Selasa, Januari 09, 2018

Fase ke 25 tentang larangan jama`

Fase ke 25 tentang larangan jama`
Ada keterangan dlm blog PUSKAFI sbb

Saya berniat menjamak shalat Duhur dan Ashar. Ketika sampai ditujuan, saya mendapati jamaah shalat Ashar. Apakah saya harus shalat duhur dulu ataukah saya ikut makmum shalat Ashar kemudian baru shalat shalat Duhur?
Jawaban :
Anda mempunyai beberapa pilihan diantaranya :
Pertama : Mengikuti imam dengan niat sholat Dhuhur, setelah salam, maka dilanjutkan dengan mengerjakan sholat 'Ashar.
Kedua : Mengikuti Imam dengan niat sholat 'Ashar, setelah salam, dilanjutkan dengan mengerjakan sholat Dhuhur.
Ketiga : Mengikuti Imam dengan niat sholat sunnah, setelah salam, dilanjutkan dengan sholat Dhuhur dan 'Ashar dengan dijamak.
http://www.ahmadzain.com/read/karya-tulis/234/sholat-jama-dan-qashar/

Komentarku ( Mahrus ali ) :
 Semua pilihan itu adalah ra`yu ( pendapat manusia ) , Imam salat Asar , lalu makmum berniat salat  dhuhur . Aneh sekali , tiada dalilnya , jg tiada tuntunannya. Ada lg , salat Asar di kerjakan dulu lalu salat dhuhur , tambah aneh, sama dengan mendahulukan salat Asar dari pada salat dhuhur , atau sama dengan mengakhirkan salat dhuhur  dan mendahulukan salat Asar.  ADa lagi , Imam salat Asar lalu makmum berniat salat sunah – sama dengan tdk berjamaah , tiada dalilnya , sama dengan para pendeta yg bikin – bikin ajaran untuk umat keristiani .
Itu semua terjadi karena ajaran jama` salat yg keliru . Jama` salat didalam  berpergian atau di rumah hrs di tinggalkan karena ikut ayat 103 Nisa`BIla di jalankan mk sm dengan mengerjakan salah satu dari dua  salat di luar waktunya .



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan