Jumat, Januari 13, 2012

Varia rahma artis mati belum tobat

DENPASAR | SURYA Online - Setelah mengalami koma selama sembilan hari, presenter sekaligus bintang iklan, Valia Rahma (26) akhirnya meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar Bali, Jumat (13/1/2012) pukul 17.00 WITA.
Sebelumnya, Valia, yang pernah dikenal sebagai presenter acara televisi Planet Remaja, ini mengalami kecelakaan sepeda motor saat di Bali.
Varadila, sahabat almarhumah menceritakan, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut bintang film Hantu Jeruk Purut itu mengalami luka hebat di kepalanya dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali. “Dari kecelakaan ini, sembilan hari dia koma. Memang ada pendarahan di otak, tapi sudah dioperasi,” jelas Vara, Jumat (13/1/2012).
Setelah pembedahan di otaknya, kondisi Valia justru tak kunjung menunjukkan kesembuhan. “Tiga hari ini sedang menunggu pemulihan, tapi ternyata luka di batang otak sudah terlalu fatal,” terang Vara.
Direncanakan, jenazah Valia akan diterbangkan ke Jakarta dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. “Rencananya Sabtu (14/1/2012) pagi akan dimakamkan di Tanah Kusir,” terang Vara.
Sumber : kompas.com
Editor : Adi Agus Santoso

Judul asli: Bintang Iklan Valia Rahma Meninggal Dunia

Sumber: http://www.surya.co.id/2012/01/13/bintang-iklan-valia-rahma-meninggal-dunia

Valia Ditabrak Pengendara Motor Ugal-ugalan

VIVAnews - Valia Rahma bintang FTV sekaligus mantan presenter Planet Remaja korban kecelakaan lalu lintas di Bali, direncanakan tiba di rumah duka pada pukul 00.00 WIB. Valia meninggal dunia karena ditabrak oleh sesama pengendara motor, yang tengah ugal-ugalan.

Sepupu Valia, Adit, menuturkan pada saat kejadian, Valia tengah berjalan-jalan dengan sepeda motor bersama adik iparnya.

"Ditabrak motor juga. Waktu itu (Valia) sedang dibonceng sama adik iparnya," ujarnya kepada VIVAnews saat ditemui di rumah duka, Bintaro, Jakarta, Jumat malam, 13 Januari 2012.

Di tempat yang sama, mertua Valia bernama Anshori menceritakan kronologi kejadian. Saat itu, sebetulnya Valia telah dalam posisi berhenti di depan gerbang hotel.

Pada saat bersamaan datang dua motor yang sedang balapan. "Kebetulan saat itu ada orang menyeberang. Dua motor itu menghindari ke kiri dan kanan. Nah, yang ke arah kiri menabrak Valia," tuturnya.

Anshori melanjutkan, saat itu masih siang hari, atau sekitar pukul 10.00-11.00 WITA. "Masuk rumah sakit tanggal 4 Januari sesaat setelah kejadian," ucapnya.

Valia Rahma meninggal hari ini pukul 16.30 WITA. Dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Tanah Kusir, besok 14 Januari 2012 pada pukul 09.00 WIB.

Pantauan VIVAnews di rumah duka, saat ini telah datang kerabat dan sanak saudara Valia. Tampak kesedihan terlihat di wajah tiap para pelayat. (art)
Sumber: http://headlines.vivanews.com/news/read/279946-valia-ditabrak-pengendara-motor-ugal-ugalan

Ucapan Duka Mengalir untuk Valia Rahma

INILAH.COM, Jakarta - Meninggalnya Valia Rahma memberikan duka yang mendalam bagi sahabat dan keluarga. Sejak berita Valia meninggal, ucapan duka terus mengalir untuk presenter terkenal itu.

Selain keluarga dan sahabat, rekan sesama artis memberikan simpati yang mendalam kepada mantan presenter Planet Remaja itu. Sejumlah selebiriti seperti Titi Kamal, Anji, Teuku Zacky, Indra Bekti, Nuri Maulida mengucapkan duka yang mendalam.

Berikut Twitter ucapan duka dari para selebiriti untuk Valia Rahma:

ifan_govinda muhammad irfan
Turut berduka atas kepergian valia rahma.. Melihat dari timeline dan recent update, begitu banyak org yg kehilangan sosok baik ini.. RIP :')

petra_sihombing petra j. sihombing
please keep pray for @valia_rahma, she needs all your support a lot! she's in a coma for 5 days now. RT this, and pray :) thank you.

vanessaangelcin Vanessa AngeL
RT @tarrabudiman: Innalillahiii wainnailaihirojiun RIP @valia_rahma semoga amal ibadahnya d terima Allah SWT amiin3x..

Titi_KamaLL Titi Kamal
Innalilahi wa inna ilaihirojiun RT @malvinofajaro: Innalillahiii wainnailaihirojiun RIP @valia_rahma semoga bs tenang disana sahabatku

poppygicella PoPpy Gicella LionY
RT @OrdinaryTiwi: Innalillahi wa innaillaihi rojiun.. Rip Valia Rahma. Presenter cantik dan pintar dan ramah yg (cont) tl.gd/fa8lsc

malvinofajaro Malvino
Innalillahiii wainnailaihirojiun RIP @valia_rahma semoga bs tenang disana sahabatku..

nurimaulida nuri maulida
Turut berduka ya Mas nya “@sahilmulachela: Selamat jalan @valia_rahma sampe ketemu lagi,istirahat yg tenang val,I'm gonna miss you so much”

graceblessing grace blessing
RT @erikarfin: Turut b'duka citaa yg sebesar nya, semoga amal ibadah @valia_rahma diterima Allah swt

indrabektiasli bekti indratomo
Iya gw kenal semoga arwahnya diterima di sisi Allah amin“@lenggogenit: @indrabektiasli kenal host,presenter Valia Rahma!She just died

zoravidyanata zora vidyanata
RT @malvinofajaro: Innalillahiii wainnailaihirojiun RIP @valia_rahma semoga bs tenang disana sahabatku..

teukuzacky Teuku Zacky
Bismillah.. Valia SEHAT Lagi RT @theodoreedaniel: YESSPals! Keep pray for @valia_rahma ya, she needs your support ...

RT @VinaAmeilya: Jenazah @valia_rahma akan dibawa kembali ke Jkt pukul 22:00 WITA dan rencananya akan dimakamkan besok pagi di Tanah Kusir.

erdiAN_aJI ANJI
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Rest In Peace @valia_rahma

OmDennis Dennis Adishwara
Mari bersama kita doakan @valia_rahma , yg hari ini kembali ke sisi-Nya. Rest in peace, dear friend.. [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via
Sumber: http://artis.inilah.com/read/detail/1818646/ucapan-duka-mengalir-untuk-valia-rahma
Komentarku ( Mahrus ali ):
  Sebetulnya dia berjalan – jalan dengan sepupu ipar itu termasuk kedurhakaan bukan ketaatan menurut ajaran Islam, juga di haramkan , bukan diperbolehkan. Lihat ayat ini:
لَا جُنَاحَ عَلَيْهِنَّ فِي ءَابَائِهِنَّ وَلَا أَبْنَائِهِنَّ وَلَا إِخْوَانِهِنَّ وَلَا أَبْنَاءِ إِخْوَانِهِنَّ وَلَا أَبْنَاءِ أَخَوَاتِهِنَّ وَلَا نِسَائِهِنَّ وَلَا مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ وَاتَّقِينَ اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدًا
Tidak ada dosa atas isteri-isteri Nabi (untuk berjumpa tanpa tabir) dengan bapak-bapak mereka, anak-anak laki-laki mereka, saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara mereka yang perempuan, perempuan-perempuan yang beriman dan hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (hai isteri-isteri Nabi) kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. Nur 55
Dalam ayat itu, yang diperbolehkan wanita boleh menampakkan wajahnya atau berkumpul dengan  saudara lelaki mereka bukan saudara ipar baik adik atau kakak.
Dan memang Valia rahma hidup sebagai bintang filem yang penuh dengan kemungkaran bukan ketaatan dan kebaikan,  Dia  tidak memperhatikan ajaran agama Islam, malah menginjak injak nya. Dia mengikuti hawa nafsunya  bukan menyelisihinya. Dia  hidup di jalan setan bukan di jalan Allah. Dan sayang mati dalam keadaan belum tobat.
    Posisinya sebagaimana ayat:
الْمُنَافِقُونَ وَالْمُنَافِقَاتُ بَعْضُهُمْ مِنْ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمُنْكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ هُمُ الْفَاسِقُونَ
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma`ruf dan mereka menggenggamkan tangannya. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.
Bacalah lagi disini:
25 Des 2011

Dalam artikel itu, banyak sekali kalangan artis yang mendoakannya. Dan merekalah sebagai teman kedurhakaannya. Mendoakan kepada orang semacam dia, di larang oleh ayat:
وَلاَ تُصَلِّ عَلَى أَحَدٍ مِنْهُمْ مَاتَ أَبَدًا وَلاَ تَقُمْ عَلَى قَبْرِهِ إِنَّهُمْ كَفَرُوا بِاللهِ  وَرَسُولِهِ وَمَاتُوا وَهُمْ فَاسِقُونَ.
Dan janganlah kamu sekali-kali melakukan salat Jenazah kepada seorang yang mati di antara mereka, dan janganlah kamu berdiri (mendoakan) di kuburnya. Sesungguhnya mereka telah kafir kepada Allah danRasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik. 
Tobat 84.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan