Sabtu, Februari 25, 2012

Pasukan elit pengawal presiden mati di jalan setan


ADEN | SURYA Online - Seorang pengebom bunuh diri meledakkan diri bersama mobilnya dekat istana kepresidenan di Yaman selatan, Sabtu (25/2/2012) dan menewaskan 26 personel pasukan elit.
“Mayat-mayat 20 tentara dibawa ke kamar mayat dan banyak yang cedera,” kata seorang dokter di rumah sakit Ibnu Sina di ibu kota provinsi Hadramaut, Makalla.
Seorang dokter lainnya mengatakan, enam orang lainnya tewas akibat luka-luka yang mereka derita.
Seorang pejabat militer mengatakan sebuah mobil pikup yang dikemudikan seorang pengebom bunuh diri meledak di pintu masuk istana kepresidenan di Mukalla ketika Abdrabuh Mansur Hadi dilantik sebagai presiden di ibu kota Sanaa.
Sumber yang sama mengatakan tidak ada pejabat tinggi di istana itu ketika serangan bom itu terjadi.
Istana itu dijaga pasukan elite Pengawal Republik, yang berada di bawah komando Ahmed, putra mantan presiden Ali Abdullah Saleh.
Ledakan diikuti baku tembak antara tentara dan pria-pria bersenjata, kata pejabat militer itu.
Penduduk Mukalla mengemukakan kepada AFP bahwa baku tembak itu terdengar dari daerah sekitar rumah sakit Ibnu Sina.
“Pasukan pengawal Republik mengepung rumah sakit itu untuk menjaga para anggota pasukan mereka yang dirawat,” kata pejabat militer itu.
Dalam satu pidato nasional segera setelah dilantik menggantikan Saleh, Hadi berikrar akan menumpas Al Qaeda. dan memulihkan keamanan di seluruh negaranya.
“Adalah satu tugas patriotik dan agama untuk melanjutkan perang terhadap Al Qaida,” kata presiden baru itu.
“Jika saya tidak memulihkan keamanan, hasil yang akan diperoleh hanya kekacauan.” katanya.(Ant)

Judul asli: 26 Pengawal Presiden Yaman Tewas Dibom

Komentarku ( Mahrus ali ):
  Pasukan pengawal presiden Yaman sama dengan pasukan pengawal presiden negara Jahiliyah bukan presiden negara Islam yang menggunakan al Quran sebagai landasan hukumnya  tapi hukum tradisional warisan penjajahnya. Hukum tsb di namakan hukum jahiliyah yang harus di buang untuk di ganti dengan hukum al Quran yang harus di pegangi karena ayat:
وَأَنِ احْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ وَاحْذَرْهُمْ أَنْ يَفْتِنُوكَ عَنْ بَعْضِ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ إِلَيْكَ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَاعْلَمْ أَنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ أَنْ يُصِيبَهُمْ بِبَعْضِ ذُنُوبِهِمْ وَإِنَّ كَثِيرًا مِنَ النَّاسِ لَفَاسِقُونَ
dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan musibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.[1]

     Pasukan yang tewas dalam pengeboman tsb  mati di jalan setan bukan di jalan Allah dan berbahaya di akhirat bukan aman disana. Karena itu , jangan  sampai mendukung pemerintahan jahiliyah tapi tegakkan amar ma`ruf di dalamnya. Ikutilah ayat:
وَلَيَنْصُرَنَّ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ(40)الَّذِينَ إِنْ مَكَّنَّاهُمْ فِي الْأَرْضِ أَقَامُوا الصَّلَاةَ وَءَاتَوُا الزَّكَاةَ وَأَمَرُوا بِالْمَعْرُوفِ وَنَهَوْا عَنِ الْمُنْكَرِ وَلِلَّهِ عَاقِبَةُ الْأُمُورِ
Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama) -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.(yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, niscaya mereka mendirikan salat , menunaikan zakat, menyuruh berbuat yang ma`ruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.[2]



[1] Al maidah  49
[2] Al haj  40 –41
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan