Sabtu, Juni 16, 2012

Ijen Carnival di Malang adalah kemungkaran, mengapa tidak di stop.




SURYA Online, MALANG -  Ratusan peserta Ijen Carnival memeriahkan Kota Malang. Mereka  menari di sepanjang Jalan Ijen ke Ijen Nirwana Regency dengan iringan musik patrol. Tidak hanya tarian, acara itu juga diiringi  mobil hias beraneka motif, seperti naga.  Juga ada para model yang berpakaian serba bunga kertas.

Acara dimulai tepat pukul 12.00 WIB, Sabtu (16/6/2012). Warga Malang yang menyaksikan acara ini bisa menunggu  di sepanjang Jalan Ijen.

Rahmad Budiri, pemilik Sanggar Budi Ayuga selaku penyelenggara  mengatakan, acara ini bebas diikuti semua elemen masyarakat. Mulai budayawan, pecinta tari, dan pecinta musik. "Semua boleh menunjukkan kreativasnya," kata Budi. Asalkan, tambahnya, musik yang digunakan adalah musik patrol.

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Sedikitnya 200 model akan memamerkan pakaian daur ulang di sepanjang Jalan Ijen dalam Ijen Carnival 2012, Sabtu (16/6/2012) besok. Selain  model, akan hadir para seniman musik dan tari modern.
Rahmat Budiri, pemilik sanggar Budi Ayuga, penyelenggara Ijen Carnival 2012  mengatakan, pakaian daur ulang yang ditampilkan adalah bahan dari daur ulang koran, plastik, serta bahan lainnya.
"Kami tidak membatasi bahannya, yang penting masuk dalam kategori bahan daur ulang," ujar Budi, Jumat (15/6/2012).
Nantinya, para model ini akan dikolaborasikan dengan musik patrol dan  modern dancer.  Setting acara,  selama perjalanan dari Jalan Simpang Balapan hingga Ijen Nirwana Residence musik tidak akan berhenti.
Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang pertemuan apara seniman.
"Juga membantu mempromosikan Kota Malang di dunia pariwisata. Nantinya, jika animo masyarakat baik dan hasil penampilan ini disukai masyarakat, kegiatan ini akan jadi kegiatan tahunan," teranganya.\
Komentarku ( Mahrus ali ):

Sayang sekali bila kota Malang telah di isi dengan Ijen Carnival- acara kekufuran dan kemungkaran yang harus di hentikan, bukan malah akan dibudayakan tiap tahun.  Saya kira orang yang mengadakan acara semacam itu dari kalangan non muslim bukan muslim tulen apalagi yang komitmen kepada  ayat – ayat al Quran.  Acara seperti itu sengaja di adakan untuk ganyang sariat Allah lalu di ganti dengan sariat setan dan hawa nafsu untuk kepentingan bisnis peribadi bukan untuk kepentingan rakyat yang Islami.
 Panitia yang mengadakan acara seperti itu mau menentang kepada Allah dimuka bumiNya dan di bawah langitNya.  Dan tidak ingin taat kepadaNya.
Apakah kaum muslimin disana diam saja dan tidak memberikan pencegahan terhadap kemungkaran seperti itu, lalu menontonnya dengan senang hati terhadap kemungkaran itu. Apakah tidak ingat kepada ayat:
لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَى لِسَانِ دَاوُدَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ذَلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ(78)كَانُوا لاَ يَتَنَاهَوْنَ عَنْ مُنْكَرٍ فَعَلُوهُ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ
Telah dila`nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan `Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu.
Dalam ayat lain di jelaskan :
وَتَرَى كَثِيرًا مِنْهُمْ يُسَارِعُونَ فِي اْلإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَأَكْلِهِمُ السُّحْتَ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram. Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu. Maidah 62.
Baca lagi disini:
11 Okt 2011
20 Okt 2011
17 Agt 2011
28 Apr 2011

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. hidup ini saling berkait kalau kamu ngerti PERADABAN? orang yang mengereti PERADABAN akan menghormati para pencipta PERADABAN. supaya lebih lengkap ilmu agamamu belajar dulu tentang PERADABAN supaya kamu sadar akan toleransi karena kalau kita anti TOLERANSI kita akan malu hidup di dunia beradab ini…. bahwa baju celana yang buat nutupi KEMALUANMU itu di ciptakan BUKAN ORANG ARAB..bahwa BAHASA yang kamu pakai berkomunikasi itu juga diciptakan nenek moyangmu yang kamu anggap KAFIR. bahwa sebelum ada manusia yg menemukan cara mengisi perut dengan di MASAK terlebih dahulu manusia mengisi perut langsung ditelan tanpa memasak dan memetik langsung dari karya cipta TUHAN. dan yang menciptakan budaya memasak itu adalah mbah mbah mu yang kamu anggap KAFIR. bahakan teknologi yang kamu pakai untuk PROPAGANDA mencari makan lewat berdagang AGAMA ini adalah hasil ciptaan orang KAFIR.
    sekarang setelah kamu tahu bahawa HIDUP ini saling berkait, bahwa PERADABAN ini di ciptakan MANUSIA.
    harusnya kamu merenung dan berpikir kalau kamu sadar di karuniai otak. karena ketika kita membenci dan memusuhi orang harusnya pantang memakai, memanfaatka, mengkonsumsi,mencari keuntungan dari karya cipta orang yang kita benci. kecuali kalau kita suda dikuasai jiwa penaklukan dan rakus kekuasaan dan tertutup rasa MALU.
    AKU BERHARAP TULISAN INI KAMU TANGGAPI TUNJUKKAN KALAU ADA YANG SALAH DALAM TULISAN INI. BUKAN KAMU HAPUS. KARENA KALAU KAMU HAPUS SEMAKIN YAKIN BAHWA KAMU HANYALAH KYIAI KOPI PASTE YANG HANYA BISA MAKAN LEWAT JUAL AGAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijen Carnival di Malang adalah kemungkaran,harus di setop, tidak boleh dibiarkan terus, apalagi di adakan lagi, nanti nambahi dosa

      Hapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan