24 Gambar Makam Para Tokoh Islam
Written by kusanag1 on Nov-16-10 9:31am2010-11-15T18:31:13
From: bikinkaget.blogspot.com
Tidak banyak para Muslim yang memiliki kesempatan untuk melihat ini, saya akan membagikannya buat Anda dalam bentuk gambar beserta dengan keterangannya.
HAZRAT DAWOOD (AS), Israel
ROZA RASUL, PROPHET MUHAMMAD P.B.U.H
One more image send by user of ROZA RASUL, PROPHET MUHAMMAD P.B.U.H
Foot Mark ( Bekas kaki ) Of HAZRAT ADAM (AS) , Srilanka
HAZRAT AMMA HAWA, Jeddah
Abeel (Another view of grave of Abeel), Son of HAZRAT ADAM (Al.)
HAZRAT YOUSHE (First Prophet after Adam), Jordan.
Makam-e-Ibrahim
HAZRAT IBRAHIM-AL-KHALIL, Israel
HAZRAT LOT, Iraq
HAZRATt SALEH (AS)
HAZRAT SHOAIB (Al.)
HAZRAT HAROON (Al.)
HAZRAT ZAKARIA (Al.)
HAZRAT YAHYA (Al.)
HAZRAT BIBI AMENA , Outside Macca
HAZRAT BIBI HALEEMA, Outside Madina
HAZRAT ABU TALEB, Uncle of Prophet Mohammed P.B.U.H, Macca
HAZRAT BIBI KHADIJA (Ummul Moamineen), Macca
HAZRAT IMAM HASAN (AS).
HAZRAT BIBI FATIMA ZAHRA
HAZRAT BILAL HABASHI, Damascus
Komentarku ( Mahrus ali )
مجموع فتاوى ابن تيمية - (ج 1 / ص 400)
وَلَيْسَ الْكَذِبُ فِي هَذَا " الْمَشْهَدِ " وَحْدَهُ ؛ بَلْ الْمَشَاهِدُ الْمُضَافَةُ إلَى الْأَنْبِيَاءِ وَغَيْرِهِمْ كَذِبٌ مِثْلُ الْقَبْرِ الَّذِي يُقَالُ لَهُ : " قَبْرُ نُوحٍ " قَرِيبٌ مِنْ بَعْلَبَكَّ فِي سَفْحِ جَبَلِ لُبْنَانَ وَمِثْلَ الْقَبْرِ الَّذِي فِي قِبْلَةِ مَسْجِدِ جَامِعِ دِمَشْقَ الَّذِي يُقَالُ لَهُ : " قَبْرُ هُودٍ " فَإِنَّمَا هُوَ قَبْرُ مُعَاوِيَةَ بْنِ أَبِي سُفْيَانَ وَمِثْلَ الْقَبْرِ الَّذِي فِي شَرْقِيِّ دِمَشْقَ الَّذِي يُقَالُ لَهُ : " قَبْرُ أبي بْنِ كَعْبٍ " فَإِنَّ أبيا لَمْ يَقْدَمْ دِمَشْقَ بِاتِّفَاقِ الْعُلَمَاءِ . وَكَذَلِكَ مَا يُذْكَرُ فِي دِمَشْقَ مِنْ قُبُورِ " أَزْوَاجِ النَّبِيِّ " صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَإِنَّمَا تُوُفِّينَ بِالْمَدِينَةِ النَّبَوِيَّةِ . وَكَذَلِكَ مَا يُذْكَرُ فِي مِصْرَ مِنْ قَبْرِ " عَلِيِّ بْنِ الْحُسَيْنِ " أَوْ " جَعْفَرٍ الصَّادِقِ " أَوْ نَحْوِ ذَلِكَ هُوَ كَذِبٌ بِاتِّفَاقِ أَهْلِ الْعِلْمِ فَإِنَّ عَلِيَّ بْنَ الْحُسَيْنِ وَجَعْفَرًا الصَّادِقَ إنَّمَا تُوُفِّيَا بِالْمَدِينَةِ وَقَدْ قَالَ عَبْدُ الْعَزِيزِ الْكِنَانِيُّ : - الْحَدِيثُ الْمَعْرُوفُ - لَيْسَ فِي قُبُورِ الْأَنْبِيَاءِ مَا ثَبَتَ إلَّا قَبْرُ " نَبِيِّنَا " قَالَ غَيْرُهُ : وَقَبْرُ " الْخَلِيلِ " أَيْضًا . وَسَبَبُ اضْطِرَابِ أَهْلِ الْعِلْمِ بِأَمْرِ الْقُبُورِ أَنَّ ضَبْطَ ذَلِكَ لَيْسَ مِنْ الدِّينِ فَإِنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَدْ نَهَى أَنْ تُتَّخَذَ الْقُبُورُ مَسَاجِدَ فَلَمَّا لَمْ يَكُنْ مَعْرِفَةُ ذَلِكَ مِنْ الدِّينِ لَمْ يَجِبْ ضَبْطُهُ .
Bahkan beberapa petilasan para Nabi dll juga banyak kedustaan seperti kuburan - konon kuburan Nabi Nuh dekat dengan Baklabak di atas gunung Libanon , begitu juga kuburan berada di kiblat Masjid Jami` Damaskus – konon kuburan Nabi Hud . Pada hal ia kuburan Muawiyah bin Abu Sofyan . Begitu juga kuburan di timur Damaskus – konon kuburan Ubay bin Ka`ab . Sesungguhnya Ubay tidak datang ke Damaskus dengan kesepakatan Ulama.
Begitu juga keterangan bahwa kuburan istri – istri Nabi di Damaskus . Pada hal mereka wafat di Medinah . Begitu juga di Mesir katanya ada kuburan Ali bin Husain atau Ja`far asshodiq dll . Seluruhnya adalah kedustaan dengan kesepakatan ulama . Sesungguhnya Ali bin Husain dan Ja`far asshadiq meninggal dunia di Medinah .
وَقَدْ قَالَ عَبْدُ الْعَزِيزِ الْكِنَانِيُّ : - الْحَدِيثُ الْمَعْرُوفُ - لَيْسَ فِي قُبُورِ الْأَنْبِيَاءِ مَا ثَبَتَ إلَّا قَبْرُ " نَبِيِّنَا " قَالَ غَيْرُهُ : وَقَبْرُ " الْخَلِيلِ " أَيْضًا . وَسَبَبُ اضْطِرَابِ أَهْلِ الْعِلْمِ بِأَمْرِ الْقُبُورِ أَنَّ ضَبْطَ ذَلِكَ لَيْسَ مِنْ الدِّينِ فَإِنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَدْ نَهَى أَنْ تُتَّخَذَ الْقُبُورُ مَسَاجِدَ فَلَمَّا لَمْ يَكُنْ مَعْرِفَةُ ذَلِكَ مِنْ الدِّينِ لَمْ يَجِبْ ضَبْطُهُ
.Sungguh Abd Aziz Al Kinani menyatakan : Perkataan yang populer - tiada kuburan Nabi – nabi kecuali kuburan nabi kita .
Ada yang berkata : Begitu juga kuburan al Khalil . Faktor hilaf di antara para ulama tentang kuburan – kuburan karena mengamati hal itu tidak termasuk agama . sesungguhnya Nabi SAW telah melarang untuk menjadikan kuburan – kuburan sebagai masjid . Ketika mengetahui hal itu tidak termasuk masalah agama maka tidak wajib di teliti dengan tepat .
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan