Selasa, Mei 17, 2011

Pro Gaddafi atau Nato


 
Selasa, 17/05/2011 17:14 WIB
Gaddafi kirim utusan ke Rusia  
BBCIndonesia.com - detikNews
Muammar Gaddafi mengirim utusannya untuk bertemu dengan pejabat Rusia.

Utusan Pemimpin Libia, Kolonel Muammar Gaddafi akan melakukan pembicaraan dengan sejumlah pejabat di Rusia.

Selain dengan pemerintah Libia, Rusia rencananya juga akan melakukan pembicaraan dengan kelompok pemberontak pada hari Rabu besok.

Namun belakangan rencana pembicaraan dengan pemberontak ini ditunda karena alasan teknis.

Sebelumnya Kremlin menolak mengakui kelompok pemberontak sebagai sebuah kekuatan sah di Libia dan masih menjaga ikatan hubungan formal dengan Kolonel Gaddafi.

"Kami sepakat untuk mengelar pertemuan di Moscow dengan perwakilan dari Tripoli dan Benghazi (kelompok pemberontak)," kata Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov pada hari Senin (16/5) waktu setempat.

"Utusan resmi dari Tripoli akan hadir besok (17/5). Utusan dari Benghazi seharusnya akan hadir pada hari Rabu, tapi seperti yang telah mereka beritahukan kepada kami mereka mendesak untuk menunda kunjungan karena alasan teknis," kata Lavrov.

Lavrov tidak menjelaskan detail kendala teknis apa yang menyebabkan penundaan pembicaraan itu.

Dia hanya mengatakan Moscow berharap pembicaraan dengan kelompok pemberontak "dapat berlangsung di masa menadatang."

Rusia menurutnya siap menggelar pembicaraan dengan semua pihak dan menyerukan penghentian pertempuran di Libia.
Komentarku ( Mahrus ali )
      Nato itu punya missi kristenesasi, ekonomi , merampok ,dan mendiskriditkan kaum muslimin . Missinya banyak , dari segi agama akan merugikan Islam di Libia .
Malah  dana negara Libia yang berada di Eropa atau Amirika berjumlah ratusan trillion  sudah di bekukan . Dan banyak di antaranya yang di cairkan lalu di buat membantu gerakan pemberontak Libia yang beragama kristen dan tidak di berikan kepada mereka yang muslimin . Itu wajar , karena barat adalah kristen dan membela kepada Kristen . Allah berfirman :
وَدُّوا لَوْ تَكْفُرُونَ كَمَا كَفَرُوا فَتَكُونُونَ سَوَاءً فَلاَ تَتَّخِذُوا مِنْهُمْ أَوْلِيَاءَ حَتَّى يُهَاجِرُوا فِي سَبِيلِ اللهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَخُذُوهُمْ وَاقْتُلُوهُمْ حَيْثُ وَجَدْتُمُوهُمْ وَلاَ تَتَّخِذُوا مِنْهُمْ وَلِيًّا وَلاَ نَصِيرًا

Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu atau pemimpinmu ), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,[1]
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ(118)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. Ali imran 118
Kaum  Barat kapanpun dan di manapun  selalu memusuhi kaum muslimin , dan mereka ingin kaum muslimin tertinggal dan menderita dimanapun berada. Ini komitmen kafirin kapan saja dan dimana  saja.

  Untuk Gaddafi sendiri adalah Thaghut yang tidak layak di bela > Pemerintahannya berdasarkan hukum lokal , bukan al quran dan hadis . Bila kita bela , di larang oleh ayat :
الَّذِينَ ءَامَنُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللهِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ الطَّاغُوتِ فَقَاتِلُوا أَوْلِيَاءَ الشَّيْطَانِ إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا

Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah.[2]
      Sejak dulu Gaddafi akrab dengan komunisme Sofyet dan telah banyak berbuat untuk sosialisme di Libia . Jadi kita  tidak mendukung keduanya. Dan kita benci kepada agressi Nato dan campur tangannya Semoga kaum muslimin di sana maju untuk berjihad dengan sekuat tenaga  agar sariat Allah bisa tegak di sana.






[1] Annisa` 89
[2] Annisa`  76
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan