Sabtu, Mei 25, 2013

Gereja Katolik di Madrid butuh banyak pastor pengusir setan




Keuskupan Gereja Katolik di Ibu Kota Madrid, Spanyol, mengatakan sangat membutuhkan lebih banyak pastor yang mampu melakukan ritual pengusiran setan untuk membantu beberapa orang yang kerasukan roh jahat.
Situs the Huffington Post melaporkan, Sabtu (25/5), juru bicara Keuskupan Gereja Katolik Madrid enggan disebutkan namanya kemarin mengatakan pihaknya hanya memiliki satu pastor yang mampu melakukan pengusiran setan. Untuk itu, saat ini dia sedang mempertimbangkan sebuah rencana untuk melatih lebih banyak pastor agar mampu melakukan ritual pengusiran setan.
"Setan itu ada. Ini adalah sebuah fakta," kata juru bicara itu.
Dia menjelaskan satu-satunya pastor yang mereka miliki memang sudah mendapat izin dan disahkan oleh Keuskupan Gereja Katolik sehingga dapat melakukan pengusiran setan serta upacara yang di dalamnya terdapat pemberkatan dengan air suci, doa, dan interogasi dengan iblis untuk mengeluarkan roh jahat dari tubuh seseorang.
Situs Religionenlibertad.com, sebuah laman yang membahas seputar dunia Katolik, menyalahkan sekularisasi yang berkembang di masyarakat Spanyol. Situs ini juga menyebut bahwa saat ini orang-orang yang meminta bantuan setan untuk menyelesaikan permasalahan mereka juga meningkat.
Ahad pekan lalu, Paus Fransiskus tertangkap kamera sedang melakukan praktik yang diduga sebagai ritual pengusiran setan usai melaksanakan misa perayaan Hari Pentakosta di Basilika Santo Petrus, Vatikan.
Saat itu Paus sempat menghampiri seorang pria menggunakan kursi roda. Ketika Paus menghampiri pemuda itu, seorang pendeta berada di belakang lelaki itu sempat memberitahu Paus Fransiskus sesuatu hal dan ekspresi Paus langsung serius.
Paus Fransiskus kemudian memegang kepala pemuda itu dengan kedua tangannya dan menekan kepalanya selama beberapa detik. Ketika itu Paus juga terlihat menyampaikan doa hingga mulut pemuda itu menganga dan tampak gemetar. Namun, pemuda itu langsung tenang usai Pausberdoa dan melakukan ritual itu.
Setelah melakukan ritual, Paus asal Argentina itu kemudian melanjutkan untuk menemui orang-orang yang mengalami penyakit lainnya.
Para ahli mengatakan rekaman yang disiarkan stasiun televisi TV2000 melalui program Vade Retro ini memang menunjukkan bahwa saat itu Paus sedang membacakan doa untuk mengusir roh jahat dari tubuh pemuda itu.
Takhta Suci Vatikan kemudian membantah insiden itu. Juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, mengatakan Paus tidak berniat untuk melakukan pengusiran setan. "Saat itu dia berdoa untuk seorang yang menderita penyakit."
Sebelum Paus Fransiskus, Paus Benediktus XVI memang tidak pernah secara resmi melakukan praktik pengusiran setan. Namun, Paus Paulus Yohanes II telah melakukan setidaknya tiga kali pengusiran setan selama masa jabatannya.
[fas]
Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/gereja-katolik-di-madrid-butuh-banyak-pastor-pengusir-setan.html
 
Komentarku ( Mahrus ali): 
Pengusiran setan ini mirip dengan dukun ahli bid`ah yang melakukan ritual pengusiran setan. Dia bisa mendatangkan jin untuk membikin seseorang  kesurupan, lalu dipanggillah dukun  itu untuk mengusirnya. Dia yang memasukkan jin ke tubuh manusia dan dia sendiri yang mengusirnya untuk kepentingan pamor atau uang. Ini salah satu trik dukun untuk mencari uang dari manusia yang tidak bersalah.
Karena dukun berteman dengan setan yang jahat atau dengan istilah membikin khodam padanya , maka sudah tentu perbuatan dukun tidak akan baik, dia menjadi jahat bagaikan setan. Lihat ayat sbb:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ وَمَنْ يَتَّبِعْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ فَإِنَّهُ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَلَوْلَا فَضْلُ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ مَا زَكَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ أَبَدًا وَلَكِنَّ اللَّهَ يُزَكِّي مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ(21)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Nur

Blog husus pengajian: http://mahrusali2.blogspot.com/
Blog ke tiga
Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfreand ). 081935056529 (XL ) atau  08819386306   ( smartfreand )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo


 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan