Senin, Oktober 19, 2015

Hiasan Bunga untuk Imam Ali bin Abi Thalib As di Hari Ghadir

Menurut Kantor Berita ABNA, datangnya hari Ghadir 18 Dzulhijjah yang diperingati setiap tahunnya oleh umat Islam khususnya muslim Syiah sebagai hari diangkatnya Imam Ali As sebagai imam dan khalifah pengganti Rasulullah Saw disambut dengan semarak oleh para pecintanya.
Berikut kondisi pusara makam Imam Ali bin Abi Thalib As di Najaf yang dipercantik dan dihiasi dengan bunga-bunga yang indah dan wangi, untuk menyambut peziarahnya dari seluruh dunia di hari Ghadir, yang tahun bertepatan dengan Jum’at [2/10].

Komentarku ( Mahrus ali ):
Menghiasi kuburan dengan bunga – bunga  seperti itu tiada  tuntunannya. Bila ada tuntunannya para sahabat mesti melakukannya. Ia bid`ah yang di adakan  oleh orang terahir, di mana  sahabat yang  dulu tidak menjalankannya. Ikutilah tuntunan dan jangan mengikuti kebid`ahan. Ikutilah hadis ini :
"مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ رَدٌّ" رَوَاهُ الْبُخَارِي وَمُسْلِمٌ،
Barang siapa yang bikin perkara baru dalam urusan kami ini yang tidak termasuk di dalamnya  maka tertolak . HR Bukhari dan Muslim.
Maklum syi`ah menganggap para  sahabat kafir, jadi tidak mau mengikuti mereka. Bila mereka ikut para sahabat, maka mereka akan mengikuti orang kafir.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan