Minggu, Oktober 21, 2012

sms sangat menarikdari Lumajang




Assalaamu'alaikum wr. . .Ustadz apa benar sholat witir bs di kerjakan di awal, tengah, akhir malam. Dan yg tahajud/ ? dikerjakan akhir malam dg jumlah r eka at bebas (genap). Trims
Saya jawab:
Tidak benar, witri harus akhir salat malam
Dia kirim sms lagi:
Hadits  buchori, dari Aisah,  Nabi pernah sholat dua roka at setelah sholat witir. Hadits ini apa gak bs buat dalil untuk melakukan sholat malam setelah witir. Mohon penjelasan ustadz n mksh sebelumnxa.
Saya jawab:
Saya belum jumpa di bukhari , setelah saya cari bagaimana kalimat arabnya
Komentarku ( Mahrus ali): 
Dia  minta nomer rekenning saya untuk kirim dana 10 juta.
Saya jawab:
Bca 2160591725  atas nama mahrus ali  ,maaf belum ada rekening masjid sendiri , saya insya allah berhati hati dari keharaman ,saya sangat senang dengan k eder mawanan anda. 
Dia kirim sms lagi:
Iyalah ustadz sy percaya trim's.
Dia kirim sms lagi:
Tkrm bca 10 jt.
Saya jawab:
Jazakalloh khaira , semoga allah memberkahi mu dan keluarga mu
Dia kirim sms lagi:
Ibadah haji yg lebih utama hj ifrod/tamatuk/qirot. Tks
Saya jawab:
Menurut syafii ifrot , menurut ulama saudi tamatttuk. Menurut saya sama saja
Saya bertanya:
Sms saya tentang witri sudah sampai?
Smsnya sbb:
Dari Mahrus ali . Imam Nawawi menyatakan dalam kitab al Khulashah: Diriwayatkan Nabi menjalankan salat dua rakaat setelah witir dari Abu Umamah, Ummu Salamah, Anas. Kebanyakan lemah. Sedang hadis dari  Aisyah ada kemungkinan Nabi menjalankan sekali atau beberaoa kali untuk menerangkan bahwa hal itu . diperbolehkan. Sebab  riwayat yang sahih  dari Aisyah dan sahabat yang lain adalah ahir salat nabi di malam hari adalah witir.  Saya berpendapat, boleh salat  sunat setelah  witir dua rakaat saja karena  asli hadisnya begitu.
Dia kirim sms lagi:
Sudah ustadz mksh

Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan