Jumat, Maret 24, 2017

kisah hoax Dajjal ke 34

Menara putieh menulis :
tanggapan soal kesimpulan bahaya keyakinan adanya dajjal

komentar pak ustads :


 والدجل والقبائح التي تزول بتقرير الشريعة على وجهها والأخذ بأسرارها وحكمها».« »
Imam Muhammad Abduh berkata: Sesungguhnya Dajjal itu lambang khurofat, kedustaan , keburukan yg akan lenyap dg menerangkan sariat pdnya  dan mengambil rahasia dan hikmahnya ( hikmah sariat itu )

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Anda mencopas komen sy sj keliru , tdk tepat, atau tdk phm bhs arab, mungkin jg salah tulis. Ini yg tepat dr tulisan sy “
يقول الإمام محمد عبده: «إن الدجال رمز للخرافات والدجل والقبائح التي تزول بتقرير الشريعة على وجهها والأخذ بأسرارها وحكمها».« »
Imam Muhammad Abduh berkata: Sesungguhnya Dajjal itu lambang khurofat, kedustaan , keburukan yg akan lenyap dg menerangkan sariat pdnya  dan mengambil rahasia dan hikmahnya ( hikmah sariat itu )

Anda menulis :
a.bukanya imam Muhammad Abduh adalah Syaikh Darwisy Khidr, salah seorang pamannya bernama syaikh Darwisy Khidr yang mempunyai pengetahuan mengenai al-Qur’an dan menganut paham tasawuf asy-Syadziliah....??,

b.bknakah pada bulan februari 1966 M imam Muhammad Abduh menuju kairo belajar di Al azhar dan sempat berkenalan dan mengagumi beberapa dosen sprti :
Syaikh Hasan ath-Thawi yang mengajarkan kitab-kitab filsafat karangan Ibnu Sina, logika karangan Aristoteles, dan lain sebagainya. Padahal, kitab-kitab tersebut tidak diajarkan di al-Azhar pada waktu itu; Kedua, Muhammad al-Basyuni, seorang ilmuan yang banyak mencurahkan perhatian dalam bidang sastra bahasa, bukan melalui pengajaran tata bahasa melainkan melalui kehalusan rasa dan kemampuan mempraktekkannya...

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maaf, kasih arabnya dan refrensinya agar tampak valid dan akurat lalu bisa dibuat hujjah , bukan spt apa yg km tulis tanpa refrensi arabnya dan kitabnya atau linknya paling tdk.
Sbb banyak orang yg menerjemahkan arab tp keliru . Bila di sertakan arabnya, mk kita ini bisa menilai benar apa salah terjemahnya.
Wadah dialog dlm grup ini adalah untuk mncari kebenaran , sdh tentu hrs valid . Jd bukan asal copas.


Anda menulis ::
a.dimana korelasi kafirnya seseorang antara mempercayai dajjal dgn penjelasan dlm QS : Luqman 32 dan seprti apa asbabunujjul ayat trsebut....??

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Orang yg percaya pd Dajjal sm dg kufur dg banyak ayat sbgmn keterangan kemarin. UNtuk  ayat 32 Lukman  ini menyatakan  kufur pd orang yg ingkar pd ayat. Sdh tentu orang yg percaya pd Dajjal termasuk orang kafir  bukan muslim lg. Bgmn dikatakan muslim , dia nentang banyak ayat, bukan nentang pd hadis – hadis Dajjal yg munkar .
Kita buang hadis Dajjal karena nentang ayat itu. Toh  kisah Dajjal jg khurafat , tdk factual. Tidak ada bukti.

Bila  dikatakan  tidk kafir , mk akan nentang banyak ayat sm dg nentang pd Allah lalu kita minta  surganya . Ini aneh.

Fatwa di Islam web sbb:
فإن من أنكر آية من القرآن الكريم بعد علمه بثبوتها في المصحف أو إخبار الثقات له بكونها من القرآن الكريم فإنه يعتبر كافراً، لأن الله تعالى أمرنا بالإيمان بالكتاب كله، فمن أنكر شيئاً منه فهو غير مؤمن به، وقد نقل الإجماع على كفر من أنكر آية من القرآن جماعة من أهل العلم منهم: عياض وابن قدامة.
http://fatwa.islamweb.net/fatwa/index.php?page=showfatwa&Option=FatwaId&Id=112239
Sesungguhnya  orang yg  membantah ayat dari Al-Quran setelah  di ttpkn dalam Quran atau diberitahu oleh orang yg  dipercaya bahwa ayat itu  dari Al-Quran, mk orang tsb di anggap kafir . > Karena Allah taala memerintahkan kita untuk iman kpd kitab suci  scr keseluruhan. Barang siapa yg ingkar sbagian nya mk bukan orang mukmin / beriman pdnya .  Ada konsensus  kekafran  orang yg  menyangkal ayat dari kelompok ulama, termasuk:  Iyaz dan Ibnu Qudamah.
Itu fatwa dr Islam Web.



Anda menyatakan:
b.jika orang yg mpercaiyai adanya dajjal di hukumi kafir maka baik secara langsung ataupun tidak pak ustad telah berani mengatakan kafirnya para ulama periwayat hadits seperti :
1.Bukhori
2.Muslim
3.Tirmidzi
4.Inbnu Majah dll
apakah ini bknya perbuatan kaum khawariij yg ghuluw /trlalu berlebih2an dalam perkara iman yg dgn mudahnya mengkafirkan seseorang ...


Komentarku ( Mahrus ali ) :
Sy atau Imam lainnya yg percaya  dg Dajjal sm dg kufur pd banyak ayat. Mrk hidup disini atau ditimur tengah atau  dims dahulu atau sekarang. Fatwanya bg orang yg ingkar ayat  sdh jls.

Bukan kita yg mengakfirkan tp al quran sendiri  . Liht ayat lain lg:
مَا يُجَادِلُ فِي ءَايَاتِ اللَّهِ إِلاَّ الَّذِينَ كَفَرُوا فَلاَ يَغْرُرْكَ تَقَلُّبُهُمْ فِي الْبِلَادِ(4)
Tidak ada yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang yang kafir. Karena itu janganlah pulang balik mereka dengan bebas dari suatu kota ke kota yang lain memperdayakan kamu. Ghafir 4.
Silahkan km katakana Allah khowarij dan ghulu.

Imam Syafii berkata:
لَا تُقَلِّدْ دِينَك الرِّجَالَ فَإِنَّهُمْ لَنْ يَسْلَمُوا مِنْ أَنْ يَغْلَطُوا .
Dalam masalah agama,jangan ikut orang , sebab  mereka mungkin juga salah . 

Anda menyatakan:
b.jika orang yg mpercaiyai adanya dajjal di hukumi kafir maka baik secara langsung ataupun tidak pak ustad telah berani mengatakan kafirnya para ulama periwayat hadits
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Komentar spt itu  tdk ilmiyah, bantahlah ilmu dg ilmu dan jgn mengagungkan ulama dulu lalu meremehkan ulama sekarang. Apakah mrk tdk mungkin salah .
Spt orang Kristen bilang : Tdk mungkin salah pendeta pendeta dulu  yg menyatakan bahwa Isa  adalah Tuhan. Masak mungkin mrk syirik atau salah .

Anda menyatakan:

c.jika percaya dajjal di hukumi kafir lantas bgm pak ustad bisa mngambil hadits sebagai hujjah dalam prkara aqidah dan fiqih dari ulama periwayat hadits seputar dajjal sementara kita faham salu satu sebab di tolaknya hadits dri seorang rawi mana kala dia pernah berdusta lalu bgm dgn imam perawi hadits yg pak ustad anggap telah kafir....
. Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ambillah hadis  yg cocok dg al quran dan tinggalkan yg bertentangan dg al quran sekalipun dari perawi terpercaya.

Anda menyatakan:

d.ulama mana yg mngatakan kehebatan dajjal mirip dgn kehebatan tuhan apa krn dia (dajjal) bisa mnghidupkan orang mati ...lantas bgm dgn kita saat percaya dgn kehebatan Nabi Isa As yg bisa mnyembuhkan penyakit lepra..buta.. menghidupkan orang mati apakah juga kepercayaan kita trhadap Nabi Isa As dpt di golongkan perbuatan syirik...???

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Sy katakan tdk menjadi sarat kebenaran  hrs sdh dikatakan oleh ulama  dulu. Bahkan pendapat mrk yg sdh dilontarkan sj banyak yg keliru . Sy katakan : Kehebatan Dajjal atau Nabi Isa bisa menghidupkan orang mati , kan bukan kemampuan manusia atau mahluk lain. Bila sy katakan kehebatan Dajjal dan nabi Isa masih bisa di lakukan oleh manusia lain , mk  sy dikatakan keliru sangat.
Jd sy katakan  mirip dg sifat Tuhan tp tdk persis . Karena itu nabi Isa dipertuhan kan  bgt jg Dajjal kalau novel Dajjal itu bnr.


Maaf untuk menara Putieh atau lainnya tdk diperbolehkan Tanya jwb lg tentang Dajjal karena kita akan pindah topic. Untuk bantahan menara  putih yg lain yg sdh ditulis  akan di jwb di lain waktu.
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg Dajjal , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan