Muhammad
Syafii CATATAN
PENTING imam ibnu hajar tidak memberikan TA'LIQ tentang riwayat ini ini,padahal
ini adalah tanggung jawab yg besar
apakah anda berani mengatakan IMAM IBNU HAJAR ridho dg kesyirikan?
apakah anda berani mengatakan IMAM IBNU HAJAR ridho dg kesyirikan?
Komentarku ( Mahrus ali ):
Manakah bukti bahwa Ibnu Hajar menyatakan hadis
tsb sahih.
Perahkan Ibnu Hajar menyatakan bahwa Malik
Addar perawi terpercaya ?
Setahu saya ibnu Hajar tidak pernah menyatakan
sedemikian.
Saya tidak tahu dan belum menjumpai ulama ahli hadis
yang berani menyatakan bahwa
Malik addar perawi hadis terpercaya . Dia perawi hadis
sbb:
“Manusia ditimpa kekeringan pada masa Umar bin Khattab, lalu
datanglan seorang lelaki ke kuburan Nabi SAW lalu berdoa: “Wahai Rasulullah,
mintalah hujan kepada Allah untuk umatmu, sesungguhnya mereka telah binasa.”
Lalu lelaki itu didatangi oleh Rasulullah SAW dalam mimpinya. Beliau bersabda,
“Datanglah kepada Umar lalu sampaikan salamku untuknya, dan beritahukan
kepadanya bahwa kalian akan diberi hujan. Katakan juga: hendaknya kalian
berhati – hati dan bersungguh dlm berusaha.”
Saya tidak menjumpai para
ulama ahli hadis yang menyatakan perawi Malik addar terpercaya. Lalu bagaimanakah hadis tsb di katakan sahih. Ibnu Hajar tidak
mensahihkan hadis tsb.
Minta – minta pada orang mati adalah syirik . Ingatlah ayat:
وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنْ
يَدْعُو مِنْ دُونِ اللَّهِ مَنْ لَا يَسْتَجِيبُ لَهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ
وَهُمْ عَنْ دُعَائِهِمْ غَافِلُون
Dan siapakah yang lebih
sesat daripada orang yang berdoa kepada selain Allah yang tiada dapat
memperkenankan (do`a) nya sampai hari kiamat dan mereka lalai dari
(memperhatikan) do`a mereka? Al ahqaf 5
Kisah dalam hadis itu adalah kesirikan, tidak mengajarkan tauhid,
memperkenankan berdoa pada orang mati, lalu bgmn di sahihkan. Ibnu Hajar tidak mensahihkan, lalu bgmn anda berkata:
apakah anda berani mengatakan
IMAM IBNU HAJAR ridho dg kesyirikan?
Hadis yang mengajarkan kesyirika itu bgmn disahihkan.
Anda menyatakan:
perlu diketahui anda bukanlah
ahli hadits yg bisa mensohihkan ataupun mendho'ifkan hadits,karena itu semua
adalah ijtihanya ahli hadits dan anda bukanlah seorang mujtahid
Komentarku ( Mahrus ali ):
Terus siapakah ahli hadis yang menyatakan
hadis Malik addar sebagai perawi hadis
kisah syirik itu terpercaya. Tunjukkan .
Siapa di antara pakar ahli hadis yang mensahihkan
bila anda tidak percaya dengan keterangan saya.
Muhammad
Syafii saya
tau anda mengutip dari perkataan albani,padahal bila dibandingkan keilmuannya
dg IMAM IBNU HAJAR tidak ada seujung kukunya
beliau(IMAM IBNU HAJAR)adalah ulama yg diakui diseluruh dunia dan kitab2 karyanya di banyak dijadikan rujukan ulama dunia
bandingkan dg albani yg hanya diakui oleh kaum wahabi saja.
beliau(IMAM IBNU HAJAR)adalah ulama yg diakui diseluruh dunia dan kitab2 karyanya di banyak dijadikan rujukan ulama dunia
bandingkan dg albani yg hanya diakui oleh kaum wahabi saja.
Komentarku ( Mahrus ali ):
Terus mana yang salah dari tulisan saya tadi , bantahlah dengan ilmu, jangan dengan
fanatisme figur gitu. Fanatime figur itu akan merusak citra ilmu dan membangun
kebodohan dengan taklid buta. Ingatlah
لَا
تُقَلِّدْ دِينَك الرِّجَالَ فَإِنَّهُمْ لَنْ يَسْلَمُوا مِنْ أَنْ يَغْلَطُوا.
Dalam masalah agama,jangan ikut orang, sebab mereka mungkin juga salah. Imam Malik berkata:
إنَّمَا
أَنَا بَشَرٌ أُصِيبُ وَأُخْطِئُ فَاعْرِضُوا قَوْلِي عَلَى الْكِتَابِ
وَالسُّنَّةِ
Aku
hanyalah manusia, terkadang pendapatku benar, di lain waktu kadang salah. Karena itu, cocokkan perkataanku ini dengan
kitabullah dan hadis RasulullahArtikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan