|
Ucapan KH. Said Aqil Dipelintir Oleh
Arrahmah dan Voa-Islam
Seperti biasanya, penggembosan
terhadap tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dilakukan oleh media-media radikal untuk
melancarkan serangannya. Tokoh yang sering digembosi lalu diblow up media
mereka adalah KH. Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU. Tujuannya tentu untuk
melemahkan ormas terbesar di Indonesia
tersebut karena ormas NU gencar menghadang faham radikal beragama yang diusung
oleh media-medianya seperti Arrahmah.Com, Voa-Islam.Com, Nahimunkar.com, dan
lain-lain.
Minggu, 12 Mei 2013 situs media
islam online Arrahmah.Com menurunkan judul berita yang sangat tendensius, provokatif
dan tidak sesuai dengan kenyataan: Ketua PBNU Said Aqil Siradj: Cikal bakal
teroris itu rajin shalat malam, puasa dan hafal Qur'an. Di lain pihak media
saudara kandungnya, Voa-Islam.Com menulis judul yang tak jauh beda: "PBNU:
Cikal Bakal Teroris itu Rajin Shalat Malam, Puasa & Hafal Quran". Beberapa
saat kemudian tulisan artikel tersebut di copy oleh beberapa media islam yang
lain, terutama oleh media-media yang membenci terhadap Nahdlatul Ulama seperti
Nahimunkar.Com dan lain-lain.
Apa yang orang fikirkan ketika
membaca judul tersebut? tentu saja orang (orang awam -red.) akan menyimpulkan
bahwa KH. Said Aqil Siradj itu terlalu tendensius terhadap islam, tidak
menghargai agama Islam, tidak menghargai orang yang rajin shalat malam, puasa, dan
hafal al-qur'an. Bahkan ada yang menyebutnya, "Apakah Said Aqil ini tidak
pernah shalat malam, tidak pernah puasa, tidak hafal Al-Qur'an?". Tentu
saja ini misi penyesatan terhadap umat yang dilakukan oleh media yang sangat
hasud terhadap Nahdlatul Ulama, terutama ketua umumnya KH. Said Aqil Siradj.
Apa yang sebenarnya terjadi?
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul
Ulama (PBNU), Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj, M.A., mengungkapkan bahwa cikal
bakal pemahaman radikalisme dan terorisme sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad
Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan para sahabat. Ia pun menceritakan sosok
Dzulkhuwaisir, yang begitu sombong menyuruh Rasulullah berbuat adil.
“Nanti dari umatku akan muncul
seperti orang ini, hafal Qur’an, dalilnya Qur’an tapi tidak melewati
tenggorokannya. Artinya tidak paham secara substansif. Mereka itu sejelek-jelek
manusia bahkan lebih jelek daripada binatang. Saya tidak termasuk mereka, mereka
tidak termasuk kami,” kata Said Aqil Siradj saat menjadi narasumber Dialog
Ormas-ormas Islam dalam Mempertahankan NKRI, di Sahid Hotel, Jakarta Pusat, pada
Sabtu (11/5/2013).
Coba kita perhatian baik-baik
pernyataan Ketua PBNU Said Aqil Siradj:
“Nanti dari umatku akan muncul
seperti orang ini, hafal Qur’an, dalilnya Qur’an tapi tidak melewati
tenggorokannya. Artinya tidak paham secara substansif. Mereka itu sejelek-jelek
manusia bahkan lebih jelek daripada binatang. Saya tidak termasuk mereka, mereka
tidak termasuk kami…. Prediksi Rasulullah ini terbukti tahun 40 H, Sayyidina
Ali keluar dari rumahnya mengimami shalat Shubuh dibunuh, bukan oleh orang
Kristen, bukan oleh orang Katholik, bukan oleh orang Hindu, bukan oleh orang
nonmuslim. Yang membunuh Abdurrahman bin Muljam, qaimul lail, shaimun nahar, hafizhul
Qur’an. Yang membunuh Sayyidina Ali ini tiap hari puasa, tiap malam Tahajjud, dan
hafal Qur’an.”
Apa yang dikatakan Ketua PBNU Said
Aqil Siradj itu tidak tendensius bagi kaum muslimin.
Bahwa sering mendirikan shalat malam,
berpuasa di siang hari, dan hafal Al-Qur’an, adalah di antara gambaran seorang
muslim yang taat, itu memang benar. Namun, tidak demikian dengan Khawarij. Mereka
juga sering mendirikan shalat malam, berpuasa di siang hari, dan hafal Al-Qur’an,
tapi tidak memahami ajaran Al-Qur’an secara substansif. Sebagaimana dikatakan
Ketua PBNU Said Aqil Siradj, mengutip sabda Nabi Muhammad SAW, “Nanti dari
umatku akan muncul seperti orang ini, hafal Qur’an, dalilnya Qur’an tapi tidak
melewati tenggorokannya (tidak memahami ajaran Al-Qur’an secara substansif).”
Akibatnya, ya itu tadi, bahkan Sayyidina Ali, yang nota bene seorang khalifah
Islam, pun dibunuh oleh Khawarij.
Apa yg dikatakan KH. Said Aqil
Siradj sebagaimana dijelaskan di dalam Kitab Majma’ Az-Zawaid wa Manba’ Al-Fawaid
karya Al-Hafizh Nuruddin Ali bin Abu Bakar bin Sulaiman Al-Haitsami Al-Mishri
pentahqiq Muhammad Abdul Qadir Ahmad ‘Atho penerbit Darr Al-Kutub Al-Ilmiah
Beirut Libanon cetakan pertama 2001/1422 H juz 6 hal. 241-242 sbb:
10400 – وعن
أبي سعيد الخدري أن أبا بكر الصديق جاء إلى النبي صلى الله عليه و سلم فقال : يا
رسول الله إني بواد كذا وكذا فإذا رجل متخشع حسن الهيئة يصلي . فقال له النبي صلى
الله عليه و سلم : ” اذهب فاقتله ” . ص . 336
قال : فذهب إليه أبو بكر فلما رآه على تلك
الحال كره أن يقتله فرجع إلى رسول الله صلى الله عليه و سلم فقال النبي صلى الله
عليه و سلم لعمر : ” اذهب فاقتله ” . فذهب عمر فرآه على الحال الذي رآه أبو بكر
فرجع فقال : يا رسول الله إني رأيته يصلي متخشعا فكرهت أن أقتله . قال : ” يا علي
اذهب فاقتله ” . فذهب علي فلم يره فرجع علي فقال : يا رسول الله إني لم أره . قال :
فقال النبي صلى الله عليه و سلم : ” إن هذا وأصحابه يقرؤون القرآن لا يجاوز
تراقيهم يمرقون من الدين كما يمرق السهم من الرمية ثم لا يعودون فيه حتى يعود
السهم في فوقه فاقتلوهم هم شر البرية ” رواه أحمد ورجاله ثقات
10400- Dari Abu Said Al-Khudzri, sesungguhnya
Abu Bakar As-Siddiq datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan
berkata, ‘Ya Rasulullah, sesungguhnya aku dilembah itu dan itu, maka seketika
ada seorang lelaki sedang dalam keadaan khusyu’ shalat.’ Maka bersabdalah Nabi
Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepadanya, “Pergilah dan bunuhlah dia.” Berkata (Abu
Sa’id Al-Khudzri), maka pergilah Abu Bakar dan ketika dia melihnya dalam
keadaan itu (sedang shalat) maka Abu Bakar enggan membunuhnya dan kembali
kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka bersabdalah Nabi
Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Umar bin Khathab, “Pergilah dan bunuhlah
dia.” Maka pergilah Umar bin Khathab, ketika dia melihnya dalam keadaan seperti
itu (sedang shalat) sebagaimana yang dilihatnya oleh Abu Bakar maka dia kembali
dan berkata, ‘Ya Rasulullah, aku melihatnya dia sedang khusyu’ shalat, maka aku
enggan membunuhnya.’ Nabi bersabda, “Hai Ali, pergi dan bunuhlah dia.” Maka
pergilah Ali dan tidak melihatnya kemudian Ali pulang dan berkata, ‘Wahai
Rasulullah aku tidak melihatnya.’ Berkata (Abu Sa’id Al-Khudzri) maka Nabi
Shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya ini (orang) dan teman-temannya
mereka membaca Al-Quran tetapi tidak melewati kerongkongan mereka, mereka
keluar dari agama Islam sebagaimana anak panah meluncur dari busurnya kemudian
mereka tidak akan kembali didalamnya sehingga anak busur bisa kembali
ketempatnya, maka BUNUHLAH (PERANGILAH) MEREKA, mereka adalah SEJELEK-JELEK
CIPTAAN (manusia).” (HR. Ahmad dan rijalnya kuat) [Majma’ Az-Zawaid juz 6 hal. 241]
10401– وعن
أنس بن مالك قال : كان رجل على عهد رسول الله صلى الله عليه و سلم يغزو مع رسول
الله صلى الله عليه و سلم فإذا رجع وحط عن راحلته عمد إلى مسجد الرسول فجعل يصلي
فيه فيطيل الصلاة حتى جعل أصحاب رسول الله صلى الله عليه و سلم يرون أن له فضلا
عليهم فمر يوما ورسول الله صلى الله عليه و سلم قاعد في أصحابه فقال له بعض أصحابه
: يا رسول الله هو ذاك الرجل فإما أرسل إليه نبي الله صلى الله عليه و سلم وإما
جاء من قبل نفسه فلما رآه رسول الله صلى الله عليه و سلم مقبلا قال : ” والذي نفسي
بيده إن بين عينيه سفعة من الشيطان ” . فلما وقف على المجلس قال له رسول الله صلى
الله عليه و سلم : ” أقلت في نفسك حين وقفت على المجلس : ليس في القوم خير مني ؟ ”
. قال : نعم ثم انصرف فأتى ناحية من المسجد فخط خطا برجله ثم صف كعبيه فقام يصلي
فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” أيكم يقوم إلى هذا فيقتله ؟ ” . فقام أبو
بكر فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” أقتلت الرجل ؟ ” . فقال : وجدته يصلي
فهبته . ص . 337
فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” أيكم
يقوم إلى هذا فيقتله ؟ ” . فقال عمر : أنا . وأخذ السيف فوجده يصلي فرجع . فقال
رسول الله صلى الله عليه و سلم لعمر : ” أقتلت الرجل ؟ ” . فقال : يا رسول الله
وجدته يصلي فهبته . فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : أيكم يقوم إلى هذا
فيقتله ؟ ” . قال علي : أنا قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” أنت له إن
أدركته ” . فذهب علي فلم يجده قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” أقتلت الرجل
؟ ” . قال : لم أدر أين سلك من الأرض . فقال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” إن
هذا أول قرن خرج في أمتي ” . قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ” لو قتلته – أو
قتله – ما اختلف في أمتي اثنان إن بني إسرائيل تفرقوا على إحدى وسبعين فرقة وإن
هذه الأمة – يعني أمته – ستفترق على ثنتين وسبعين فرقة كلها في النار إلا فرقة
واحدة ” . قلنا : يا نبي الله من تلك الفرقة ؟ قال : ” الجماعة “
قال يزيد الرقاشي : فقلت لأنس : يا أبا حمزة
فأين الجماعة ؟ قال : مع أمرائكم مع أمرائكم
رواه أبو يعلى . ويزيد الرقاشي ضعفه الجمهور
وفيه توثيق لين وبقية رجاله رجال الصحيح
وقد صح قبله حديث أبي بكرة وأبي سعيد
10401- Dari Anas berkata : Ada
seorang lelaki pada zaman Rasulullah berperang bersama Rasulullah dan apabila
kembali (dari peperangan) segera turun dari kenderaannya dan berjalan menuju
masjid nabi melakukan shalat dalam waktu yang lama sehingga kami semua
terpesona dengan shalatnya sebab kami merasa shalatnya tersebut melebihi shalat
kami, dan dalam riwayat lain disebutkan kami para sahabat merasa ta’ajub dengan
ibadahnya dan kesungguhannya dalam ibadah, maka kami ceritakan dan sebutkan
namanya kepada Rasulullah, tetapi rasulullah tidak mengetahuinya, dan kami
sifatkan dengan sifat-sifatnya, Rasulullah juga tidak mengetahuinya, dan
tatkala kami sednag menceritakannya lelaki itu muncul dan kami berkata kepada
Rasulullah: Inilah orangnya ya Rasulullah. Rasulullah bersabda : ”Sesungguhnya
kamu menceritakan kepadaku seseorang yang diwajahnya ada tanduk syetan. Maka
datanglah orang tadi berdiri di hadapan sahabat tanpa memberi salam. Kemudian
Rasulullah bertanya kepada orang tersebut : ” Aku bertanya kepadamu, apakah
engkau merasa bahwa tidak ada orang yang lebih baik daripadamu sewaktu engkau
berada dalam suatu majlis. ” Orang itu menjawab: Benar”. Kemudian dia segera
masuk ke dalam masjid dan melakukan shalat dan dalam riwayat kemudian dia
menuju tepi masjid melakukan shalat, maka berkata Rasulullah: ”Siapakah yang
akan dapat membunuh orang tersebut ? ”. Abu Bakar segera berdiri menuju kepada
orang tersebut, dan tak lama kembali. Rasul bertanya : Sudahkah engkau bunuh
orang tersebut? Abu Bakar menjawab : ”Saya tidak dapat membunuhnya sebab dia
sedang bersujud ”. Rasul bertanya lagi : ”Siapakah yang akan membunuhnya lagi? ”.
Umar bin Khattab berdiri menuju orang tersebut dan tak lama kembali lagi. Rasul
berkata: ”Sudahkah engkau membunuhnya ? Umar menjawab: ”Bagaimana mungkin saya
membunuhnya sedangkan dia sedang sujud”. Rasul berkata lagi ; Siapa yang dapat
membunuhnya ?”. Ali segera berdiri menuju ke tempat orang tersebut, tetapi
orang terebut sudah tidak ada ditempat shalatnya, dan dia kembali ke tempat
nabi. Rasul bertanya: Sudahkah engkau membunuhnya ? Ali menjawab: ”Saya tidak
menjumpainya di tempat shalat dan tidak tahu dimana dia berada. ” Rasulullah
saw melanjutkan: ”Sesungungguhnya ini adalah tanduk pertama yang keluar dari
umatku, seandainya engkau membunuhnya, maka tidaklah umatku akan berpecah. Sesungguhnya
Bani Israel berpecah menjadi 71 kelompok, dan umat ini akan terpecah menjadi 72
kelompok, seluruhnya di dalam neraka kecuali satu kelompok ”. Sahabat bertanya :
” Wahai nabi Allah, kelompk manakah yang satu itu? Rasulullah menjawab : ”Al
Jama’ah”. (Majma’ Az-Zawaid juz 6 hal. 242).
Jadi, justru Ketua PBNU Said Aqil
Siradj mengingatkan agar kita, kaum muslimin, memahami ajaran Al-Qur’an secara
benar, sehingga tidak picik seperti Khawarij, yang akibat kepicikannya itu
mereka main bunuh saja. Bahkan, seorang khalifah, yang nota bene pemimpin umat
Islam, pun mereka bunuh karena kepicikan itu. Itulah yang seharusnya dimuat dan
dipaparkan oleh media-media radikal yang hanya bisa memecah belah ummat islam
seperti Arrahmah.Com, Voa-Islam.Com, dan Nahimunkar.Com!
Tim Sarkub (www.sarkub.com)
Diolah dari berbagai sumber
Anda mungkin juga meminati:
Simak di: http://www.sarkub.com/2013/ucapan-kh-said-aqil-dipelintir-oleh-arrahmah-dan-voa-islam/#ixzz2TnYEKGKE
Salam Aswaja by Tim Menyan United
Follow us: @T_sarkubiyah on Twitter |
Sarkub.Center on Facebook
Komentarku ( Mahrus ali):
Saya kutip inti dari perkataan Ahmad al afthas. Dia berkata:
@ فأما
حديث أبي بكرة: فأخرجه أحمد والحارث من طريق عثمان الشحام عن مسلم بن أبي بكرة عن
أبيه. قال شعيب الأرنؤوط: ((رجاله رجال الصحيح، لكن في متنه نكارة. وقد تفرد به
مسلم بن أبي بكرة عن أبيه، وعثمان الشحام عن مسلم بن أبي بكرة. وعثمان وثقه غير
واحد، لكن قال فيه يحيى القطان: "تعرف وتنكر، ولم يكن عندي بذاك". وقال
النسائي: "ليس بالقوي" مع أنه قال في موضع آخر: "ليس به بأس".
وقال الدارقطني: "يعتبر به". وقال أبو أحمد الحاكم: "ليس بالمتين
عندهم")). اهـ
Intinya; Hadis Abu bakrah lemah
karena redaksinya ganjil sekali. Hanya
Muslim bin Abu bakrah saja yang meriwayatkannya. Dari ayahnya dan Usman Al Syahham dari Muslim bin Abu Bakrah . Bukan satu
ulama yang menyatakan Usman terpercaya. Tapi Yahya al Qatthan berkata: Kamu
tahu dan kamu ingkar padanya. Dan dia tidak terpercaya menurutku . Nasai
berkata: Dia perawi yang tidak kuat hapalannya. Dia tempat lain di katakan: Dia
tiada bahayanya. Daroquthni berkata: Bisa di ambil pelajaran. Abu Ahmad al Hakim berkata: Dia bukan perawi
yang kuat menurut mereka.
@ وأما
حديث أبي سعيد الخدري: فأخرجه أحمد في مسنده والبخاري في تاريخه الكبير من طريق
جامع بن مطر عن أبي روبة القشيري عن أبي سعيد الخدري. قال شعيب الأرنؤوط: ((إسناده
ضعيف: أبو روبة شداد بن عمران القيسي مجهول الحال، ترجم له البخاري في التاريخ
الكبير والكنى وابن أبي حاتم في الجرح والتعديل ونسباه قشيرياً. وقال البخاري: القشيري
من قيس. والحافظ في تعجيل المنفعة ونسبه ثعلبياً! وذكر في الرواة عنه اثنين. وذكره
ابن حبان في الثقات ونسبه تغلبياً! وباقي رجاله ثقات. ثم إن في متنه نكارة بيَّنها
السندي كما يأتي. وأورده الهيثمي في المجمع (6/225) وقال: رواه أحمد ورجاله ثقات! وذكره
الحافظ في الفتح (12/298-299) وجوَّد إسناده. وفي الباب نحو هذه القصة عن أبي بكرة
سيرد (5/42)، وعن أنس عند أبي يعلى (90)، وعن جابر عند أبي يعلى (2215). وقال
السندي: "ولا يَخفى ما في ظاهره مِن البُعد، إذ كيف يكره أبو بكر ثم عمر قتل
مَن أَمَرَ النبيُّ بقتله! وقد جاء أنَّ عمر استأذن في قتل مَن قال: إن النبي صلى
الله عليه وسلم ما عدل في القسمة، وكذا خالد بن الوليد. والنبي صلى الله عليه وسلم
ما أذن في قتله، وعلل ذلك بأنه مصل. والذي يظهر أن هذا الرجل المذكور في هذه
الأحاديث هو ذلك الرجل الذي جاء فيه أنه استأذن في قتله عمر وخالد، ولا يخفى أن
استئذان عمر في قتله أصح وأثبت من هذه الأحاديث. فهذا يقتضي أنَّ في هذه الأحاديث
شيئاً". قلنا (الأرناؤوط): وقد حاول الحافظ في الفتح (12/299) أن يجمع بين
الروايتين: رواية النهي عن قتله ورواية الأمر بقتله، بما لا مقنع فيه. والله أعلم)).
اهـ
Intinya: Untuk hadis Abu Said , kata
Syuaib al arnaut , sanadnya lemah. Redaksinya kacau, bagaimana mungkin Abu
bakar enggan membunuh orang yang nabi menyuruhnya untuk dibunuh.
Untuk hadis Anas :
@ وأما
حديث أنس بن مالك: فله أربعة أسانيد. عن هود بن عطاء، ويزيد الرقاشي، وزيد بن
أسلم، وطلحة بن نافع.
Hadis Anas melewati empat jalur ……….
1- فأما
حديث هود: فأخرجه أبو يعلى وابن أبي شيبة والدارقطني في سننه والآجري في الشريعة
والمروزي في تعظيم قدر الصلاة مِن طريق موسى بن عبيدة الربذي. قال ابن الجوزي في
العلل المتناهية: ((هذا حديث لا يصحّ، قال أحمد: "لا تحلّ عندي الرواية عن
موسى بن عبيدة". وقال يحيى: "ليس بشيء")). اهـ
Intinya: Jalur Hud tidak sahih.
2- وأما
حديث يزيد الرقاشي: فأخرجه أبو يعلى من طريق عكرمة بن عمار، وأبو نعيم في الحلية
من طريق الأوزاعي. كلاهما (عكرمة، والأوزاعي): عن يزيد الرقاشي. قال الهيثمي في
مجمع الزوائد عقب هذا الحديث: ((ويزيد الرقاشي ضعفه الجمهور وفيه توثيق لين)). اهـ
Hadis jalur Yazid Raqasyi ini juga
lemah.. Ia diriwayatkan oleh Abu Ya`la dari jalur Ikrimah bin Ammar . Abu Nuaim
dalam kitab al Hilyah dari jalur al auzai . Keduanya Ikrimah dan al auzai dari Yazid arraqasyi . Al Haitami berkata
dalam kitab Majmauz zawaid setelah menyebut hadis itu : Yazid arraqasyi
dilemahkan kebanyakan ulama hadis dan didalamnya terdapat kepercayaan yang
lemah.
Lebih lengkap lihat disini:
http://www.ahlalhdeeth.com/vb/archive/index.php/t-199480.html
Pergilah ke blog kedua http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Blog husus pengajian: http://mahrusali2.blogspot.com/
Atau blog bahasa arabku http://mahrusaliindonesia.blogspot.com/
Blog ke tiga
Peringatan:Mesin pencari diblog
tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah: mantan kiyai nu lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfreand ). 081935056529
(XL ) atau 08819386306 ( smartfreand )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1
RW1
Waru Sidoarjo
Teroris dulu untuk merobohkan
pemerintahan Islam. Itulah maksud khawarij yang terjelek . Bukan orang yang
ingin mengganti pemerintahan kufur dengan pemerintahan Islam, mengganti UU
Thaghut dengan UU Quran. Ini ahlus sunnah wal jamaah , bukan orang yang
mendukung pemerintahan kufur sebagaimana
ayat:
إِنَّا أَنْزَلْنَا التَّوْرَاةَ فِيهَا هُدًى
وَنُورٌ يَحْكُمُ بِهَا النَّبِيُّونَ الَّذِينَ أَسْلَمُوا لِلَّذِينَ هَادُوا
وَالرَّبَّانِيُّونَ وَالْأَحْبَارُ بِمَا اسْتُحْفِظُوا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ
وَكَانُوا عَلَيْهِ شُهَدَاءَ فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا
تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَمَنْ لَمْ يَحْكُمْ بِمَا أَنْزَلَ
اللَّهُ فَأُولَئِكَ هُمُ الْكَافِرُونَ(44)
Sesungguhnya Kami telah menurunkan
Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang
dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang
menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta
mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka
menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi)
takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang
sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka
mereka itu adalah orang-orang yang kafir.
Maidah.
Teroris sekarang ini biasanya direncanakan oleh orang – orang kafir
untuk menjelekkan orang – orang Islam, dia adalah teroris bayaran, bukan ihlas
untuk menegakkan ajaran Allah. Kadang di setting oleh BIN.
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan