنه يعتبر كافراً، لأن الله تعالى أمرنا بالإيمان بالكتاب كله، فمن أنكر
شيئاً منه فهو غير مؤمن به، وقد نقل الإجماع على كفر من أنكر آية من القرآن جماعة
من أهل العلم منهم: عياض وابن قدامة.
http://fatwa.islamweb.net/fatwa/index.php?page=showfatwa&Option=FatwaId&Id=112239
Sesungguhnya orang yg
membantah ayat dari Al-Quran setelah
di ttpkn dalam Quran atau diberitahu oleh orang yg dipercaya bahwa ayat itu dari Al-Quran, mk orang tsb di anggap kafir .
> Karena Allah taala memerintahkan kita untuk iman kpd kitab suci scr keseluruhan. Barang siapa yg ingkar
sbagian nya mk bukan orang mukmin / beriman pdnya . Ada
konsensus kekafran orang yg
menyangkal ayat dari kelompok ulama, termasuk: Iyaz dan Ibnu Qudamah.
Itu fatwa
dr Islam Web.
Anda
menyatakan:
b.jika
orang yg mpercaiyai adanya dajjal di hukumi kafir maka baik secara langsung
ataupun tidak pak ustad telah berani mengatakan kafirnya para ulama periwayat
hadits seperti :
1.Bukhori
2.Muslim
3.Tirmidzi
4.Inbnu
Majah dll
apakah ini
bknya perbuatan kaum khawariij yg ghuluw /trlalu berlebih2an dalam perkara iman
yg dgn mudahnya mengkafirkan seseorang ...
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Sy atau
Imam lainnya yg percaya dg Dajjal sm dg
kufur pd banyak ayat. Mrk hidup disini atau ditimur tengah atau dims dahulu atau sekarang. Fatwanya bg orang
yg ingkar ayat sdh jls.
Bukan kita
yg mengakfirkan tp al quran sendiri . Liht
ayat lain lg:
مَا يُجَادِلُ فِي
ءَايَاتِ اللَّهِ إِلاَّ الَّذِينَ كَفَرُوا فَلاَ يَغْرُرْكَ تَقَلُّبُهُمْ فِي
الْبِلَادِ(4)
Tidak ada
yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang yang kafir. Karena
itu janganlah pulang balik mereka dengan bebas dari suatu kota
ke kota yang
lain memperdayakan kamu. Ghafir 4.
Silahkan km
katakana Allah khowarij dan ghulu.
Imam Syafii
berkata:
لَا تُقَلِّدْ دِينَك
الرِّجَالَ فَإِنَّهُمْ لَنْ يَسْلَمُوا مِنْ أَنْ يَغْلَطُوا .
Dalam
masalah agama,jangan ikut orang , sebab
mereka mungkin juga salah .
Anda
menyatakan:
b.jika
orang yg mpercaiyai adanya dajjal di hukumi kafir maka baik secara langsung
ataupun tidak pak ustad telah berani mengatakan kafirnya para ulama periwayat
hadits
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Komentar
spt itu tdk ilmiyah, bantahlah ilmu dg
ilmu dan jgn mengagungkan ulama dulu lalu meremehkan ulama sekarang. Apakah mrk
tdk mungkin salah .
Spt orang
Kristen bilang : Tdk mungkin salah pendeta pendeta dulu yg menyatakan bahwa Isa adalah Tuhan. Masak mungkin mrk syirik atau
salah .
Anda
menyatakan:
c.jika
percaya dajjal di hukumi kafir lantas bgm pak ustad bisa mngambil hadits
sebagai hujjah dalam prkara aqidah dan fiqih dari ulama periwayat hadits
seputar dajjal sementara kita faham salu satu sebab di tolaknya hadits dri
seorang rawi mana kala dia pernah berdusta lalu bgm dgn imam perawi hadits yg
pak ustad anggap telah kafir....
. Komentarku
( Mahrus ali ) :
Ambillah
hadis yg cocok dg al quran dan
tinggalkan yg bertentangan dg al quran sekalipun dari perawi terpercaya.
Anda
menyatakan:
d.ulama mana
yg mngatakan kehebatan dajjal mirip dgn kehebatan tuhan apa krn dia (dajjal) bisa
mnghidupkan orang mati ...lantas bgm dgn kita saat percaya dgn kehebatan Nabi
Isa As yg bisa mnyembuhkan penyakit lepra..buta.. menghidupkan orang mati
apakah juga kepercayaan kita trhadap Nabi Isa As dpt di golongkan perbuatan
syirik...???
Komentarku (
Mahrus ali ) :
Sy katakan
tdk menjadi sarat kebenaran hrs sdh
dikatakan oleh ulama dulu. Bahkan
pendapat mrk yg sdh dilontarkan sj banyak yg keliru . Sy katakan : Kehebatan
Dajjal atau Nabi Isa bisa menghidupkan orang mati , kan bukan kemampuan manusia atau mahluk lain.
Bila sy katakan kehebatan Dajjal dan nabi Isa masih bisa di lakukan oleh
manusia lain , mk sy dikatakan keliru
sangat.
Jd sy
katakan mirip dg sifat Tuhan tp tdk
persis . Karena itu nabi Isa dipertuhan kan bgt jg Dajjal kalau novel Dajjal itu bnr.
Maaf untuk
menara Putieh atau lainnya tdk diperbolehkan Tanya jwb lg tentang Dajjal karena
kita akan pindah topic. Untuk bantahan menara
putih yg lain yg sdh ditulis akan
di jwb di lain waktu.
Cari ilmu
agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg Dajjal , penuh persaudaraan di dua grup
WA sy .
Mau ikut , hub
08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455
0812-4194-6733
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan