Kamis, Januari 19, 2012

Mahasiswi Salafy berdemo


 

Lima mahasiswa Tunisia mengatakan mereka melanjutkan aksi mogok makan Rabu kemarin (18/1) menentang larangan cadar yang diterapkan oleh universitas, yang dimulai pada bulan November.
Muhammad el-Bakhti, juru bicara dari kelompok Muslim dari fakultas seni Universitas Manouba , mengatakan lima orang melakukan aksi mogok makan untuk jangka waktu terbatas di "tempat pribadi di bawah pengawasan medis."
Universitas di Manouba, 25 kilometer (15 mil) sebelah barat ibukota Tunis, telah melarang cadar, mengutip kekhawatiran keamanan jika cadar dibolehkan dipakai.
Namun kelompok Salafi Muslim yang menentang larangan, dan mengadakan aksi demo di universitas, memaksa kampus ditutup selama satu bulan setengah dan ujian ditunda selama tiga minggu.
El-Bakhti mengatakan aksi demo akan berlanjut dengan aksi mogok makan.
Dekan fakultas, Habib Kazdaghli, mengatakan kepada AFP pada hari Rabu kemarin bahwa ia akan mencoba untuk mengevakuasi para demonstran sebelum 24 Januari.
Empat kelas ditunda Rabu kemarin setelah aktivis Salafi berusaha untuk memasukkan seorang mahasiswi mengenakan cadar ke dalam kelas.
Sementara itu, kekerasan juga pecah antara mahasiswa Islam dan kelompok sayap kiri di fakultas humaniora Universitas Sousse, sekitar 140 kilometer tenggara ibukota Tunis. Tiga orang terluka dalam bentrokan tersebut.(fq/afp)
Sumber: eramuslim.
Komentarku ( Mahrus ali ):
  Universitas yang menerapkan anti cadar,  bukan mendukung cadar yang jelas berlandaskan al quran, sama dengan menentang ajaran Allah, taat kepada ajaran kekufuran,  nentang Allah dan taat kepada setan. Ia mirip dengan ayat:
وَقَالَ الشَّيْطَانُ لَمَّا قُضِيَ اْلأَمْرُ إِنَّ اللهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُكُمْ فَأَخْلَفْتُكُمْ وَمَا كَانَ لِي عَلَيْكُمْ مِنْ سُلْطَانٍ إِلاَّ أَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِي فَلاَ تَلُومُونِي وَلُومُوا أَنْفُسَكُمْ مَا أَنَا بِمُصْرِخِكُمْ وَمَا أَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّ إِنِّي كَفَرْتُ بِمَا أَشْرَكْتُمُونِ مِنْ قَبْلُ إِنَّ الظَّالِمِينَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ(22)

Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.
Baca lagi disini:

Ciri cendekiawan bermental Iblis

28 Des 2011

13 Okt 2011

13 Apr 2011

13 Apr 2011
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Tetapi demo dengan cara "mogok makan" (menyiksa diri) apa sesuai dengan ajaran Qur'an ?

    BalasHapus
  2. Apakah mereka diam saja ketika ada kekeliruan. Tentang mogok makan itu salah satu cara, tapi jangan di paksa sampai pingsan. Kalau perlu, ajak dialog saja.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan