Jumat, Juni 15, 2012

Tamu rombongan dari Muhammadiyah Giri Gresik

   Satu rombongan dua mobil dari Muhammadiyah Giri Gresik datang ke rumah saya. Dan sayapun sangat gembira bertemu dengan mereka. Karena dengan bagaimanapun Giri adalah desa kelahiran saya. Di sana banyak legenda kehidupan saya yang penuh dengan nostalgia- nostalgia yang indah menurut ahli bid`ah dan sangat buruk menurut ahlus sunnah.
 Sebelum datang , saya di telpon oleh H Faishol Kedahanan Giri – pemilik toko emas di Pasar Gresik yang laris dan suka bantu orang yang membutuhkan ini bahwa dia dulu pernah menelpon saya tentang adanya temannya yang mau beli Cd pengajian saya. Tapi dia menelpon saya dan tidak nyambung karena menggunakan nomer telpon yang lama. Setelah bisa konek dengan telpon yang baru, saya katakan hubungi lagi saja orangnya.
 Besoknya  H Maslihan misanan saya kirim sms sama saya bahwa besok setelah jumatan akan ada tamu rombongan Muhammadiyah yang menjadi simpatisan anda.
 Saya jawab ; Al hamdulillah  dengan hati yang gembira dan akan saya tunggu, saya bikin jadwal dalam hari itu yang telah di sepakati.
  Saya liburkan pengajian di hari Jumat karena menanti kedatangan mereka, ternyata terlambat juga. Mereka datang  sekitar jam setengah tiga sore.
         Kebanyakan mereka memiliki buku – buku karya saya dan cd pengajian saya. Salah satu dari mereka membeli cd pengajian saya satu set beserta  seluruh buku karya saya.  Dia berkata:  Buku saya itu berkeliling di antara teman – teman di Muhammadiyah karena di pinjam dari satu orang ke orang lain. Seluruhnya untuk mengurangi kebodohan diri dan menambah ilmu agama yang orsinil dari buku saya.
 Dalam pertemuan ini, mereka juga bertanya kepada saya dengan banyak pertanyaan yang sangat di butuhkan bukan pertanyaan yang remeh temen dalam kehidupan.
Antara lain:
1.   Dasar – dasar salat di atas tanah.  Saya menjawabnya dengan jelas. Dan saya katakan: Hadis tentang salat rasul di atas tanah langsung tanpa karpet memiliki banyak dasar hadis.   Dan bila anda ingin tahu lihat disini:
21 Feb 2011
Polemiknya sampai 35 kali.
2.   Hadir dalam tahlilan .
 Saya juga menjawabnya dengan jelas, secara ringkas terlaknat karena ada ayat:
لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَى لِسَانِ دَاوُدَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ذَلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ(78)كَانُوا لَا يَتَنَاهَوْنَ عَنْ مُنْكَرٍ فَعَلُوهُ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ
Telah dila`nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan `Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu. Maidah 78 -79.

Boleh anda dengarkan dalam cd saya dalam hal ini.

3.   Ada orang bilang: Pembukuan al quran adalah bid`ah.
4.   Hukum peringatan Isra` dan Mi`raj . Saya jawab dengan ringkas bid`ah.
5.   Mendatangi walimatu arus yang ada marhabanannya.
Lalu saya jawab dengan jelas, tapi disini saya ringkas saja yaitu  tidak boleh.

6.   Hukum jama` salat.
  Saya katakan jama` menurut kebanyakan kaum muslimin  di Indonesia jelas di larang  karena dalilnya sangat lemah. Tapi ikutilah jamak tata cara Imam Bukhari  yaitu meng ahirkan salat Dhuhur di akhir waktunya dan melakukan salat asar di awal waktunya.

 Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan