Al Furqon tinggal di Tambun , dari Bekasi menulis : Mahrus
ali mknu@maukah antum diskusi masalah salawat dngan ana,,klw ente lelaki sejati
monggo kita bahas dngn ilmiah agar semua jelas,,?
Mahrus Ali Mknu Silahkan
Al Furqon Siapakah yg memusyirikn selawat nariyah,,sebutkn
ulamanya dan ahli hadisnya,?
Komentarku ( Mahrus ali ):
Sholawat Nariyah yang syirik itu mistri sekali, siapa
pengarangnya , dari mana, kapan , pengarangnya ulama atau juhala ? Seluruhnya
masih kabur, blm jelas , samar sekali. Sholawat itu tidak ada di masa sahabat
atau tabiin . Karena itu dari kalangan mereka tidak ada yang memberi komentar .
Lalu bagaimanakah mereka berkomentar, sholawat itu blm ada. Tentang kisah
Syaikh Nariyah salah satu nama sahabat jelas dusta dan tiada sahabat yang
bernama syaikh nariyah yang katanya mengamalkan sholawat Nariyah. Bila di
percaya, maka kita sulit mencari refrensinya dlm kitab hadis yang valid .
Ulama yang menyatakan sholawat Nariyah syirik sbb:
Syaikh Muhammad Shaleh al Munajjid berkata:
أن فيها عبارات مخالفة للشرع ، وشركاً وغلواً في النبي
صلى الله عليه وسلم ، ونسبة أفعال له لا يصح أن تنسب إلا لله عز وجل ، كقضاء
الحوائج ، وحل العُقد ، ونيل الرغائب ، وحسن الخاتمة . وقد أمر الله نبيه صلى الله
عليه وسلم أن يقول : ( قل إني لا أملك لكم ضراً ولا رشداً ) ،
Sesungguhnya dalam sholawat Nariyah terdapat redaksi yang
menyalahi sariat, syirik dan berlebihan dlm menjunjung Nabi shallahu alaihi
wasallam dan menyandarkan perbuatan yang tak boleh di sandarkan kecuali kepada
Allah azza wajal seperti tujuan – tujuan bisa tercapai , kesulitan bisa
terselesaikan dan husnul khatimah . ( Perbuatan ini adalah milik Allah, jangan
disandarkan kepada Nabi shallahu alaihi wasallam yang menyelesaikannya ) .
Sungguh Allah telah memerintah kepada Nabi shallahu alaihi
wasallam untuk berkata : Sesungguhnya aku tidak bisa berbuat bahaya atau
manfaat / petunjuk untuk mu.
https://islamqa.info/ar/7505
Syiakh Khalid Abd Mun`im Al rifa`I berkata tentang Sholawat
Nariyah sbb:
ولا شكَّ أنَّ هذه الكلِمات لم تثبُتْ ولم تصحَّ عن
النَّبيِّ - صلَّى الله عليْه وسلَّم - وقدِ اشتملتْ على عباراتٍ شِرْكيَّة،
وغلوٍّ في النَّبيِّ - صلَّى الله عليه وسلَّم - ونسبة أفْعال له لا يصحُّ أن
تُنسب إلاَّ لله - عزَّ وجلَّ - كقضاء الحوائج، وحلِّ العُقد، وتفريج الكُرب،
ونيْل الرَّغائب، وحسْن الخاتمة؛ قال تعالى: {أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا
دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ
اللَّهِ قَلِيلاً مَا تَذَكَّرُونَ} [النمل: 62].
ويكفي قولُ الرَّسولِ - صلَّى الله عليه وسلَّم - لابنته
فاطمة: «اعملي ما شئتِ؛ فإنِّي لا أُغْني عنْكِ من الله شيئًا»؛ رواهالبخاري ومسلم.
Tidak di ragukan lagi bahwa kalimat – kalimat tsb tidak
tsabit tidak akurat dari Nabi shallahu alaihi wasallam dan tidak sahih. Ia
mengandung berbagai kalimat syirik, berlebihan dlm memuji pada Nabi shallahu
alaihi wasallam , menyandarkan kepada beliau beberapa perbuatan yang mestinya
untuk Allah azza wajal seperti cita – cita tercapai , kesulitan terselesaikan, kesedihan
bisa menjadi gembira , mencapai apa yang di cintai , dan husnul khatimah . Allah
berfirman :
: {أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ
إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ أَإِلَهٌ
مَعَ اللَّهِ قَلِيلاً مَا تَذَكَّرُونَ} [النمل: 62].
Atau siapakah yang memperkenankan (do`a) orang yang dalam
kesulitan apabila ia berdo`a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan
yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping
Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati (Nya).
http://ar.islamway.net/fatwa/56383/%D8%AD%D9%83%D9%85-%D8%A7%D9%84%D8%B5%D9%84%D8%A7%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D8%AA%D9%81%D8%B1%D9%8A%D8%AC%D9%8A%D8%A9-%D8%A3%D9%88-%D8%A7%D9%84%D9%86%D8%A7%D8%B1%D9%8A%D8%A9
Syaikh Muhamad Thaha Sya`ban berkata tentang sholawat
Nariyah :
هذا من كلام الصوفية الذي لم يرد عن النبي صلى الله عليه
وسلم, ولا عن السلف, وفي بعضه شرك؛ كقولهم: أدركني يا رسول الله
Ini dari perkataan sufy yang tiada dalilnya dari Nabi
shallahu alaihi wasallam atau dari ulama
salaf . Sebagiannya ada kesyrikan spt : Adrikni ya rasulullah . Tolonglah aku
wahai Rasulullah .
http://majles.alukah.net/t122896/
Tilmidz salaf berkata tentang sholawat Nariyah sbb:
هذه الصيغة التي سموها مبتدعوها النارية فقد صدقوا فهي
حقا نارية لان من يعتقد بان غير الله يحل العقد ويفرج الكرب ويقضي الحوائج فقد كفر
كفر اكبر مخرج من الملة وهو ان مات غير تائب مع فرعون وهامان وجنودهم في النار يوم
القيامة خالدا مخلدا فيها والعياذ بالله
Redaksi ini yang ahli bid`ah mengatakan sebagai sholawat
Nariyah, dlm hal ini mereka benar. Redaksi sholawat adalah nariyah – sebangsa
api / neraka. Sebab orang yang punya keyakinan bahwa selain Allah bisa
menyelesaikan kesulitan, membikin kesedihan terlepas, membikin cita – cita
tercapai . Dia telah kufur – kufur akbar , keluar dari agama . Bila dia mati
dan belum tobat bersama Fir aun , Haman dan tentara mereka di Neraka pada hari
kiamat dengan kekal selamanya nauudz billah .
http://alfetn.net/vb3/showthread.php?t=29769&page=2
Dan masih banyak perkataan ulama yang menyatakan kesyirikan
sholawat Nariyah.
Dan para juhala menyatakan sholawat itu baik karena kurang
ilmu dan banyaknya kebodohan pada dirinya. Boleh lihat disini untuk lebih
detilnya. http://mantankyainu.blogspot.co.id/2013/03/shalawat-nariyah-syirik-atau-tidak.html
Bersambung……………………,
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren).
081935056529 (XL )
https://www.facebook.com/mahrus
ali MKnu
wastsApp 088803080803
BBM invite 5E6821C9
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan