Sabtu, Agustus 27, 2016

Kwik: Kabar Jokowi-JK Dikendalikan 9 Taipan Meluas

Jakarta – KabarNet: Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kwik Kian Gie mengaku prihatin atas kabar yang sudah menyebar luas. Kabar itu menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikendalikan sembilan cukong taipan papan atas.

“Kabar ini menyebar sangat luas,” tandas Kwik dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TVOne, Selasa 21 Oktober 2014 malam.

Meski kabar tersebut sudah menyebar luas, namun tidak ada satu pun pihak yang berani mengungkapkannya, dan tak ada juga pihak yang berani membantahnya.

Karena kecintaan terhadap PDIP dan bangsa Indonesia, maka kini Kwik Kian Gie terang-terangan melontarkan isu ini di depan media agar masyarakat mengetahui, dan agar ada pihak yang mengklarifikasi.

Salah satunya, dia menyoroti pengusaha Tionghoa, Sofjan Wanandi. Diakuinya, Sofjan adalah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo. Namun, dia mempertanyakan apa peran bos Gemala Group tersebut dalam tim Jokowi-JK sehingga bisa muncul dalam banyak kesempatan.


Keterangan Gambar: Foto Wapres Jusuf Kalla beserta keluarga, bersama taipan Sofjan Wanandi (kanan) beserta keluarga, dan pengusaha papan atas Aksa Mahmud (kiri) beserta keluarga. Foto ini diambil ketika mereka tengah berlibur di USA hanya beberapa hari seusai pengumuman KPU yang memenangkan pasangan Jokowi-JK


Jokowi bersama cukong taipan Datok Taher


Jokowi bersama cukong taipan Jacob Soetoyo

Jokowi bersama cukong taipan James Riady


“Mumpung disini ada (anggota) Rumah Transisi. Tolong dibantah dengan fakta-fakta yang nyata dan jelas,” tegasnya.

Keprihatinan Kwik Kian Gie itu langsung ditanggapi oleh anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di lokasi acara ILC tersebut. Ruhut yang dikenal sebagai pendukung fanatik Jokowi membantah kalau selama ini Jokowi dikendalikan sembilan cukong taipan. “Tidak benar itu. Kalau banyak orang yang mendekat ke Jokowi ya sudah lumrah, karena dimana ada gula disitu ada semut,” bantah Ruhut.

Namun sayangnya, seperti biasa Ruhut hanya sekedar membantah saja, tanpa mangajukan argumentasi yang bisa mematahkan bukti-bukti terkait berita yang beredar mengenai “kedekatan” Jokowi dengan sembilan cukong taipan yang dokumentasi foto-foto pertemuan mereka sudah beredar luas di media.

Betapapun, Kwik Kian Gie menghargai sanggahan Ruhut, “Inilah (reaksi) yang saya tunggu-tunggu (yakni ada pihak yang mengklarifikasi, red.), setidaknya ada pihak yang menjawab,” kata Kwik, meski reaksi Ruhut tersebut tidak bisa disebut sanggahan lantaran tak disertai bukti apapun. [KbrNet/RMOL/Okezone/adl]


Artikel Terkait

1 komentar:

  1. TIGA MACAM ‘OBAT MUJARAB’ UNTUK MERAIH KESUKSESAN?


    selama ini sang pemimpin kita hanya modal 'utang' dan jual aseet bila perlu pulau saja? sdh thuuu bocor... besar, amblas. seyogianya pemimpin kita tidak berkepribadian seperti para pengusaha yg mampu mengendalikan para preman dan satpam serta kuli tinta abal-abal seperti era orba pula?




    krn selama ini kata orang yang arif dan jenius serta sudah berhasil, maka untuk sukses sebagai penguasaha hanya tiga macam jimatnya yakni mampu mengendalikan wartawan, preman dan baju seragam, manjur usahanya?




    terbukti peran pengusaha tidak pernah tergoyahkan walaupun ada suksesi kepemimpinan nasionalnya. Ya karena peran tiga sekawan bisa dikendalikan dengan baik, misalnya ada baju seragam macam-macam adu dia dengan wartawan, ketika wartawan macam-macam adu dia dengan preman, dan waktu preman macam-macam adu dia dengan baju seragam. akhirnya program kita jalan terus dan mulus?




    ya selamat bekerja... rakyat menanti kerjamu

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan